Tujuan Blog ini

Blog atau web ini dipersembahkan untuk para pencari kebenaran yang perlu data dan fakta, informasi apa adanya, dari lintas sektor, terutama berkaitan dengan apa yang namanya agama dan filosofi.

Mengapa agama dan filosofi? sebab apa yang namanya agama dan filosofi itu biasanya subyektif, opini dan pengalaman pribadi, serta doktrin atau teori buatan manusia atau yang diklaim sebagai perintah "Tuhan" sehingga mudah sekali menjadi sangat berbahaya.

Mengapa berbahaya? Sebab pikiran manusia itu bisa diisi dengan hal baik atau buruk. Pikiran manusia secara kodrat bisa dihipnotis, dicuci-otak, diisi yang benar atau salah, tanpa ia sadari! Pengaruhnya dahsyat karena akan berpengaruh seterusnya dalam hidupnya. Banyak tragedi manusia sudah terjadi. Jutaan nyawa sudah melayang. Bahkan satu bangsa bisa diprogram dan ditipu secara massal dengan sistem dan cara-cara tertentu untuk mengikuti suatu ideologi atau agama, tidak peduli itu benar atau salah. Programming itu bisa membuat realita baru yang tidak semestinya terjadi. Programming itu sangat menyesakkan, menyusahkan, mengintimidasi, menghimpit, menekan, menginjak, menakutkan dan tidak memberikan kesempatan untuk berpikir bebas. Misteri dan konspirasi kepalsuan kebohongan dan rekayasa yang membekap menyelimuti planet dunia ini begitu masif, kuat, kental, dan sistematis.

Pemalsuan dan rekayasa itu ada di setiap ideologi, agama dan kepercayaan tanpa kecuali. Tidak ada satupun yang berhak mengklaim paling benar atau yang sempurna. 

Apa Tujuanku? cover-up atau pengungkapan kepalsuan itu hanya untuk satu tujuan, bukan untuk menjerat manusia dalam sistem yang lain, melainkan untuk membebaskan manusia yang terperangkap di dalamnya.

Contoh, sepakbola dan olahraga bisa mempersatukan manusia rukun saling bertanding dan bersahabat. Ekonomi perdagangan juga bisa membuat kita bersahabat dengan siapapun. Tetapi mengapa ideologi dan agama tidak? Agama sering menjadi sumber diskriminasi dan permusuhan. Ada sesuatu yang sangat salah di sini. Kenapa tidak bisa dibetulkan? Sebab agama tertentu sering tidak mau dikritik. Padahal agama itu juga produk dari kelemahan manusia berabad-abad. Kelemahan dan kebodohan itu yang harus diterangi, apapun  risikonya, kalau mau melihat agama itu menjadi agama modern yang maju dan diterima peradaban, bukan jadi masalah dan sumber keributan.

Aku terbuka untuk semua pendapat. Sekalipun aku berpendapat putih, tetapi ternyata ia hitam, aku akan mengubah pendapat.

Namun demikian, untuk setiap masalah dan persoalan kepercayaan dan fakta itu, aku akan berusaha memberikan SOLUSInya yang terbaik, setahuku, apa adanya.  Hitam aku katakan hitam, putih aku katakan putih. Tetapi untuk sesuatu yang hitam, aku selalu menawarkan solusi putih.