Bella Safira jadi Mualaf: Perkembangan Kristen dan Islam di Dunia


Bella Safira masuk Islam.
Artis Bella Saphira menyambangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2013). Bukan sekedar kunjungan biasa, Bella justru datang ke masjid terbesar se-Asia Tenggara itu untuk meresmikan status barunya sebagai seorang Muslim. (Liputan6.com)  

Berita Terkait:  
Bella Safira adalah dari Kristen. Dia dari Batak marga Simanjuntak.

Bella Safira pindah agama karena menikah dengan Mayjen Agus Surya Bhakti rupanya.  Ooo gitu toh... 
Selamat berbahagia ya kalau gitu.
http://showbiz.liputan6.com/read/679501/4-fakta-pernikahan-bella-saphira-dan-mayjen-agus

Islam dan Kristen 


Menarik untuk diketahui bagaimana dua agama besar ini, Kristen dan Islam berinteraksi dan bersaing dan bagaimana orang-orang pindah agama antar keduanya? Kita lihat perkembangannya secara global di berbagai benua berikut ini:

Perkembangan Kristen dan Islam secara Global

Berikut ini beberapa perkembangan global yang terjadi antara kedua agama ini dari berbagai negara:

Untuk kisah mualaf dan murtad ada koleksi kisah banyak dan bagus di http://islammurtad.blogspot.com/

Afrika


China

Inggris 


  • Sebagai contoh di Eropa adalah Inggris. Kristen (yang banyak dianut para orang tua) turun, sedangkan Islam naik dengan cepat, sebagian karena naiknya jumlah imigran.
  • One in 10 people under 25 are Muslim, while Christianity is in decline, the 2011 UK census reveals. An explosion in the Muslim population and an aging Christian demographic could mean Islam will be the dominant religion in the UK in 10 years. A new analysis of the 2011 census by the Office for National Statistics (ONS) showed that the number of Christians was falling 50 per cent faster than had previously been thought. Earlier analysis of the statistics showed only a 15 per cent decline, but the ONS found that this figure had been beefed up by 1.2 million foreign-born Christians. http://rt.com/news/christianity-decline-uk-islam-rise-405/
  • Islam bisa jadi agama penting di Eropa dalam masa-masa mendatang, pertama karena jumlah Kristen (orang tua) turun, sedangkan imigran dari negara muslim naik.

Russia


  • The rise of Russian Muslims worries Orthodox Church. From Jeremy Page in Moscow.   http://www.timesonline.co.uk/newspaper/0,,174-1721508,00.html   THE religious leader of Russia’s Muslims has alarmed Russian Orthodox Church leaders and ultra-nationalists by asserting that the country now has 23 million indigenous Muslims — at least 3 million more than previously thought. According to the last census, three years ago, about 14.5 million of Russia’s 144 million population were ethnic Muslims. For several years religious leaders have put the number at nearer 20 million.http://www.islamawareness.net/Europe/Russia/rise.html
  • Bahaya Islam garis keras di Russia. Rise of Radical Islam in Russia "The Danger Grows" http://www.youtube.com/watch?v=KCODIoJ6u7w
  • Pemerintah Russia bertindak keras pada orang Islam karena dinilai sudah menjadi ancaman riil, tindakan teroris, pembunuhan, dan sebagainya. Sudah sering terjadi misalnya pembantaian anak sekolah, pengeboman dan sebagainya.

Iran

  • Thousands of Shia Muslims become Christians in Iran. http://www.youtube.com/watch?v=TjWN8WDAkzc
  • Gereja bawah tanah, seperti di China, terjadi di Iran. Mereka dianiaya juga bukan karena melakukan kejahatan apapun, namun hanya karena berani pindah agama, dan berani berpendapat tidak sesuai dengan ajaran yang dianut mayoritas.
  • The Arab Spring has been accompanied by reported incidents of Christian oppression in the region. Many fear that their decline could mark a dramatic shift in the area. http://www.youtube.com/watch?v=FFpiqBpSvo8

 

 Kesimpulan Sementara 


  • Secara umum, tren dua agama ini masih naik. Di negara yang mayoritas Kristen, Islam naik dan Kristen turun. Sebaliknya di negara yang mayoritas Islam, Kristen naik sementara Islam turun. 
  • Timur Tengah bagaimana? Laporan tentang Iran diatas adalah gejala yang sepertinya akan makin sering terjadi di negara-negara Arab, ini akan menarik. 
Akan diupdate dengan perkembangan yang lain, segera menyusul...)









21 komentar:

Sunarty mengatakan...

agama yang benar sebenarnya Kristen, karena ajarannya sesuai dengan firman Allah yaitu jangan membunuhm dan jangan menyakiti sesamamu manusia

Sunarty mengatakan...

Allah memberikan perintah yaitu Kasihilah Tuhan Allamu dengan sepenuh hati dan dengan sepenuh akal budimu, berarti kita harus sepenuh hati mengikuti perintahnya,

perintah kedua Allah yaitu kasihilah sesamamu manusia sama seperti dirimu sendiri, jangan membunuh, jangan mencuri,jangan berzinah, jangan berdusta sedikitpun, jangan mengingini milik orang lain, isterinya, budaknya, anaknya dan lain lain . umat keristen mematuhi ini semua, jadi agama kristenlah yang betul menurut pendapat saya

mischa mengatakan...

coba dh buat artikel tentang fenomena banyaknya pendeta yang masuk islam, pasti admin aku acungi jempol dh..(kalau berani)xixixixi

Anonim mengatakan...

sekalian aja buat artikel tentang pastor mengesahkan pastor pastor se indonesia kenapa dia memilih islam

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

AKU BUKAN ANTEK KRISTEN!! Web ini MENCARI KEBENARAN. Silahkan cari web lain kalau mau bandingkan dua agama ini dan pindah pindahan antar keduanya!!

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Baca artikelku tentang:
- Keimanan Muhammad yang Asli
- Pengakuan Iblis dan Skenario Rekayasa Planet Bumi

Klik Beranda/Home. Disitu artikel2 itu ada.

Itulah sudut pandangku yang melampaui diATAS Islam dan Kristen. Aku tidak membela salah satunya. Aku membela ISA ALMASIH atas serangan musuh utamanya, ALMASIH ADDAJAL, Anti-Christ. Dalam artikel2 itu ada kisah panjang lebar apa yang terjadi sebenarnya di planet ini, pertarungan besar sosok-sosok gaib yang mendalangi dan memakai agama-agama sebagai sarana perjuangan mereka berkuasa di planet ini.

Buka mata kalian. Jangan mau ditipu dan dikotak-kotakkan dalam permainan setan. Kita ini bukan wayang yang ditendang kesana kemari. Kita wajib tahu dan menjadi bijak.

Tuan Silalahi mengatakan...

Kalau ingin mencari kebenaran pelajarilah agama melalui kitab-kitabnya.Jangan membaca kitab-kitab agama sejengkal, sudah bicara se-meter sehingga sesat dan menyesatkan. Saya sudah membaca isi Blog di sini tentang Islam tapi 90% isi kandungannya salah, sesat dan menyesatkan bahkan menghina dan menjelek-jelekkan Islam. Itu menunjukkan penulisnya tidak bisa dipercaya bahkan jati dirinya jelek, dan tidak memiliki ilmu tentang agama Islam dan pengetahuan agama yang di anutnya juga dangkal.

indra mengatakan...

Untuk umat islam dan kristen coba bandingkan kepribadian yesus dan muhammad, bandingkan sabda yesus dan muhammad, siapakah yang lebih besar diantara keduanya?

pujo widodo mengatakan...

Belajar agama secara fair, walau terkadang sakit. Ada satu ajaran islam yang bisa dipedomani bersama, tidak boleh memaksa orang yg, telah beragama untuk masuk agama orang lain, apapun alasannya.

Lebai Malang mengatakan...

...sejak permulaan perkembangan Islam lagi ditekankan pengakuan bertuhankan Allah Yang Esa hingga kini. Tapi dalam kitab Bible tidak ada disebut nama tuhan adalah Allah tetapi bila sampai di Indonesia dan kini di Malaysia, mereka bermati2an nak guna kalimah Allah dalam kitab versi Melayu sedangkan dalam kitab asal mereka tidak.

Lebai Malang mengatakan...

...sejak permulaan perkembangan Islam lagi ditekankan pengakuan bertuhankan Allah Yang Esa hingga kini. Tapi dalam kitab Bible tidak ada disebut nama tuhan adalah Allah tetapi bila sampai di Indonesia dan kini di Malaysia, mereka bermati2an nak guna kalimah Allah dalam kitab versi Melayu sedangkan dalam kitab asal mereka tidak.

Anonim mengatakan...

Tukang kayu membuat kursi ,, maka tidak mungkin jika Kursu adalah si Tukang kayu itu sendiri dan makin tidak mungkin jika Tukang kayu malah menjadi Kursi untuk tempat duduknya ,,,, heheheheee

Anonim mengatakan...

Oke lah fair ya maen x.. Yg terpenting jangan di buat2 infonya .. Entar bisa menusuk perut sendiri ... Liat ajah sejatinya gmna ..?,,! Cri info lain klw emang ga yakin ma info ini..ckckckckc .. Santai bro

haritzvoyz_1912_DOZ-Q_Cirebon mengatakan...

admin blog ini silahkan pelajari dan pahami dulu islam dengan hati dan fikiran yang jernih..
banyak kok ilmuwan-ilmuwan dunia, pendeta-pendeta, peneliti-peneliti yang meyakini kebenaran islam..
anda cuma orang biasa aja sok tau islam gimana,emang anda udah mencari tau kebenarannya??
LOL

Anonim mengatakan...

Saya tetap beriman kepada Tuhan Krestiani Yesus Kristus yang hidup.
Saya tak beriman pada Tuhan Membusuk di Medinah (Allah swt adalah Muhammad dan Muhammad adalah Tuhan Membusuk.

echo Hermawan mengatakan...

Agama yg benar adalah Alkitab

Anonim mengatakan...

Echo hermawan...yg nyebarin kristen di indonesia adalah penjajah portugis dan belanda...penjajah adalah orang yg rakus,ingin merebut hak orang lain.
Inti sebenarnya portugis,belanda ingin kuasai nusantara.Agama cuma kedok mencari kekuatan,sekutu. Makanya yg berjuang mati2an untuk kemerdekaan indonesia, mayoritas muslim n hindu bali. Mikir!.

Irfan Dadi mengatakan...

Admin nya aja ngasal

Irfan Dadi mengatakan...

Admin nya aja ngasal

Jonas Pelahule mengatakan...

Blog ini dapat di jadikan referensi ada stimulasi iman personal,,yg kelola blog ini anda termasuk orang pintar dan kritis. Syallom

BELAJAR BAHASA mengatakan...

Agama sebaiknya tidak dijadikan komoditas politik