Makna Hijrah Nabi Muhammad dan Tahun Baru Islam

Apa makna dan arti Hijrah Nabi Muhammad yang diperingati sebagai awal tahun baru? Muhammad hijrah dari apa, dan apa akibat setelah hijrah itu? Berikut ada penafsiran, dari dua sisi, dari makna seperti yang ditulis orang Islam, dan makna dipandang dari pandangan modern secara obyektif.

Pertama, mengenai fakta Sejarah Hijrah: 



Hijrah adalah migrasi. Nabi Muhammad di Mekkah dianiaya dan ditindas oleh Suku Quraisy padahal beliau sudah memiliki banyak pengikut. Apa yang harus dilakukan? Nabi memerintahkan untuk pindah, menyingkir, migrasi.

Hijrah pertama adalah Hijrah ke Habsyi (Ethiopia). Pada tahun 615 telah ada peristiwa hijrah pertama dari kaum Muslim yang disarankan Nabi Muhammad untuk menghindari penindasan dari kaum Quraish di Mekkah untuk hijrah ke Kekaisaran Aksum yang diperintah oleh Raja KRISTEN (lihat Islam di Ethiopia). Nabi Muhammad sendiri tidak ikut hijrah. ~ Wikipedia
Hijrah kedua adalah ke Madinah. Pada September 622, terdapat skenario pembunuhan kepada Nabi Muhammad, maka secara diam-diam Nabi Muhammad bersama Abu Bakar pergi meninggalkan kota Mekkah.[3] Sedikit demi sedikit, Nabi Muhammad dan pengikutnya berhijrah ke Yastrib 320 kilometer (200 mil) utara Mekkah. Yastrib kemudian berubah nama menjadi Madinat un-Nabi, yang berarti "kota Nabi", tapi kata un-Nabi menghilang, dan hanya disebut Madinah, yang berarti "kota".[4] Penanggalan Isalm yang disebut Hijriah dicetuskan oleh Umar bin Khattab pada tahun 638 atau 17 tahun setelah peristiwa hijrah.[4] In the following chronology[4] Kota tempat tinggal Nabi Muhammad disebut Madinah dan wilayah sekitarnya disebut Yastrib. ~ Wikipedia

Apa maknanya untuk orang Islam? Tentu saja  orang Islam mencari makna yang positif dari hijrah ini. Berikut ada kutipan artikel:

Arti Hijrah Nabi Muhammad (Menurut Pandangan Orang Islam) 


http://www.kucoba.com/2012/09/arti-hijrah-nabi-muhammad.html
Perkataan ''Hijrah'' berasal dari bahasa ''Arab, yang artinya, ''Meninggalkan suatu perbuatan'' atau ''Menjauhkan diri dari pergaulan'' atau ''Berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lain.'' Adapun artinya menurut syari'at' hijrah itu adalah tiga macamnya.
Pertama. Hijrah dari(meninggalkan) semua perbuatan yang terlarang oleh ALLAH. Hijrah ini adalah wajib dikerjakan oleh tiap-tiap orang yang telah mengaku beragama Islam. Nabi Muhammad telah bersabda : Almuhaajiru man haajara maa nahallah 'anhu ''Orang-orang yang berhijrah itu ialah orang yang meninggalkan segala apa yang ALLAH telah melarang daripadanya. ''(Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan lainnya dari sahbat 'Abdullah bin Umar r.a.)
Jadi, barang siapa dari orang-orang islam, telah meninggalkan semua perbuatan yang dilarang ALLAH, maka ia termasuk daripada orang yang mengerjakan hijrah yang pertama.
Kedua, hijrah(mengasingkan) diri dari pergaulan orang-orang musyrik atau orang-orang kafir yang menfitnahkan yang telah memeluk islam. Maka Hijrah ini adalah wajib juga dikerjakan oleh tiap-tiap orang islam. Jadi seorang islam yang tidak dapat mengerjakan perintah-perintah islam dan menjauhi larangan-larangan Islam di suatu kampung, kota, daerah atau negeri, disebabkan oleh adanya fitnah yang diperbuat oleh orang-orang kafir atau orang-orang musyrik, maka wajib ia mengasingkan diri ke kampung, kota, daerah atau negeri lainnya, yang kiranya dapat dipergunakan untuk mengerjakan perintah-perintah Islam dan menjauhi larangan-larangannya. Dizaman Nabi Muhammad s.a.w. Hijrah ini pernah dikerjakan oleh kaum Muslimin, yakni hijrah sebagian kaum Muslimin diwaktu itu ke negeri Habsyi(Abbessinia) sampai terjadi dua kali.
Ketiga, hijrah(berpindah) dari negeri atau daerah orang-orang kafir atau musyrik ke negeri atau daerah orang-orang Muslimin, seperti hijrah Nabi Muhammad s.a.w dan kaum Muslimin dari Mekah ke Madinah. Hijrah inipun wajib pula dikerjakan oleh tiap-tiap orang Islam. Yaitu : orang-orang Islam yang berdiam atau tinggal di negeri atau daerah orang-orang kafir atau musyrik, padahal ia tidak kuasa membongkar atau memusnahkan keadaan-keadaan dan perbuatan-perbuatan mereka yang nyata-nyata terlarang oleh ALLAH, maka kaum Myslimin wajib berpindah(berhijrah) ke negeri atau daerah lain yang kiranya dapat jauh daripada keadaan-keadaan dan perbuatan-perbuatan yang terkutuk oleh ALLAH itu.

Arti Hijrah Secara Obyektif Menurut Sejarah Nabi  


Lalu apakah makna diatas itu obyektif? Coba perhatikan urutan tahun-tahun ini:

570 - Muhammad lahir di Mekkah.
576 - Anak yatim piatu. Pernah ke Syria.  Dijulki El–Amin, orang yang bisa dipercaya.
595 - Menikah dengan Khadijah - janda kaya yang lebih tua.  Muhammad menjalankan dagangan ke utara. Khadijah terkesan oleh karakter dan kejujuran Muhammad. Tahun-tahun yang menyenangkan, punya enam anak, dua anak lelaki meninggal semasa bayi.  Mekkah menjadi makmur. 
610 - Menerima wahyu pertama pada usia  40.  Mekkah yang materialis dan penyembahan berhala mengganggu pikiran Muhammad, sehingga ia sering ke gua Hira, puasa dan meditasi. Dikunjungi "Jibril." Ditolak dan dianiaya oleh sesama sukunya, karena menyebarkan tentang Tauhid, satu Tuhan. Istri dan paman Muhammad meninggal. Muhammad terancam dibunuh dan sangat miskin.

Sejauh ini, Muhammad mengikuti Jalan Lurus Isa Almasih, jalan spiritual, damai dan tauhid. Inilah keimanan Muhammad yang asli dan semula tentang Jalan Lurus Isa al-Masih (perhatikan detilnya dalam links artikel di atas). Muhammad adalah al-Amin yang jujur dan bisa dipercaya. Muhammad mengasingkan diri dan mendapat wahyu. Muhammad mengampuni orang dan melakukan berbagai kebajikan. Bahkan sama dengan Isa juga, Muhammad teraniaya dan terancam dibunuh, miskin dan banyak pengikut. Sayang sekali Muhammad tidak bisa melakukan mujizat seperti Isa. Lalu apa yang terjadi?


622 - Hijrah dari Mekkah ke Madinah. 
Yathrib atau Medinah mengundang Muhammad karena perang saudara supaya menjadi mediator. Yathrib kemudian menjadi Medina, atau Madinah yang artinya Kota Nabi. Isa Almasih pernah juga melakukan hijrah ke negeri asing ke Palestina Utara, menghindar dari bahaya di Jerusalem. Muhammad mengkonsolidasikan kekuatan di Madinah. So far so good, diterima di Madinah dan bisa memperkuat posisi. Tetapi kemudian, kemungkinan karena dendam pribadi dan keinginan berkuasa dan cepat kaya (lihat video konfirmasi pengakuan Muhammad dari alam kubur di Youtube), Muhammad melakukan kesalahan, dengan tidak mengikuti jalan Isa Almasih lagi. Ia memerintahkan dan memimpin pasukan untuk menyerang kafilah-kafilah dagang, merampok harta mereka, dan karena berhasil, modus non-spiritual ini terus berlanjut dengan membunuhi para penentangnya dengan diam-diam memakai para agennya, mengusir orang Yahudi (seperti orang Cina di Indonesia, Yahudi menguasai perdagangan di Arab), lalu berperang mengepung kota-kota, secara terbuka membunuhi musuh, dan akhirnya menjadi penguasa politik sebuah imperium Arab. Lihat catatan sejarah Muhammad yang sering menjadi bahan kritik ini:

623 - Menyerang kafilah-kafilah Mekkah
624 - Perang Badar
624 - Mengusir Yahudi Qaynuqa dari Madinah
624 - Menyuruh membunuh Abu Afak
624 - Menyuruh membunuh  Asma bint Marwan
624 - Menyuruh membunuh Ka'b al-Ashraf
625 - Perang Uhud (kalah)
625 - Mengusir Yahudi Nadir
627 - Perang Khandaq, konfederasi (menang)
627 - Pembantaian Yahudi Qurayza
628 - Perjanjian Hudaibiya dengan Mekkah
628 - Pengepungan dan pembantaian Yahudi Khaybar
629 - Menyerang tanah kristen Muta (kalah)
630 - Penaklukan Mekkah bersama suku-suku lain
631 - Penyerangan tanah kristen Tabuk (tanpa
632 - Haji ke Mekkah dan wafat pada 8 Juni  

Islam di masa Muhammad disebarkan dengan kekerasan dan perang setelah cara damai persuasi tidak berhasil. Segera setelah Muhammad wafat, langsung terjadi perang saudara yang mengerikan antara pengikut Aisyah istri Nabi dan Ali anak angkat Nabi kemudian dilanjutkan bunuh membunuh para khalifah. Islam terus disebarkan dengan perang dan tentara ke wilayah-wilayah kristen yang tidak berdaya karena mereka tidak disiapkan untuk itu. Kristen diajari untuk damai oleh Isa, dan tidak siap berhadapan dengan Islam saat itu. Abu Sufyan pemimpin Mekkah dan Muawiyah anaknya yang akhirnya  berhasil menguasai kerajaan Islam mengalihkan ibukota ke Damaskus dengan mengorbankan keluarga Muhammad. Inilah asal usul perpecahan Sunni dan Syiah.

Warisan kerajaan Islam menyebar dengan cepat hingga ke Spanyol dan Indonesia.  

Islam menyebut kerajaan Islam sebagai Dar al-Salam (Rumah Damai) dan non muslim sebagai Dar al-Harb (Rumah Perang), meskipun nyatanya sekarang (mulai tahun 2000) di dunia ini hanya negara mayoritas orang Islam yang isinya rusuh dan perang, sementara negara-negara kafir bahkan komunis semua sudah damai. Orang non muslim disebut kafir dan disuruh memilih untuk memeluk Islam, membayar pajak perlindungan (jizyah), diusir pindah, atau mati. Demikianlah peraturan dalam negara Islam.

Inilah kata-kata Muhammad sendiri dalam bahasa Inggris karena itu lebih tepat daripada terjemah bahasa Indonesia: "I have been ordered to fight the people till they say: 'None has the right to be worshipped but Allah.' And if they say so, pray like our prayers, face our Qibla and slaughter as we slaughter, then their blood and property will be sacred to us and we will not interfere with them..." (Bukhari 8:387)

Abu Bakar Baasyir pernah bilang, "Jika Barat ingin damai, mereka harus tunduk pada Islam." Ajaran yang sama diajarkan Boko Haram di Nigeria, dan slogan-slogan Al Qaidah yang kita jumpai saat ini.

Mengikuti teladan Muhammad, lihat artikel-artikelku yang lain tentang kekerasan dan militansi. Meneladani Nabi Muhammad itu berbahaya. Sungguh ini ideologi bahaya latent.

Kesimpulan Makna Hijrah 


Perang dan politik agama dimulai setelah Nabi Muhammad hijrah dari Makkah ke Madinah. Setelah hijrah terjadilah perang, perang, dan perang. Lihat data sejarah di atas. 

Kesimpulan akhir: 

Hijrah itu artinya Muhammad hijrah, pindah, menyimpang dari Jalan Lurus, Jalan Damai, dan Jalan Kebenaran Isa Almasih. Ia menjalankan agendanya sendiri, mengutamakan penyebaran agama dengan kekerasan dan paksaan. 

20 komentar:

Anonim mengatakan...

Hm.. jumpa lagi sma orang ini, Orang bodoh apa kabar ?? masih terpesona dengan keagungan dan kesucian sifat Nabi Muhammad saw dirimu??? Kamu slalu mencari celah untuk mencaci Beliau,, itu tandanya kamu perhatian dan care terhadap beliau. Sebelumnya terima kasih,, jarang2 ada orang BODOH dan Tolol yang bisa peduli ke orang lain.. :) . Selanjutnya :
1. Kebodohan anda adalah, anada percaya kepada sebuah video kesaksian Nabi Muhammad saw di alm kubur, sedangkan anda sendiri mashi hidup, tidak pernah tau bagaimana kondisi di alam kubur, dan anda juga tdak pernah berjumpa dengan beliau seperti kami. jadi kenapa anda begitu yakin tu adalah video yg benar. Emang di kuburan ada CCTv y yg merekam semua kejadian di dalamnya.. Mungkin di agama kalian ia, karna kalian mati kan membawa semua benda,, walaupun it's unusefull.. Bodohnya lah manusia yang satu ini.
2. Artikel ( eh bukan tapi, tulisan yg tak berbobot ) ini tak mempunyai daftar pustaka yang akurat , jadi secara otomatis ini adalah KARYA TULIS KOSONG yang berusa mencoba membangkitkan kemarahan Ummat Islam,, Hahaha lucu y, ternyata ada genre karya tulis seprti ini... Mungkin karya tulis ini bisa dikatakan INJIL juga.. Injil yang sekarang beredar kan adalah INJIL yang tidak jelas,, Katanya Injil berasar dari Tuhan tapi kok bisa di rubah-rubah y isinya.. Kayak UUD 1945 dong yang bisa d amandemen jika di perlukan. Udah gitu parahnya lagi banyak tu injil2 yang mengambil sebagian hukumnya dari al-Qur'an,, weleh 2x.. udah palsu, maen claim pulak,,,

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Bantah dong sejarah diatas kalau bisa

Anonim mengatakan...

Bodoh!!!anda memeng tidak pernah mencantumkan daftar pustaka sama sekali!!!dan ini tidak pantas di sebut karya tulis ilmiah!!!tapi hanya omdo(omong doang)gak ada bukti!!!
Dalam setiap tulisan GOBLOK anda,anda selalu saja mengambil data dari tulisan situs anti islam dan tidak jarang mengambil data dari tulisan sendiri(waras gak sih ni orang)???yang ada tu nabi muhamad menghabiskan semua harta nya demi kepentingan umat!!!bukan merampok buat mencari harta!!!dasar IDIOT!!!mau bukti yang benar benar bisa dibilang bukti???
Coba kamu cari di google mu itu!atau wikipedia mu!!cari lah istana milik nabi muhamad!!!atau mahkota nabi muhamad!!!

Gak ada kan???nah!!!jadi apa bukti nya kamu bilang nabi muhamad seorang yang suka merampok demi kepentingan ekonomi dan jabatan!!!adakah nabi muhamad menduduki jabatan politik seperti gubernur???raja???hanya para paus lah yang menggunakan agama dan dusta serta adu domba untuk berkuasa!!!lagi lagi is bodoh pemdun menunjuk kan ke idiotan nya dan kedangkalan otak nya!!!

Yang lebih lucu is pemdun menulis nabi muhamad pengikut isa almasih!!!
Pengikut???sedangkan nabi muhamad itu sederajad dengan isa almasih!!!mereka sama sama nabi dan sama sama rosul!!lebih parah lagi is pemdun mengatakan bahwa nabi muhamad pemimpin kristen monoteis me!!!!gila gak sih!!!yang nama nya kristen itu gak ada yang monoteisme kecuali di masa isa almasih masih di dunia!!!sebenarnya isa almasih tidak pernah mengajarkan tri tunggal!!!tapi tauhid!!

Anonim mengatakan...

Ayo jawab!!!sudah satu bulan kok gak bisa jawab???apakah anda masih hidup???atau sudah meninggal???

Halooo

Halooo

Haloooooo?????

Anonim mengatakan...

Buat penulis atau siapa pun pembenci islam yang masuk kesini!!!!saya mau bertanya,,dan saya mohon di jawab,

Siapa yang menciptakan adam??(Isa atau allaah bapa)
Siapa yang menciptakan bumi,langit,alam semesta beserta isis nya??(Isa atau alaah bapa)
Siapa kah yang membuat bunda maria memiliki bayi tanpa hubungan biologis?(Allaah bapa atau isa)
Siapa kah tuhan isa(yang di sembah isa)(allaah bapa atau isa)

Jika benar isa penyelamat manusia!!jadi mahluk selain manusia siapa yang menyelamat kan nya???(Seperti malaikat binatang dan lain lain)

-Jadi siapa kah yang maha kuasa???(Allaah bapa atau isa)

-jadi apa kah itu roh kudus???apa yang di ciptakan nya??

Setelah anda jawab pertanyaan di atas tolong jawab satu lagi!!!
-Apakah itu tuhan???

Anonim mengatakan...

Ibarat penjual obat kaki lima yang selalu mengatakan obat yang di jual nya paling baik!!!dan memberikan opini bahwa obat nya mujarab!!!tapi opini tersebut dia katakan fakta!!!itulah ciri khas penjual obat kaki lima!!!

Penjual obat kaki lima juga selalu mengatakan obat buatan nya lebih baik daripada buatan dokter manapun!!! Itulah TUKANG OBAT KAKI LIMA!!!

Anonim mengatakan...

Yg menciptakan Adam , langit dan bumi tentu Isa Almasih. Karna Isa Almasih dan Allah BAba itu sama. Ada tertulis dalam injin Isa ada jauh sebelum penciptaan Adam, Artinya Siapa dia....?

Anonim mengatakan...

Jawabannya adalah ALLAH BAPA.

Anonim mengatakan...

Jawabannya : ALLAH BAPA

Roh Kudus itu Roh yang diberikan Allah kepada setiap umatNya,
jadi kita semua memilikinya! kalo gak memiliki Roh pasti mati.

didalam diri kita ada 2:
Roh kudus selalu mengarahkan kita u/melakukan yg baik & benar
Kedagingan kita (Jiwa kita) selalu ingin kan sesuatu/banyak hal/hasrat/ambisi/dll
Tapi ada lagi Iblis didiri kita, yang bersifat Suka Mempengaruhi Kedagingan kt sehingga,, kt enggan melakukan yg benar! (lebih condong kpd PEMENTINGAN DIRI SENDIRI.

Anonim mengatakan...

Jawabannya : ALLAH BAPA

Nabi Isa, Yang disebut Kristus Yesus, adalah PUTRA ALLAH YANG MAHA TINGGI.

ALLAH ITU ESA.
Namun melalui PutraNya yang tunggal, yang diciptakan sblm dunia dijadikan, sblm adam ada didunia,

Kalo mau menyelidiki Firman Allah : Jangan terpacu pd 1 AGAMA SAJA!!

pisok mengatakan...

nih orang muslim atau bukan sih??masa injil2(baru kali ini liat injil jadi injil2) hukumnya diambil dari al-quran??..hhaahaha
cuma bisa ketawa aja deh dan memaklumi karena memang banyak muslim di indonesia yg benar2 tidak tahu isi kitabnya sendiri...wkwkk

Anonim mengatakan...

tulisan goblok memutar balikan fakta,berisi racun kebencian ditulis oleh orang gila.....Maha suci Allah dari yang mereka sifatkan! Allahumma sholli 'ala muhammad wa 'ala alihi wa sohbihi ajma'in....Yang bikin tulisan itu orang kafir laknatullah!!

yufridal mengatakan...

Jangan terkait artikel diatas

Anda tau kenapa?yang nulis orng bodoh

Muhammad Syahdan mengatakan...

Surat Al Ikhlas ayat 2 :
Allah tidak beranak, dan tidak pula di peranakan.

Anonim mengatakan...

at Muhammad Syahdan:
Surat Al Ikhlas ayat 2: Allah tidak beranak, dan tidak pula di peranakkan.
Jawaban saya:
Di sinilah justru letak bahwa Qur'an hanyalah karangan manusia bukan suatu Firman yang bernilai kebenaran tinggi, ayat ini adalah terkhusus yang menyerang Kekristenan yang mengatakan Tuhan mempunyai anak bernama Yesus. kalau begitu Tuhan menikah dengan siapa? itulah kesesatan muslim yang selalu menganggap orang kristen Allahnya punya anak/melahirkan anak. Ketidak tahuan Muslim/Islam tentang ketuhanan dalam Kristen merupakan bukti bahwa Qur'an bukanlah wahyu Tuhan kemungkinan karangan Muhammad dan kroni-kroninya siapapun pengarangnya jika diketahui pun menjadi tidak penting. Logikanya milyaran orang Kristen bodoh jika tidak tahu logika Allah punya istri dan punya anak. Islam mengeluarkan ayat ini pada saat Kristen bidat pada zaman itu yang adalah Nestorian yang memandang Tuhan punya istri Maria dan Punya anak Yesus. Dari sinilah referensi Islam itu. Islam mengambil referensi yang salah, maka Islam itu pun bernilai salah. Qur'an sebagai kitab dari Allah hanyalah menjadi karangan manusia yang bersifat fana, ini masih kritik dari satu sisi saja belum lagi jika kita membaca betapa amburadulnya Qur'an itu. Islam tidak bisa membedakan kata: anak sungai, anak kunci, anak setan dsbsemua diartikan sebagai proses ragawi tubuh manusia jika anak sungai maka sungai punyaistri kemudian punya anak juga kunci pasti bersanggama dulu kemudian punya anak. Inilah kesalahan besar dalam Islam dan Qur'annya.

Anonim mengatakan...

Kepalsuan dan kesesatan Islam sudah terkuak.

terang mengatakan...

Semua agama itu tdk bisa menuntun kita ke sorga, hanya isa almasih yg kalimatulah, roh kudus, anak manusia, yg terkemuka di dunia dan ahkirat, sbg tanda rahmat dari allah, yg bisa menjamin kita bisa ke sorga,,, yang lain tolong lihat perbuatannya apa ada nilai-nilai kebaikan...untuk syarat menuju ke sorga....

terang mengatakan...

Menurut saya penulis bukan bodoh tapi justru cerdas karena tahu jalan yang lurus....diberkatilah pemerhatidunia engakau layak menjadi pengikut isa almasih...

terang mengatakan...

Kenapa ya, pemuja nabi muhamad terus mencari pembenaran bukan kebenaran yaitu jalan yg lurus,, sama aja orang ketahuan selingkuh mencari pembenaran,,,, karena kesepian, karena pasangan tdk memberi keturunan atau karena pasangan tdk memuaskan....itulah ciri-ciri antikris...

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum

saya marah melihat artikel dan komentar-komentar yang menjelekkan Islam. tapi saya tidak ingin menggunakan kata-kata kasar dan cacimaki.

Islam mengajarkan kedamaian, kebaikan, dan kesopanan. kitab taurat, injil, zabur, dan Al Quran adalah firman-firman Allah yang diwahyukan kepada rasul-rasulnya. kitab taurat yang diwahyukan kepada nabi musa mengajarkan pengesaan peribadatan hamba kepada Allah SWT/ Tauhid. kitab zabur yang diwahyukan kepada nabi daud mengajarkan puji-pujian (zikir dan doa) kepada Allah SWT. kitab injil yang diwahyukan kepada nabi isa mengajarkan tentang pembersihan jiwa-raga dari kekotoran (nafsu duniawi). Dengan kata lain, Injil mengajak manusia untuk hidup zuhud, yakni pola hidup yang tidak mengutamakan hal-hal yang bersifat duniawi. Al Quran yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW adalah kitab yang mencakup isi isi didalam kitab taurat, injil, zabur dan Al Quran adalah penyempurna dari kitab kitab sebelumnya.

saya percaya bahwa kitab-kitab ini mengajarkan kebaikan dan setiap muslim diwajibkan untuk mengimani/ percaya adanya kitab kitab ini. saya percaya adanya kitab injil, dan nabi isa. tetapi, saya lebih percaya kitab injil yang asli dan bukan karya buatan manusia.

yang bisa menjamin ke surga adalah amal baik kita di dunia, ibadah, dan hanya ridha Allah lah kita akan ke sana. saya juga tidak ingin menilai jelek isi kitab injil, karena saya belum membacanya. dan kalau kalian belum membaca tafsiran Al Quran seharusnya kalian juga tidak boleh menilai jelek Al Quran.

hijrah itu ada dua jenis. hijrah fisik dan hijrah maknawiyah. hijrah fisik adalah meninggalkan suatu daerah menuju daerah lain apabila di suatu daerah umat Islam berada dalam kondisi tertindas, tidak dapat menjalankan ajaran agamanya. hijrah maknawiyah/ mental adalah meninggalkan hal-hal negatif dalam diri sendiri dengan mengubah sikap, mental, akhlak, dan gaya hidup ke arah yang lebih baik menurut ajaran dan tuntunan Islam hingga hari kiamat.

Nabi Isa bukan Tuhan dan bukan anak Allah. Maryam juga bukan istri Allah. Tiada Tuhan selain Allah, Allah tidak beranak dan tidak pula diperanakan. Maryam mendapat kehormatan untuk mengandung nabi isa tanpa seorang ayah. Allah meridhainya.

Nabi Isa tidak mati disalib.
Yesus tidak disalib, yang disalib sebenarnya Yudas Iskariot yang telah diserupakan oleh Tuhan, baik rupa maupun suaranya, dengan rupa dan suara Yesus. Sedang Yesus sendiri loncat bersama malaikat dan terus diangkat ke hadirat Allah SWT (Injil Barnabas Pasal 215, 216, dan 217).
salah satu tanda mendekatnya hari kiamat adalah Nabi Isa akan turun dari surga lalu mengatakan kebenaran kepada umatnya.

Allah itu Esa.
Allah tidak mempunyai anak. Nabi Isa bukan anak Allah. tentu saja nabi isa dahulu sudah diciptakan oleh Allah tapi hanya RUHnya saja. kita semua juga dahulu sudah diciptakan oleh Allah tapi hanya RUHnya saja.

Al Quran bukan karangan manusia atau Nabi Muhammad. coba anda dengarkan atau baca,
APAKAH ADA YANG SEINDAH KALIMAT ALQURAN?
APAKAH ANDA BISA MEMBUATNYA?
COBA ANDA BUAT PUISI ATAU SYAIR. APAKAH BISA SEINDAH DALAM ALQURAN? JAWABANNYA TIDAK. Karena AlQuran adalah ciptaan ALLAH SWT. Tidak akan ada manusia yang akan bisa membuat, mengubah, meniru ataupun menyaingi ciptaan ALLAH tersebut, yaitu Al Quran.

Tidak ada orang yang bodoh di dunia ini. semua orang itu cerdas. karena malaslah mereka membuat diri mereka bodoh. malas yang saya maksud adalah malas mencari ilmu, malas mencari kebaikan, dan malas beribadah kepada Allah.

saya mohon untuk menyaring setiap informasi yang anda baca, lihat dan dengar dari internet, koran, radio, ataupun televisi.

Terima Kasih.