Paus merehabilitasi Martin Luther pendiri Gereja Protestan

Lutheran Cross
Setelah 492 tahun, gereja Katolik akan merehabilitasi seorang imam nya yang membelot dan mendirikan gereja aliran Protestan, Martin Luther. Setelah sekian lama perpecahan akhirnya gereja-gereja sedunia memulai jalan menyatu! Ini kabar luar biasa.Luther yang sudah disebut murtad (heretic) dan dikucilkan (excommunicated) akhirnya direhabilitasi.

Pope Leo X had excommunicated Martin Luther in 1520
And now:
"Pope Benedict XVI is to rehabilitate Martin Luther, arguing that he did not intend to split Christianity but only to purge the Church of corrupt practices."
For full information click:
http://www.freerepublic.com/focus/f-religion/2757517/posts

Apakah agama lain khususnya Islam bisa merekonsiliasi perpecahan mereka? Bisakah antara Sunni dan Syiah? Antara Ahmadiyah dan mainstream? Antara liberal dan konservatif? Antara barisan FPI dan NU? Buktikan Islam itu agama damai, agama salam, bukan gontok-gontokan dan teroris seperti yang kita saksikan selama ini. Tetapi melihat kondisi Islam sekarang yang terpecah belah tidak ada pemimpin jelas di masing-masing kubu, bagaimana itu bisa terjadi? Kuncinya adalah juga ajaran asli Muhammad mengenai Isa Almasih. Ini tema menarik yang akan aku tulis nanti.  
Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar: