Misteri Keimanan Muhammad yang Asli tentang Isa Almasih Jalan yang Lurus


Pernahkah kita berpikir, apakah agama yang didirikan Muhammad itu sebetulnya?

Apa keimanan asli Muhammad dibandingkan keimanan orang Islam sekarang?

Muhammad dari semula adalah pengikut Isa Almasih, tetapi karena ditolak gereja Kristen saat itu dan masuknya pengaruh Yahudi jadilah Islam dibentuk menjadi agama sendiri.

Aku sering menerima bantahan bahkan kuliah lama yang aku sudah tahu persis tentang Nabi Isa AS dan Nabi Muhammad SAW.  Itu kata indoktrinasi Islam buatan para ulama dan pedoman susunan para ulama Islam. Aku sudah hafal. Kalian semua diprogram berpikir seperti itu. Tetapi itu benarkah itu?? Baca artikel ini dan temukan rahasianya sendiri. Artikel ini akan terus diupdate, karena studi tentang Isa dan Muhammad masih terus berlangsung, atas nama kebenaran. Kalian boleh menyumbangkan pemikiran. 

Mengapa para orientalis dan sarjana sekuler peneliti Islam setelah meneliti seksama dari sisi ilmiah mengatakan bahwa Al-Qur'an itu aslinya adalah semacam liturgi (tatacara ibadah) aliran Kristen yang kemudian disebut Islam? Ada sarjana yang bahkan sampai menerbitkan jurnal dan buku ilmiah dengan metodologi yang jelas. Ini konsisten dengan kajian lintas sumber siapa itu Isa dan pengaruhnya di Timur Tengah. Benarkah dugaan orang bahwa Muhammad semula adalah seorang nabi, penerima wahyu, pemimpin aliran kristen monoteis/Tauhid, dibawah pengaruh sang paman, Warraqa, tetapi karena kesalahan gereja Kristen yang terlalu kaku dengan dogma trinitas mereka itu, akhirnya Muhammad memisahkan diri dan membuat agama baru dan cara perjuangan sendiri?

Beberapa dugaanku adalah didasarkan pada fakta lebih lanjut sebagai berikut:

ISLAM itu asalnya dari kata ISA ALMASIH. Ah, masa? Tidak ada yang bisa membuktikan, memang, tetapi coba bandingkan dua kata itu ...

Perhatikan sholat terakhir orang Islam, "USHOLLII FARDLOL 'ISYAA-I, ... Aku hendak sholat fardlu isya empat raka'at menghadap qiblat  ...  " Sholat itu menurutku adalah sholat Nabi Isa. Setiap sholat ada nabinya, dan sholat terakhir sebelum tidur, sholat penyerahan diri, untuk tidur, lambang dari mati, tidak tahu apakah kita bangun lagi atau tidak besok, adalah sholat Nabi Isa. Sholat itu adalah sholat Isya, dengan rakaat tertinggi.

(Memang tulisan Isya itu beda bukan 'Isa tetapi menurutku inilah keimanan asli Nabi Muhammad sebelum disalah tafsirkan pengikutnya sepanjang jaman.) Sholat Isya adalah sholat terakhir untuk penyerahan pada nabi Isa. Sebab Isa adalah yang terkemuka di akhirat, perantara pada Allah, dan yang bersabda kun faya kun satu-satunya manusia yang dipakai Allah memberi nyawa pada manusia dan hewan. Isa inilah yang diangkat ke sisi Allah, menjadi perantara bagi semua orang. Kepercayaan Nabi Isa sebagai perantara doa dan menjelang ajal ini tersebar luas diseluruh Timur Tengah ratusan tahun setelah Isa pergi. Itu berkaitan dengan janji Isa sendiri bahwa Isa akan menjemput pengikutnya pada waktu ajal dan membawanya ke sebuah tempat yang disebut Rumah Bapaknya, yang dilihat oleh Yahya dalam kitab Revelation sebagai kota yang jalannya dari emas dan gerbangnya dari batu mulia utuh, atau penjelasan dari Islam ini.

Benarlah jika Muhammad pada akhir ajalnya, berdoa juga seperti ini: "Ya Allah berikan aku sahabat teman yg mahatinggi utk mendapat disisi mu[kedudukan yg tinggi disorga]." Siapa itu kalau bukan sang Teman pengantara dan imam besar yang duduk di sebelah kanan Allah dan yang diangkat hidup-hidup ke sisi Allah dan yang terkemuka di dunia akhirat dan akan kembali sebagai Imam Mahdi pada hari qiyamat sebagai hakim yang adil?  Persis seperti itulah keimanannya dibuktikan, menghadap ajal dengan memohon pada tokoh yang bisa menuntun dia kepada Allah, bukan dengan mengucap allahu akbar, syahadat atau alfatihah atau yang lain...

INJIL yang dibawa Isa itu adalah gospel atau kabar baik, kabar apa? kabar baik satu-satunya bahwa Allah itu bukan Allah yang pemurka kejam dan menakutkan seperti Allahnya Israel di Bible, melainkan Allah itu Bapak semesta alam yang oleh sifatNya bisa disapa dengan menyebut BISMILLAHIRAHMAN NIRRAHIIM. Allah yang Maha Pengasih lagi Maha penyayang...
Jadi Injil itu bukan kabar tentang penebusan dosa, tentang trinitas, tentang dosa asal, tentang selibat, tentang penyucian ... dogma-dogma yang dibuat gereja setelah Isa pergi. Injil itu bukan segepok teologia sistematika bikinan teolog dalam sebuah buku tebal.

Injil itu adalah kabar baik tentang Allah yang Arrahman dan Arrahiim, Allah yang mengutus KalimahNya yang diperkuat oleh RohNya. Injil adalah Sabda Allah atau Kalimatullah tentang sifat Allah yang pengasih dan penyayang itu. Injil itu bekerjanya pada alam Ruh/Spiritual yang bekerja dalam batin dan ruh manusia, bukan syariat tatacara agama, apalagi sistem ekonomi atau politik. 


Itulah jejak keimanan asli Nabi Muhammad yang bisa dilihat sampai hari ini. 

Bukti yang lain adalah kutipan2 di bawah ini, tentang seorang manusia biasa, anak tukang kayu bernama Isa bin Maryam dan Yusuf dari bani Israil aliran Nazarani.

Aku merenungkan ini bertahun-tahun, hingga sampai kesimpulan untuk kembali pada ajaran asli Muhammad mengenai Isa Almasih. Ajaran Jalan yang Lurus! 


1. Nabi Isa (Yesus Kristus) adalah utusan Allah. Q.S. An-Nisaa (4):171 "Sesungguhnya Al Masih Isa Putera Maryam itu adalah utusan Allah".

2. Nabi Isa adalah Kalimatullah dan Rohullah yang menjadi manusia. Q.S. An-Nissa (4):171 "diciptakan dengan kalimatNya yang disampaikanNya kepada Maryam dan dengan tiupan Roh dariNya." Q.S. Ali Imran (3):39) "membenarkan Kalimat yang datang dari Allah".

3. Nabi Isa adalah yang mengetahui pengetahuan tentang hari kiamat. Q.S. Az-Zukhruf (43):61 "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat".

4. Nabi Isa Hakim yang adil di hari kiamat. Hadits Shahih Muslim 127 "Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil."

5. Nabi Isa adalah Imam Mahdi. Hadits Ibnu Majah : "Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam."  dan Muhammad kepada umatnya : H.S.Muslim. 504 "Bagaimana keadaanmu apabila anak Maryam turun kepadamu jadi Imam di antara kamu ?" Kita lihat saja, sebab ini pasti terjadi. Imam adalah berfungsi sebagai Perantara, dalam proses ibadah, penghubung antara manusia dan yang disembah, yaitu Allah. Allah bicara melalui Imam, dan sebaliknya ummat menyampaikan permohonan kepada Allah, melalui dan dipandu prosesnya oleh Imam. 

6. Nabi Isa adalah jalan yang lurus. Q.S. Az-Zukhruf (43):61,b "Ikutlah Aku (Isa), inilah jalan yang lurus".

7. Nabi Isa terkemuka di dunia dan akhirat Q.S. Ali Imran (3):45.

8. Nabi Muhamad paling dekat dengan Isa. H.S.Bukhari. 1501 "Saya lebih dekat dengan Isa anak Maryam di dunia dan akhirat". dan pada saat beliau hendak hembuskan nafas yang terakhir, dia ucapkan : H.S.B. 1573 "Wahai Tuhan ! Ampunilah saya ! Kasihanilah Saya dengan Teman yang Maha Tinggi (Isa Almasih). 


Ayat-ayat di atas itu paling tidak pernah diajarkan dalam Islam. Doa yang lain diulang-ulang, ayat kursi, alfatihah, lam yalid walam yulad dan basmalah 1000x asmauul husna sekian kali diulang-ulang tanpa tahu misteri dan maknanya apa pokoknya begitu, tatacara jasmani puasa dan sholat dijadikan fokus diskusi berbulan-bulan, penyembelihan sapi di depan umum, ajaran tauhid dan musyrik murtad dijadikan tema tiap hari jum'at, tetapi tidak pernah dengan ayat-ayat ajaib yang terang benderang ini. Bahkan kelompok semacam Majlis Rasullulah dan aliran salafi serta ahlusunnah wal jamaah katanya serius benar-benar mengikuti teladan Rosul, mengapa mereka tidak mengajarkan keimanan Muhammad yang asli ketika di Mekkah? wajib hukumnya kembali pada ayat-ayat diatas, keimanan Rasullulah yang semula dan yang asli.

Bayangkan kalau ayat-ayat diatas disusun jadi satu kalimat mengenai siapa itu Isa menurut Allah, Muhammad, dan Al-Qur'an.


Inti tulisanku ini, bahwa Kristen asli menurut Paulus maupun Islam asli menurut Muhammad itu sebenarnya SAMA-SAMA BENAR, sama-sama pengikut Satu Jalan. 

Kristen, Katolik, Islam, ... semua ini hanya beda madzhab atau beda cara menafsirkan satu jalan kebenaran lurus yang satu dan sama! 

Dan ingat ya, aku menulis ini karena aku tahu penghakiman terakhir, penghakiman oleh ISA itu, akan terjadi pada semua orang, termasuk padaku. Semua ini bukan main-main atau penghinaan agama, tetapi suatu pertaruhan dan kewajiban mutlak untuk memberitahu apa yang benar adalah benar dan salah adalah salah kepada sesama, terserah mereka menolak atau tidak, sebab Isa pernah mengatakan bahwa apapun yang dikatakan atau diniatkan harus dipertanggung jawabkan pada hari penghakiman. Kalian boleh gentar pada hari itu, aku pun juga demikian sebab sebagai pengikut Isa, aku tahu perkataan Isa itu pasti terjadi, lebih dari kalian yang tidak percaya Isa. Aku tidak ada maksud politik, komersil, sosial, atau popularitas, sebagaimana biasanya yang menjadi motivasi orang. 

Aku melalui banyak perdebatan dan penenungan bertahun-tahun, hingga sampai kesimpulan untuk kembali pada ajaran asli Muhammad mengenai Isa Almasih. Tidak ada gunanya membahas kelemahan dan sepak terjang orang Islam hari ini. Apalagi perbuatan Muhammad. Sudah cukup. Sudah terang benderang juga siapa itu Muhammad dilihat dari moral modern. Mulai hari ini, lebih baik kembali pada inti ajaran Islam yang asli menurut ayat-ayat sahih diatas. Kembali pada Muhammad yang semula! Ayat-ayat yang kita baca diatas itulah inti ajaran Jalan yang Lurus!

Jadi, mengapa ajaran Islam sekarang tidak mengutamakan ajaran Jalan Lurus ini? Sebab itu kesengajaan para ulama dan orang Islam sepeninggal Muhammad. Orang Islam takut agamanya akan dipengaruhi oleh Kristen, maka dengan sengaja mereka menghapus dan mengubah kebenaran mengenai Isa Almasih, antara lain tidak mau jujur menggali ayat-ayat diatas, mengapa diucapkan dan diimani Muhammad bahkan ketika hendak menjelang wafat. 

Penyelewengan Jalan Lurus menjadi Bengkok


Iman Muhammad mengenai Isa tidak salah dari awal di Mekkah hingga diulang lagi dalam pengakuan menjelang ajal, sekalipun dalam hidupnya beliau melakukan banyak kekerasan di Madinah dan ada suatu pengakuan unik berikut ini yang membenarkannya. Kesalahan terbesar adalah pada pengikut Muhammad setelah beliau wafat yang menyelewengkan "jalan yang lurus" ini menjadi jalan yang dibuat para ulama dengan segala tujuan politik dan hukum tatacaranya itu. Kita sudah melihat, sekalipun manusia top seperti Rhoma Irama, Zainuddin MZ, Aa Gym adalah orang-orang kondang dan top, namun tetap mereka memiliki kesalahan dan kelemahan fatal dalam hidup mereka. Inilah yang tidak diperhitungkan oleh orang Islam: kemampuan Iblis menyelewengkan jalan yang lurus menjadi jalan yang bengkok melalui ajaran panutan ulama Islam sendiri. Manusia hidup puluhan tahun, Iblis ribuan tahun. Kita bisa melihat itu dari gereja peninggalan Isa, aliran Paulus, aliran Trinitas, yang melakukan synkretisme, politikisasi, dan sebagainya sehingga menjadi bengkok, dan harus direformasi lagi dengan berbagai gerakan. Mengapa Iblis dijuluki Almasih Addajal? Apakah karena musuh kristen, islam, manusia atau Muhammad? Bukan. Sebab Iblis adalah MUSUH ALMASIH. Sebab itulah namanya Almasih Addajal atau Antichrist. Iblis Almasih Addajal berusaha keras sepanjang masa berusaha merusak kebenaran ajaran Almasih menjadi kepalsuan, yaitu melalui kelemahan manusia yang kita anggap ulama-ulama Islam top dan para bapak gereja Kristen itu sendiri dengan semua keterbatasan mereka. Almasih sering mengatakan dirinya adalah Gembala yang baik dan manusia itu miliknya, sedangkan Iblis itu Pencuri. Maka ini pertarungan perebutan nyawa. Almasih ingin semua manusia ikut dia diangkat hidup-hidup atau mati tetapi masuk syurga. Iblis bekerja keras sebaliknya menarik manusia masuk jajaran nya di neraka tempatnya. Manusia hidup tujuh puluh tahun, tetapi Almasih dan Addajal masih bertarung di belakang layar hingga ribuan tahun berusaha memperebutkan manusia. Berkali-kali Almasih mengadakan gerakan reformasi spiritual, berkali kali juga Iblis meluncurkan kampanye merusak manusia agar tidak mengikut Jalan yang Lurus itu.



Pengaruh para ulama dan tokoh agama (yang punya kepentingan dan kelemahan) sering dipakai untuk membelokkan ajaran benar menjadi keliru. Bayangkan jika hal itu terjadi berabad-abad dalam suatu strategi Iblis terencana jangka panjang. Apa yang benar bisa jadi salah dan sebaliknya
Dalam kristen, terjadi berkali-kali reformasi dan gerakan kerohanian. Hal yang sama terjadi juga rupanya pada Islam sebagai pengikut Isa aliran Tauhid yang tidak mau menerima ajaran trinitas. Dalam artikel mengenai Siapa Isa aku sudah jelaskan bahwa pengikut Isa memang terbagi-bagi: ada yang Trinitarian-barat menjadi gereja kristen barat dengan bible sebagai kitabsucinya, ada yang kristen aliran Gnostik sudah nyaris musnah meskipun perangkat kitab sucinya otentik ditemukan di Nag Hammadi, ada yang aliran monotheistik-Tauhid di Timur Tengah menjadi Islam itu dengan kitab sucinya Al-Qur'an. Satu pokok, tiga aliran besar. Aliran Tauhid Islam satu Tuhan satu pribadi, aliran Gnostik konsep Ketuhanan dua aspek maskulin-feminin, dan yang Trinitarian satu Tuhan dalam tiga pribadi. Kalau diselidiki keimanan mereka sangat berpusat pada ajaran Isa. Kelemahan sudah pasti ada, tetapi Isa tidak membolehkan pengikutnya menghakimi atau mengkafirkan orang.

Rupanya Isa memberi kesempatan manusia untuk mengaktualisasi ajarannya dalam jalur dan pandangan masing-masing. Tidak sempurna tidak masalah, yang penting adalah maju terus dalam perbaikan. Ajaran Isa itu ajaran moral, bukan ajaran pengetahuan dan hukum menghukum. Pengadilan terakhir manusia akan dilandaskan pada moral dan niat manusia, bukan pada pengetahuan, hukum dan aturan. 



Jalan lurus Isa bercabang tiga, seperti satu jalan tol dengan tiga jalur.

Bisa juga, Isa membiarkan manusia mengikuti evolusi. Dari satu strain genetik bisa dihasilkan strain dominan, strain resesif dan ada yang netral normal. Demikian pula dari satu ajaran, bisa dikembangkan tiga varian: varian unggul, varian cacat, dan varian normal. Kelihatannya demikian. Dari semua ajaran yang pernah ada di planet ini, selalu ada tiga kecenderungan, ada yang maju menjadi unggul seperti pendirinya, ada yang mundur, dan ada yang akhirnya menjadi jalan tengah. Strain resesif agama dianut oleh mereka yang terkebelakang, sederhana, dan cenderung mundur ke jaman purba lagi. Strain dominan yang membawa sifat unggul akan maju terus memperbaiki diri. Sisanya yang banyak adalah strain jalan tengah, setengah mundur dan setengah maju. Akan selalu terjadi pertarungan, antara aliran yang konvensional kolot primitif, melawan yang terlalu maju dan idealis, liberal dan progresif. Di tengah keduanya ada aliran jalan tengah yang moderat, yang tidak mau terlalu primitif, tetapi tidak mau terlalu maju juga. Kalau yang resesif berkuasa, agama terancam masuk ke jaman purba lagi, perempuan wajib pakai burqa dan syariah keras diberlakukan seperti orang Yahudi jaman dulu. Kalau yang progresif berkuasa, sering banyak pertikaian dan kekacauan etika. Akibatnya yang moderat yang sering lebih dominan. Begini-begini saja cukuplah. Yang penting aman. Demikianlah agama juga tidak bisa lepas dari mekanisme hukum alam yang bernama evolusi.    

Muhammad memulai imannya dengan sangat baik di Mekkah. Surat Makkiyah dan doa-doa Islam itu hampir tidak bisa dibedakan dari ajaran pengikut Isa. Al Fatihah itu sama dengan doa yang diajarkan Isa. Kelakuan pengikut Muhammad itu demikian baiknya, tahan menderita dan sabar, sama seperti ajaran Isa tentang kebaikan dan pahala syurga. Ketika ada orang Yahudi selalu buang sampah di tempat orang Islam, selalu dibersihkan oleh pengikut Muhammad, sampai akhirnya orang Yahudi itu masuk Islam. Muhammad sendiri memikat orang Yahudi karena tidak membalas yang jahat dengan yang jahat. Garis ajaran Isa,, bukan ajaran syariat Yahudi. Banyak cerita semacam itu sehingga Muhammad mendapat banyak pengikut. Jadi, Muhammad dari garis ajarannya dari semula dapat dipastikan adalah pengikut Isa. Lalu entah bagaimana karena tertolak gereja ortodoks Byzantium yang trinitarian itu (ini juga strategi Iblis), beliau mendirikan aliran sendiri. Sejauh itu tidak masalah, tetapi ketika di Madinah, beliau kemudian membentuk laskar dan karena tujuan dunia, makin lama semakin banyak melakukan kesalahan, melakukan kekerasan, menyimpang dari garis ajaran Isa yang anti kekerasan, dan pada sejarah para pengikut Islam seterusnya, pengaruh kekerasan dan hukuman terus dilakukan, dimana  kekerasan itu menjadi umum sampai sekarang, kemudian berbagai madzhab menyebabkan ajaran Isa itu lenyap diganti tatacara syariat ala Yahudi. Hari ini ummat diajar untuk kembali pada kasih sayang, taqwa dan ikhlas, ajaran Muhammad yang semula di Mekkah mengikuti ajaran Isa Almasih.

Sukses menjatuhkan Muhammad setelah hijrah ke Madinah, Almasih Addajal berhasil dengan agenda besarnya membengkokkan ajaran jalan lurus Almasih, sampai abad ini. 

Agenda Almasih Addajal merusak dan menyesatkan ajaran Jalan Lurus Isa Almasih

Ssekali lagi, inilah ringkasan metode dan "keberhasilan" Almasih Addajal dalam merusak ajaran Almasih sepanjang zaman:  

1) Di jalur Kristen Trinitarian Barat, "aliran Paulus", dirusak dengan synkretisme dengan ajaran paganisme Eropa seperti dewa dewi romawi, ajaran Yahweh yang suka tumbal sajen darah itu, dan aneka ajaran laut tengah, termasuk natal (perayaan winter solstice) dan Satan Claus itu. Aliran ini dipaganisasi, kemudian dipolitisir, sehingga rusak, menjadi gereja abad pertengahan yang otoriter, dan direformasi pecah muncul aliran Protestan. Gereja Katolik belakangan sadar dan berniat merehabilitasi imam katolik pendiri reformasi protestan, Martin Luther.

Antara Kristen, Katolik, dan Islam, ada banyak alasan dan perbedaan ajaran yang hanya perbedaan pendapat atau tafsiran. Kata orang yang penting amal kebaikan. Itu prinsip utama yang diajarkan Isa Almasih untuk mencapai surga. Perbedaan ajaran atau akidah itu hanya beda pendapat saja, tidak menentukan. Seiring dengan waktu, pendapat bisa berubah. 

(Catatan: Contoh perbedaan, dalam Kristen sering ada persoalan Trinitas. Allah Bapa, Anak dan Roh. Aku tidak membela dogma Trinitas tetapi dalam Islam sendiri ada penjelasan semacam itu. Aku coba jelaskan ini sekalipun penjelasan ini tidak sesuai dengan dogma kristen, tetapi menurutku lebih sesuai keimanan Muhammad semula pada Isa. Trinitas itu menurut AlQuran disebut Allah, Kalimatullah, dan Rohullah. Istilah "Anak Allah" itu jangan diartikan anak dari hubungan seks seperti manusia, yang sembarangan menganggap seks itu kotor karena itu nikmat, lupa bahwa itu proses yang suci, hebat dan ajaib buatan Allah yang super ajaib. Tanyakan ahli genetik dan reproduksi betapa rumit dan hebatnya proses ini. Anak itu bukan dalam selalu karena hasil hubungan badan, tetapi dari aneka proses lain, membelahdiri, cabang, cangkok, hemafrodit, dan sebagainya. Dalam alam non-fisik ada lagi aneka cara yang lain. Dalam bahasa Jawa bahwa sesuatu itu "ana" atau ada, itu karena "dianakke", atau diadakan, dijadikan ada. Jadi "Anak" itu adalah gelar yang diberikan untuk yang diadakan, dijadikan ada, sesuatu yang mulia dan milik yang terbaik. Isa mengajarkan semua manusia yang beriman kepadanya itu disebut anak Tuhan dan boleh menyebut Allah sebagai Bapak yg Maha Pengasih dan Penyayang, itulah Injil Isa Almasih. Aku bukan syirik atau pendapat salah. Tidak ada dalil keesaan yang dilanggar, tetapi peningkatan status manusia.  

Inilah ajaran Isa Almasih yang utama:

  1. Isa menyebut Allah yang Esa itu adalah Bapak kita semua, dan kita semua diangkat statusnya menjadi anak-anak-Nya. Kita tidak harus melakukan apapun, tetapi cukup hanya percaya dan beriman pada kenyataan ini. Kamu dan aku yang percaya dan menerima status dirimu sebagai anak Allah, seperti disuruhkan Isa Almasih, terhitung masuk barisan Isa secara pribadi apapun nama agamamu sekarang.
  2. Mulai hari ini, pandanglah Allah SWT dengan kacamata yang baru, dan sebagai bukti bahwa Allah adalah bapakmu, kamu bisa berkomunikasi dengan Dia dengan cara baru dan pribadi secara batiniah seperti layaknya anak pada ayah. Sinetron di TV itu sebagian benar, karena menampilkan doa yang dipanjatkan secara tulus dan pribadi dan batiniah, itu bukti manusia adalah benar-benar anak-Nya. Percayalah Ia peduli dan tahu semua susah payah dan deritamu, dan selalu siap mendengar dan membalas doa. Percayakan nasib dunia akhiratmu pada-Nya secara pribadi. Keselamatan dunia akhiratmu tidak lagi ditaruh pada mengikuti tatacara agama apapun secara badaniyah, tetapi paa kualitas diri kamu. Kamu harus berubah dari jahat menjadi baik. Isa menyebutnya transformasi spiritual, dari dalam batin keluar. Bukan sebaliknya dari tatacara agama dipaksakan kedalam. Mulai sekarang kamu harus melakukan seperti yang dikehendaki Allah. Maka ikuti dan carilah apa yang Allah mau kita lakukan, yaitu jalan kebaikan dan amal pada sesama. Carilah dalam perenungan, dalam tahajud, dalam tafakur tenang secara pribadi.
  3. Jadi kalau manusia adalah sesama anak, pantaskah kita saling bermusuhan dan kafir-kafiran?? 


2) Di jalur ajaran Kristen Gnostik, sekalipun hampir berjaya, namun dimusnahkan sistematis oleh aliran pertama di atas. masih ada bekasnya diceritakan dalam novel DaVinci Code yang fiksi tetapi menggambarkan bahwa aliran ini masih ada. Di barat masih banyak pengikut aliran ini dalam aliran sempalan kristen misalnya aliran theosofi, gereja gnostik, dan sebagainya. Ini adalah "kristen aliran kebatinan," yang mengutamakan pengalaman pribadi dan cenderung ke pengalaman mistik. Gnosis artinya adalah pengetahuan. Kita hidup dalam dunia penuh rekayasa dan polesan. Pengetahuan gnosis itu memberi pencerahan terhadap inti dari semua, dari semua yang nampak semu dan bikinan dibuat-buat nampak luar sekarang ini. Gnostik banyak berkaitan dengan gerakan "new age movement." Kalau di Islam ini adalah aliran tasawuf yang muncul dari pertemuan Islam dengan Hindu dan Buddha di India.

(Kalian jangan anggap kalau ada yang dibasmi dengan kejam itu berarti Tuhan agama tertentu yang salah. Jangan lupa Almasih Addajal disebut Isa sebagai "pembunuh manusia dari semula". Jadi Iblis memakai tangan "orang" kristen membunuh "orang" islam, memakai tangan negara anu untuk membantai negara kita, dan seterusnya dan sebagainya. Iblis dengan pintar mendalanginya. Isa mengatakan bahwa Allah Bapanya itu Pengasih dan Penyayang. Selama 600 tahun pertama, pengikut Isa terkenal tidak pernah sama sekali berperang. Mereka dianiaya, dibakar, dikejar, hendak dimusnahkan, tetapi sama sekali tidak pernah menyerang balik dengan laskar. Barulah setelah Muhammad dan kepentingan penjajahan politik duniawi negara eropa, muncullah perang jihad dan perang penyebaran berbasis agama.)   


3) Di jalur Tauhid, Islam, jalan lurus disimpangkan dengan disuntik syariat Yahudi, metode kekerasan dan penerapan hukum agama yang kaku dan keras, sehingga kita lihat kebenaran sulit dikembangkan. Manusia diajar untuk takut. takut neraka, takut dianiaya, dan seterusnya. Diskusi saling kafir mengkafirkan, dan yang dianggap murtad dianiaya. Yang dirusak adalah nilai dasarnya, moral dasarnya, penggunaan kekerasan dan diskriminasi kafir kafiran,  memakai sistem bukan-agama, yaitu sistem politik dan hukum, tujuan duniawi tahta harta dan wanita. Dengan cara itu Addajal berusaha melenyapkan paksa aliran lain. Dimana Islam garis keras berkuasa, lalu dengan sistematis aliran lain dihapus.

Demikian pendapatku, kuringkas dari sumber tulisan mengenai Siapa Isa Almasih. Semoga saja ringkasanku ini benar...

Sekarang, siapa yang menurut kalian paling lurus? Suatu ajaran bisa kelihatan salah atau tidak setelah diterapkan. Sekarang, lihat pengikut tiga aliran agama ini, mana yang lebih maju, mana yang lebih lurus moralnya, mana yang terdepan?


Kembali pada Jalan Lurus


Aku menghimbau, kepada yang Kristen, kembalilah pada Yesus saja, jangan pada yang lain. Pada yang Islam, kembalilah pada Muhammad yang semula, jangan yang lain. Demikian pula yang lebih percaya kebatinan, akuilah bukti Isa sebagai contoh nyata manusia yang mencapai pengetahuan sejati dan jalan lurus menuju hidup setelah mati.

Tiga jalur besar itu, asalkan tetap memegang ajaran agama moral spiritual Isa Almasih, ketiganya tetap lurus. Lain halnya jika sengaja dibengkokkan kepada ajaran yang tidak moral spiritual seperti misalnya kekerasan dan bunuh diri demi agama dan jarah menjarah untuk mengumpulkan harta. Ajaran Islam yang tauhid itu, ajaran Kebatinan gnostik yang dualisme, maupun ajaran Kristen yang trinitarian, ketiganya bisa diikuti. Pada masa depan, ketiganya sudah pasti akan menyatu kembali pada ajaran Isa yang satu dan sama.

Aku menghimbau untuk kembali pada iman percaya Muhammad yang semula, keimanan agung yang tertera dalam pengakuan beliau dalam baris-baris ayat pengakuan tentang Isa yang di atas. Saat nya reformasi Islam adalah kembali pada keimanan Muhammad yang semula dan asli mengenai Isa Almasih. Jangan mau diperdaya oleh agenda besar Almasih Addajjal untuk membengkokkan kita dari Jalan Almasih yang Lurus menuju hidup kekal abadi setelah mati itu!

172 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih kepada penulis telah mengeluar kan tulisan menghujad rosullulah saw ini!!dengan begini maka semakin banyak lah orang islam bahkan orang kristen mepelajari lebih dalam apa itu islam,,,akan tetapi saya akan memusnahkan klai penulis bahwa dia sangat tahu akan agama islam ini,,!!!dimana saya yakin penulis hanya mendapat kan infor masi tentang islam dari perguruan misionaris protestan nya,,dimana perkembangan kristen protestan sangat lambat di muka bumi ini jika di bandingkan kristen katolik,,apa lagi islam,,.maka nya si penulis bersikap cemburu buta begini!!baik lah kita bahas satu persatu kebodohan para misionaris bahkan guru is penulis dalam menggambarkan islam menurut hayalan dan kemauan mereka!!!

Anonim mengatakan...

1.Dalam artikel ini penulis mengatakan. Isa almasih itu manusia biasa hanya utusan allah,!INI KATA INDOKTRINISASI para ULAMA ISLAM.tapi dengan sombong dan mendahului tuhan penulis mengatakan AKU PASTIKAN itu bukan pendpat nabi MUHAMAD SAW yang asli!! Jawaban ku adalah : apa kamu hidup se zaman dengan nabi muhamad sehingga kamu pastikan dengan kemampuanmu?bukankah kamu hanya manusia biasa yang derajat nya sngat jauh dibawah para nabi?katakan lah nabi musa ibrahim dll,,mereka saja tidak pernah mengatakan pasti,jika itu hanya opini mereka???ha ha ha,,,aneh?? Apa kah anda memiliki teks kuno atau data konkrit bahwa nabi muhamad penyembah yesus???sekali lagi DATA dan FAKTA!!bukan opini kedai kopi atau pun OPINI KEDAI TUAK!!!! Kami umat islam yang beriman tidak heran jika kaum katolik,protestan dan yahudi selalu mem FITNAH,MENG HUJAD bahkan MENYERANG SECARA FISIK KEPADA UMAT ISLAM semenjak zaman nabi muhamad,,oke,,saya nyata kan tuduhan anda ini GUGUR karena tidak ada fakta dan data kongkrit,,melainkan hanya FITNAH keji saja dari agama TALI KASIH atau pun tali air apapun itu!!yang jelas sikap anda tidak menunjuk kan kasih,,ha ha ha??marah??mau me maki??ingat loh,,KASIH!!!!ha ha ha,,tampar kiri kasih kanan loooo,,bukan tampar duluan,,,ha ha ha,,,

Anonim mengatakan...

2.Oke ini masih bersama saya! menyambung penjelasan panjang lebar saya di atas tadi,,,ha ha ha,,,tanya kenapa??? Jawan nya kita baca penjabaran di bawah ini!!penulis menulis di artikel nya seperti ini, -alqur'an itu asli nya adalah liturgi(tata caara ibadah)aliran kristen monoteisme!!ini konsisten dengan kajian lintas sumber siapa itu isa!!!! Tanggapan pembaca:hhhhhmmm,,,,bagus sekali,,,anda memberi data dari sumber tidak jelas!!!lagi lagi opini amburadul dan ngaco!!!mana data asli nya???jika sekali lagi ingin mendebat islam.tolong beri kan data dari 2 sumber berbeda,(sumber islam yang asli dan sumber diluar islam yang juga asli),agar sah dan bisa di nyata kan konsisten berdasarkan sains!!!bukan gdubrak gdubruk debat kusir di kedai tuak sambil mabuk mabukan!!!nah!!secara otomatis pembodohan anda saya GUGURKAN LAGI!!tiada seorang pengacara pun berani naik banding tanpa bukti seperti anda!!! Ha ha ha,,kecewa???marah???itulah siapa ANDA dan siapa KALIAN!!!!

Anonim mengatakan...

Ini lagi yang lebih lucu,,orang selucu anda ter nyata bisa juga mengaku sebagai pemerhati dunia,,,HA HA HA
3.Penulis dengan BANGGA mempersembah kan bahwa nabi MUHAMAD SAW itu adalah pemimpin aliran KRISTEN MONOTEISME/TAUHID!!!!!!!(GGGUUBBRRAAAKK)

Tanggapan ku adalah:
lagi lagi penulis menunjukkan kebodohan(diri nya atau bahkan KEBODOHAN AGAMA NYA)!sekalian saja kalian klaim bahwa dewa siwa,brahma,bahkan hanoman itu adalah salah satu murid yesus,,biar orang hindu mau masuk kristen ,dan pendeta pendeta nya bisa dapat meningkat kan v 10 persen nya !!!atau sidarta gautama juga bisa anda palsukan identitas nya sebagai rasul yesus seperti paulus atau pemimpin aliran kristen paganisme!!HA HA HA HA!anda pintar bung,,,siapa tau ada mahluk yang bodoh mau percaya dengan pendusta seperti anda,,kan lumayan,,,satu orang,,dikali V10%!!ha3x,,anda jangan malu,,karena ini kenyataan!!anda jangan takut bahwa KEDUSTAAN anda dan kalian sudah ketahuan,,,,ternyata kalian memang suka dan MENCINTAI KEBOHONGN DAN HAYALAN(sebagai contoh trinitas)!!!!TANYA KENAPA????

Anonim mengatakan...

Nah yang ke 4

Penulis mengutip surat annisa dengan kutipan arti 'diciptakan DENGAN kalimat nya yang disampaikan pada mariam dan ditiupkan roh dari nya,,,

Tanggapan ku:
Penulis sungguh lucu mengartikan penggalan ayat ini,,dan dengan gedubrak gedubruk mengatakan ini lah dasar nya bahwa nabi muhamad adalah pimpinan kristen monoteisme!!!
LUCU BUKAN????mana bukti nya??yang ada di ayat itu allah menceritakan kekuasaan nya dan cara nya menciptakan isa putra maryam!!!tidak ada sepenggal pun mengatakan bahwa isa itu tuhan!!!diciptakan dengan kalimat nya!!NAH kita perhatikan ya,,,nabi adam dan hawa juga diciptakan dengan kalimat nya,,bahkan lebih hebat daripada yesus yang tanpa ayah!!!nabi adam dan hawa bahkan di ciptakan tanpa ayah dan tanpa ibu!!!apakah hanya dengan demikian ia berhak di anggap tuhan????berti pada nya(adam hawa)juga terdapat KALIMATULAH ituu!!!bahkan lebih tinggi tingkat nya dari pada yesus!!!TANYA KENAPA???ha ha ha ha ha.
Bahkan bumi yang kita pijak un di ciptakan allah hanya dengan kalimatullah nya!!!apakah kita pantas menyembah bumi sebagai tuhan?????
Sekali lagi ku tekan kan!!!TANYA KENAPA????
Ini benar benar artikel bagus,,dan aku sangat puas,,,Ini lagi yang lebih lucu,,orang selucu anda ter nyata bisa juga mengaku sebagai pemerhati dunia,,,HA HA HA
3.Penulis dengan BANGGA mempersembah kan bahwa nabi MUHAMAD SAW itu adalah pemimpin aliran KRISTEN MONOTEISME/TAUHID!!!!!!!(GGGUUBBRRAAAKK)

Tanggapan ku adalah:
lagi lagi penulis menunjukkan kebodohan(diri nya atau bahkan KEBODOHAN AGAMA NYA)!sekalian saja kalian klaim bahwa dewa siwa,brahma,bahkan hanoman itu adalah salah satu murid yesus,,biar orang hindu mau masuk kristen ,dan pendeta pendeta nya bisa dapat meningkat kan v 10 persen nya !!!atau sidarta gautama juga bisa anda palsukan identitas nya sebagai rasul yesus seperti paulus atau pemimpin aliran kristen paganisme!!HA HA HA HA!anda pintar bung,,,siapa tau ada mahluk yang bodoh mau percaya dengan pendusta seperti anda,,kan lumayan,,,satu orang,,dikali V10%!!ha3x,,anda jangan malu,,karena ini kenyataan!!anda jangan takut bahwa KEDUSTAAN anda dan kalian sudah ketahuan,,,,ternyata kalian memang suka dan MENCINTAI KEBOHONGN DAN HAYALAN(sebagai contoh trinitas)!!!!TANYA KENAPA????

Anonim mengatakan...

Nah!!!yang kelima

Keanehan pikiran penulis dan golongan nya!!!
Penulis mengutip hadis hadis tidak sahih dan entah dari mana datang nya serta PENGGALAN AYAT QUR'AN salah satu nya adalah penggalan surat azukruf 61:dan sesungguh nya isa itu benar benar memberikan pengetahuan hari kiamat.jangan kamu tentang hari kiamat itu!
Nah itu lah yang di jadikan penulis sebagai dasar tuduhan nya mengatakan nabi muhamad SAW adalah pemimpin kristen!!!(Waras gak)

Memang isa memberikan pengetahuan tentang hari kiyamat!!!tapi hanya sebatas HARI KIAMAT ITU ADA DAN APA ITU KIYAMAT!!KAPAN??ISA GAK TAHU LOO!KENAPA????KARNA HANYA SEBATAS ITU YANG ALLAH BERITAHUKAN KEPADA NYA!!!!!

GAK PERCAYA???bisa anda lihat referensi kata kata saya ini di dalam ijil taupun kitab taurat bahkan kitab masmur!!!tidak ada keterangan bahwa isa menerang kan lebih dari pada itu tentang hari kiamat!!!!
Apakah isa(yesus) tahu kapan itu hari kiamat???? Jawaban nya : tentu tidak,,,(alasan saya adalah,,anda ataupun siapa saja boleh mencari dan bertanya dari sumber pengikut isa dimana saja kapan saja dan menggunakan kitab apa saja!!!!KAPANKAH HARI KIAMAT ITU MENURUT KETERANGAN YESUS TUHAN????kenapa ALLAH TUHAN TIDAK MEMBERITAHU YESUS KAPAN ITU HARI KIAMAT???BUKAN KAH MERAKA SAMA SAMA TUHAN YANG NOTABENE NYA SATU???(TRI TUNGGAL)

apakah pendapat saya telah menggugurkan pendapat anda dan para guru guru anda bahkan pendahulu anda ????TANYA. KENAPA????????

Anonim mengatakan...

Saya tunggu reaksi anda terhadap komentar saya!!!!tolong dijawab satu persatu!!!dan tolong artikel anda yang lain khusus nya yang berhubungan dengan islam tolong di sediakan kolom untuk berpartisi pasi menanggapi dan meluruskan artikel anda,,

NAH untuk semua komentar saya di atas saya minta tolong jangan di hapus!!!karena anda berkata benar adalah benar!!ia kan???jika anda bingung menanggapi komentar saya,,tolong anda hubungi guru anda,bahkan kalau perlu pimpinan puncak ideologi anda!!!saya beri tenggang waktu untuk berfikir selama 30 tahun,,,,!terimakasih wahai penulis yang cerdas,,,wasalam!

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Apakah Muhammad hidup SEZAMAN dengan Isa sehingga berani mengatakan tentang Isa?? Bukankah Muhammad 600 tahun setelah Isa hidup, dan di lokasi seribu kilometer dari tempat kejadian?? Dari aturan hadis saja, ini adalah tidak sahih. Pendapat Islam tentang Isa itu siapa adalah TIDAK SAHIH. Lebih sahih pendapat para sahabat Isa sendiri tentang Isa yang dicatat dalam Injil.

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Yang mengatakan Muhammad aslinya adalah pengikut Isa adalah para orientalis yang meneliti secara ilmiah, misalnya Luxenberg. Semua peneliti sejarah (sekuler) berpendapat seperti itu sekarang.

dan aku TIDAK membela kristen sama sekali. lihat tulisan2ku tentang kelemahan kristen.

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Nabi Yunus lahir dari ayah ibu. Muhammad juga. Nabi semua termasuk Ibrahim dan yang lain semua juga begitu.

Muhammad percaya bahwa Isa itu lahir tanpa ayah, karena ditiupkan Ruh Kudus dalam rahim Maryam.

Dalam sejarah manusia, hanya ada 3 (tiga) manusia yang lahir nya misterius. yang pertama Adam dan Hawa yang dibuat dari tanah, kedua adalah Melchizedek Raja Salam (tidak dikenal islam) yang ada pada masa Ibrahim dimana Melkizedek ini dikatakan tidak punya ayah atau ibu, dan ketiga Isa yang ditiupkan Allah melalui Ruh Kudus dan itu ditulis dalam AlQuran.

Tapi aku gak tertarik pada debat siapa itu Isa, apakah ia manusia biasa atau bukan. Aku lebih tertarik karena Isa itu sekalipun ia MANUSIA BIASA ia tetap hidup setelah mati, bangkit dari kematian, diangkat hidup2 ke syurga, tidak seperti Muhammad dan nabi2 lain yang masuk kuburan hilang lenyap sampai hari ini

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Kamu berani membantah sahih Muslim dan Ibnu Majah?? Aku tidak tahu, hanya mengutip isi hadis2 sahih itu.

Kalau kamu bantah itu, maka semua isi kitab hadis yang lain pun harus diragukan. Semua perintah tatacara sholat pun harus diragukan. Semua tatacara puasa harus diragukan... pikirkan konsekuensinya sebelum membantah hadis

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Aku sudah menanggapi. AKU TIDAK PERNAH MENGHAPUS TULISAN ORANG DI BLOG INI! Silahkan di artikel lain kamu komentari. Ingat, aku menulis satu blog ini sebagai satu kesatuan saling terkait dan saling melengkapi. Satu benang merah dan satu pokok pikiran. Semua saling terkait.

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Kamu tidak akan bisa memusnahkan BUKTI SEJARAH tentang semua kejahatan yang dilakukan Muhammad di Madinah. Membunuh merampok dan memperbudak orang atas nama tuhan. Mengepung dan menjarah rayah Khaybar serta memotong kepala semua lelakinya dalam sehari, memperbudak semua anak istrinya, termasuk memperkosa rayhana selagi darah ayah dan suaminya belum kering. Kalau kamu ikuti cara itu, dimana akhirnya, bukankah kubur dan neraka dalah imbalan yang setimpal??

Padahal ada bukti sejarah bahwa di Mekkah Nabi SAW itu terkenal sebagai orang yang baik.

Apakah isa Almasih sang hakim hari kiyamat akan mengadili orang dengan hukum yang SELAIN yang Isa sendiri teladankan ketika Isa ada di dunia??

Aku tidak misionaris. Aku membongkar kelemahan kristen. Aku membuktikan dalam artikelku Yahweh itu alien doyan tumbal sajen darah dan nyawa.

Aku tidak menyuruh kamu keluar dari Islam. Kristen juga tidak lebih baik.
Aku mengembalikan Islam pada rel semula ketika Muhammad berbuat benar dan baik, ketika di Mekkah. Iman yang asli kepada Allah dan Isa. Melakukan kebaikan untuk membalas kejahatan. Ber-etika tinggi dengan "Lakukan apa yang kamu ingin orang lakukan padamu" kalau tidak mau dibunuh dirampok atau diperkosa ya jangan lakukan itu pada orang lain. Jangan menyebarkan agam dengan pedang, kalau tidak binasa oleh pedang. Jadi orang baik, karena Allah itu baik. Itulah ajaran Isa.

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Tulisanku di blog ini saling berkaitan dalam sebuah gambar besar yang utuh. Ada satu benang merah yang jelas, dan cirinya hitam adalah hitam, putih adalah putih. Semua dari fakta, bukti, bukan seledar opini dan sumpah serapah. Aku membongkar semua kelemahan dengan jujur. Tidak ada agama apapun aku promosikan, kecuali ajaran isa Almasih, mengapa? sebab hanya Isa yang membuktikan perkataan+perbuatan+bukti tentang akhirat dan syurga, hidup benar dan Allah secara nyata. Akhirat, hidup setelah mati, itulah alasan orang beragama, bukan?? Untuk apa capek2 menjalankan segudang liturgi dan syariah mengurbankan hidup demi hanya masuk kuburan dan mengeram disana menunggu kiyamat atau bahkan masuk neraka??

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Kamu menuduh aku pendusta? Dusta yang mana?? Muhammad itu pendusta! Katanya dia menjanjikan syurga, wong dia sendiri sampai sekarang masih kamu ziarahi di kuburannya. Hari ini telah kusempurnakan agamamu, katanya, mana buktinya?? Dimana2 syariah mau dipakai jadinya langsung seperti Afghanistan Somalia dan Iraq. Syariah gagal karena melanggar HAM, menyebabkan lebodohan dan aturan2 bodoh. Jelas itu penipuan. Either itu ALLAH atau MUHAMMAD yang BERDUSTA mengenai sistem yang mereka anggap sempurna tetapi ketika mau dipakai di dunia dimana2 gagal total. Itu cerita lengkap DUSTA dengan buktinya yang nyata.

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Daftar dusta dalam Islam itu bertumpuk-tumpuk, jauh lebih banyak dari agama Kristen yang aku tahu.

Artikelku, semua, coba baca satu persatu, tentang hal2 yang orang islam sendiri tidak pernah tahu atau disembunyikan. Mengapa syariah tidak berhasil? Sebab ada kelemahan psikologi manusia, darimana asal babi haram? darimana asal anjing haram? darimana asal puasa 30 hari? asal usul jilbab? mengatasi hawa nafsu lelaki? mengatasi korupsi? mut'ah itu apa? sunat itu apa? kurban kambing itu untuk apa? jihad itu darimana asalnya dan apa tujuannya? houris itu apa? Neraka itu dimana? mengapa Allah tidak diperanakkan dan memperanakkan? mengapa tahta Allaha da diatas air, sama dengan tahta iblis? ka'bah itu apa asalnya? darimana asal kata ALLAH, tatacara makan minum, tatacara dzikir itu apa sebenarnya, Muhammad ada dimana sekarang, ... dan aneka masalah dalam ajaran islam yang misterius.
aku bahas secara obyektif dari penemuan ilmiah, pengalaman spiritual paranormal nyata, dan kontak pengalaman manusia dengan alien.

Kamu akan heran karena kenyataannya beda dari yang kamu terima dijejalkan dalam otakmu. Isinya sekali lagi semua itu dusta dusta dan dusta. Karena kebodohan dan keprimitifan manusia abad 7 dipadang pasir arab. Rancangan cerdik DUSTA untuk menipu manusia dan menjajahnya dalam satu sistem tertutup.

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Silahkan kalian panggil tuh semua ustad dan ulama untuk membantah pendapat2ku. Ingat ya aku menulis rangkaian artikel dalam SATU kesatuan utuh ajaran.

Kalau kalian kalah di satu poin saja, kalian harus akui kekuatan ajaran ISA ALMASIH, dan ikut ajaran beliau.

Aku prihatin dengan semua dusta yang kita dengar di masjid dan gereja dan agama2 yang tidak jelas menepati janji hidup setelah mati itu. Dusta dusta dan dusta. Kalau jualan, tidak menepati janji, kustomer kecewa boleh protes dan menuntut. Kalau dalam agama, tidak menepati janji hidup setelah mati, korban diindoktrinasi dan diprogram supaya tidak sadar bahwa diri mereka ditipu!! Jahat sekali bukan?? Sekarang aku menuntut. Yang harus memberi jawaban pelayanan pelanggan yang baik adalah BUKAN orang Islam, tetapi harusnya ALLAH dan MUHAMMAD, tetapi karena keduanya tidak kunjung atau tidak bisa menepati janji, alias hanya omong kosong, bagaimana??

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Hujad rasullulah bagaimana?? Di Mekkah itu Muhammad sudah memulai mengikuti jalan lurus nya Isa Almasih dengan sangat baik, sehingga dikenal sebagai alAmin, yang bisa dipercaya dan jujur.

Lalu bagaimana bisa pindah ke Madinah lalu mulai menyerbu kafilah2 sampai puluhan kali, berperang, merampok Khaybar dan membunuh semua lelakinya yang akil baliq, dan menyuruh membunuh pada kritikus yang tidak suka caranya itu (DIANGGAP MENGHUJAT).
Coba pikir kalau beliau hidup di jaman skearang, dan melihat kisahnya di Madinah, yang sebagian digambarkan dalam film Innocence of Muslim itu, kamu sebut apa dia kalau hidup pada jaman sekarang?? coba, membunuh 40 orang kritikus + mengusir semua yahudi nasrani keluar negerinya + merampok puluhan kali kafilah dagang + memperbudak anak istri tawanan + ... dan kamu masih sebut ia masuk syurga ??? Pikiran logis macam apa kamu itu menyebut aku adalah MENGHUJAD???

Anonim mengatakan...

Apa sih kekuatan ajarannya?? Ni orang dari smua artikelnya berbicar tentang fakta, kesatuan , dan hubungan,, Tulisan ente aj banyak yang bersalah EYD, dari situ aja kami bisa yakin bahwa tulisan ente meragukan dan tidak mempunyai hubungan yang jelas... Sya rasa tdak perlu dikumpulkan ustadz- ustadz,, dengan kami saja anda sudah kalah pendapat, pernah di Indonesia diadakan suatu perdebatan antar agama melalui sebuah forum,, kenyataannya islam lah yang mempunyai konsep dasar yang benar... sekarang forum itu berganti nama menjadi forum lintas agama,, seblum forum ini terbentuk bnyak sekalai perdebatan yg akhirnya dimenangkan ummat islam... Anda Percaya kepada Pancasila kan ? yakni sila yg pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, secara tidak langsung anda mempercayai ajaran agama islam karena hanya Islam lah yg percaya kepada 1 tuhan yg Esa, dan padahal saat perumusan pancasila bnyak tokoh-tokh Nn Muslim, tpi mereka tdak sadar akn kalimat itu.. Mungkin karena Pastur /Pendeta itu hanyalah tukang omong / penyebar gossip / atau lebih tepatnya pemfitnah..

Anonim mengatakan...

Anda ini bodoh atau apa!!anda mengaku pemerhati dunia!!!islam adalag agama besar dan anda tidak tau tingkatan hadis dalam untuk di jadikan dalil!!!dalil yanh paling syah itu adalah alquran!!!dsedang kan hadis hanyta penjelasan!!!jika ada penjelasan tanpa pokok!!(Ayat alqur'an)sudah wajib kita meragu kan nya!!!masak ada penjelasan tanpa ada yang di jelas kan!!!anda mengaku cedas??TANYA KENAPA??

Anonim mengatakan...

Anda ini bodoh atau apa!!anda mengaku pemerhati dunia!!!islam adalag agama besar dan anda tidak tau tingkatan hadis dalam untuk di jadikan dalil!!!dalil yanh paling syah itu adalah alquran!!!dsedang kan hadis hanyta penjelasan!!!jika ada penjelasan tanpa pokok!!(Ayat alqur'an)sudah wajib kita meragu kan nya!!!masak ada penjelasan tanpa ada yang di jelas kan!!!anda mengaku cedas??TANYA KENAPA??

Anonim mengatakan...

Oke!!!kamu selalu berbelit belit dan gak pernh nyambung dalam menjawab pertanyaan saya!!!saya tanya ayam kamu menerangkan tentang bunga!!!sekarang inti nya saya tanya!!!
-sejak kapan allah didampingi yesus sebagai tuhan???
-apakah allah adam,ibrahim ,moses, daud, sama dengan allah yesus/isa almasih??
-jika sama!kapan dan dalam ayat apa dalam kitab peninggalan taurat atau masmur disebutkan tentang tuhan yesus!atau isa almasih adalah tuhan!!!!
-ketika sejarah penciptaan adam dan turun nya adam ke bumi, berada dimana kah tuhan yesus itu??apa masih di dalam lutut tuhan allah??
Kalaw anda pintar tolong di jawab!!!jawab dengan sistematis!jangan ngeles dan jangan mengalihkan pembicaraan!!

Jika anda tidak sanggup menjawab,berarti anda dipermalukan di kandang sendiri!!!anda di cabik cabik di rumah sendiri!!!

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

-sejak kapan allah didampingi yesus sebagai tuhan???
TIDAK ADA DAN TIDAK PERNAH

-apakah allah adam,ibrahim ,moses, daud, sama dengan allah yesus/isa almasih??
TIDAK


-jika sama!kapan dan dalam ayat apa dalam kitab peninggalan taurat atau masmur disebutkan tentang tuhan yesus!atau isa almasih adalah tuhan!!!!
TIDAK ADA


-ketika sejarah penciptaan adam dan turun nya adam ke bumi, berada dimana kah tuhan yesus itu??apa masih di dalam lutut tuhan allah??
TIDAK TAHU


Aku ga peduli JESUS nya orang Kristen. Aku tidak membela kristen. Aku hanya menunjukkan bahwa Muhammad menempatkan Isa pada posisi istimewa dengan gelar-gelar di atas.

Isa itu hidup, dan mati lalu bangkit membuktikan dan menunjukkan dia hidup selamanya. Itulah bukti sebuah agama yang katanya mengajari ada akhirat.

Jadi, aku hanya menyarankan kamu mengikuti TELADAN HIDUP MANUSIA ISA ALMASIH, prinsip2 keagamaan yang beliau ajarkan dan lakukan sebagai MANUSIA BIASA. Itu saja, perkara kau bilang dia Tuhan, manusia, atau monyet, atau tidak peduli. Itu semua tafsir menafsir dan semua bisa SALAH kecuali Isa sendiri yang datang sekarang dan mengatakan dirinya itu siapa.

Kamu sudah belum minta Isa membuktikan dan menyatakan dirinya pada kamu, dia masih hidup atau tidak, benar tidak dia ada di akhirat sebagai Yang Terkemuka di Bumi dan Akhirat??

Yang lain tafsiran ayat segudang gudang aku ga peduli. Agama itu ya pengalaman HIDUP MANUSIA NYATA, bukan putar-putar-putar ayat TEORI kian kemari.

Anonim mengatakan...

Oke mas!!
Sekali lagi anda menunjuk kan posisi ZERO anda!!

-Anda mengatakan allah yang di sembah yesus dan yang di sembah oleh adam , moses abraham dan daud adalah berbeda!!!sedang kan anda mangaku pengikut isa almasih!!!hhhmmm,,,apakah anda tau isa pernah berkata bahwa dia turun untuk menggenapi kitab kitab terdahulu???yaitu masmur dan taurat???
Tau apa arti manggenapi??dan apa maksud nya???

Nah sekarang anda thu kenapa nabi muhamad memuliakan isa almasih???
Ingat!!!memuliakan BUKAN LEBIH MULIA APA LAGI DISEMBAH ATAU JADI PENGIKUT!!!
Nah mau tau alasan nya???nih AKTIF KAN OTAK PADA MODE ON DAN FIKIRKAN!!
Isa almasih turun untuk memperbaiki dan menyempurnakan hukum masmur dan hukum taurat yang sudah banyak di selewengkan!!!penyelewengan apa itu???yaitu orang israel pada saat itu telah kembali menyembah berhala dan patung!!!!di sempurnakan tidak berarti di musnah kan!!!bukti nya tetap ada oang yahudi pejnyembah patung sampai detik ini!!!pada saat yesus turun yesus tetap memuliakan abraham dan daud!!tidak pernah yesus menghina mereka apa lagi memfitnah!!!KENAPA???karena abraham dan daud adalah pendahulu dan lebih dahulu mengenal allah daripada isa almasih!!!

Kenapa nabi muhamad memuliakan dan menghormati yesus???jawaban nya sama dengan jawaban mengapa yesus menghormati abraham dan daud!!!

Kamu katakan aku harus meminta isa menyatakan diri nya kepadaku???apakah kamu pernah???kemu pikir aku dan kamu siapa!!memerintah isa seenak perut kamu dan dia takluk mau memenuhi nya??kamu pikir isa itu budak manusia????

Dan kamu tau apa tentang agama isa almasih???apa kamu pikir ada agama isa selain nasrani???kalaupun ada yang mengaku itulah lia eden sii idiot gila!!!

Kalau kamu mau mengikuti isa sebagai teladan hidup mu itu bagus!!!dan saya harap jika anak mu di perkosa tetangga kamu berikan anak mu yang satu nya lagui untuk di perkosa!!itulah ajaran isa almasih itu!!!dan jika uang kamu di pinjam kamu jangan mintak lagi!!!sini aku mintak kirimin duit ke rekening aku sepuluh juta aja gak usah banak banyak!!
itulah ajaran isa!!!apa kamu pikir sudah sempurna dan baik ajaran itu???saya yakin isa almasih putra mariam akan tertawa terbahak bahak melihat perbuatan mu itu!!!kenapa isa berjanji akan turun kembali ke bumi pada ahir zaman???sekali kali bukan menjadi penimbang dosa melainkan jadi penengah atau hakim perselisihan tentang siapa isa!!!kenapa mesti dia turun langsung menjadi hakim???jika pendapat nabi muhhamad salah bahwa isa bukan tuhan kenapa isa harus klarifikasi di ahir zaman????

Anonim mengatakan...

hei janganlah kamumemandang bahwa nabi muhammad menjadi pengikut isa almasih karena sesungguhnya nabi muhammadlah utusan terakhir dan tidak sedikitpun berbuat dosa pada allah dan ia juga turun diutus oleh allah untuk menyempurnakan kitab2 sebelumya jadi anda jangan beranggapan bahwa nabi muhammad menyembah atau menjadi pengikut isa almasih.
dan saya ingin bertanya pada anda kenapa dalam cerita agama anda isa disalip????????

Anonim mengatakan...

sungguh gila blog ini!!!!!!!!
aku saranin bagi yang menulis blog ini buruan taubat sebelu terlambat.

alfredo nathanael mengatakan...

LO TUH YANG TOBAT DULU SEBELUM TERLAMBAT !

Anonim mengatakan...

bwat mas anonim...
anda jangan terbawa emosi dulu,kalau anda ngga mau dikatakan bodoh....
ngga ada agama yg lebih baik dari yg laen.....
yang ada semua agama mengajarkan kebaikan...
hanya individu'nya yg hrs dipertanyakan....

Anonim mengatakan...

Saya menghargai tulisan ini...sangat bermakna dan berarti..
Tetapi sayang, tulisan ini hanya caplok sana dan caplok sini. Penelitian tidak berarti memperoleh manuskrip kuno atau sudah usang... Seperti kata anda di head blog anda ini, "Benar katakan benar, salah katakan salah". Tetapi yang anda tulis adalah kebenaran orang lain dan BUKAN KEBENARAN MENURUT ANDA SENDIRI...
Oleh sebab itu, "SAYA MENGANGGAP PERJALANAN ANDA MASIH DI HALAMAN RUMAH".

raddddo mengatakan...

Bro, semua manusia itu PASTI akan hidup lagi setelah mati itu adalah ketetapan Allah SWT agar manusia pasti mendapatkan balasan atas segala perbuatan di dunia.

Dan perlu kamu ketahui, Nabi Isa AS itu memang belum mati. Allah SWT mengangkat Nabi Isa AS karena masih ada tugas di akhir zaman Nabi Isa AS akan diturunkan lagi untuk menumpas Dajjal, intinya disini Nabi Isa AS memang belum Mati, dan orang yg disalib yang kamu sebut sebagai Yesus atau sebagainya itu, itulah orang sesat yg Allah SWT jadikan mukanya mirip seperti Nabi Isa AS lalu berakhir di kayu Salib
Setelah Dajjal dimusnahkan, barulah Nabi Isa AS dimatikan, karena setiap makhluk ciptaan yg bernyawa pasti mengalami Mati

Kamu bilang Islam itu banyak dusta?

Kenyataannya, dari SEMUA IDEOLOGI atau AGAMA hanya Islam yg mengatur seluruh aspek kehidupan manusia mulai dari Lahir, adab makan, adab masuk wc, cara menjaga kebersihan, cara bertamu, berumah tangga, mencari nafkah, dll hingga sampai ke liang kubur pun Islam sudah mengaturnya.

Adakah ajaran mu memerhatikan hal-hal sekecil itu? mulai dari makan menggunakan tangan kanan(karena di tangan terdapat enzim yg lebih kuat dari gigi), tidur disunnahkan berbaring ke kanan agar posisi jantung tidak terhimpit, dan agar organ lain seperti ginjal dan lambung dapat beristirahat? adakah ajaran mu mengatur yg sedemikian kecilnya? hal yg biasa kita lakukan begitu saja, adakah ajaran mu mengaturnya?
wallahu a'lam bisshawab, lakum dinukum wal yadin

raddddo mengatakan...

Islam tidak menghapus ajaran Nabi Isa AS, melainkan menyempurnakannya.

Kalau kamu berfikiran Islam dan Nabi Muhammad SAW mulai menghapus ajaran Nabi Isa AS, bagaimana dengan Isa AS sendiri, apakah beliau juga menghapus ajaran Ibrahim AS dan Nabi Sebelumnya, tentu tidak kan karena Isa AS juga menyempurnakan Agama Sebelumnya, begitu juga dengan Nabi Muhammad SAW dan Al-Qur'an, turun untuk menyempurnakan ajaran sebelumnya. Jangan hanya melihat sisi Negatif saja, Karena Semua Nabi pun juga hanya Manusia pasti ada salahnya, tapi coba kau lihat bagaimana kehidupan sehari-hari Nabi Muhammad, bagaimana beliau memberi contoh kepada para Sahabat dan pengikutnya, lihat sisi positif Beliau.


أَمْ يَقُولُونَ افْتَرَاهُ ۖ قُلْ فَأْتُوا بِعَشْرِ سُوَرٍ مِثْلِهِ مُفْتَرَيَاتٍ وَادْعُوا مَنِ اسْتَطَعْتُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

Bahkan mereka mengatakan: "Muhammad telah membuat-buat Al Quran itu", Katakanlah: "(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surat-surat yg dibuat-buat yg menyamainya, & panggillah orang-orang yg kamu sanggup (memanggilnya) selain Allah, jika kamu memang orang-orang yg benar".

Nabi Muhammad SAW adalah orang yang tidak bisa membaca dan Menulis, lalu bagaimana kamu menjelaskan fenomena datangnya Al-Qur'an? jika kamu bilang Al-Qur'an adalah ciptaan Manusia(Nabi Muhammad SAW), coba kau ciptakan ayat yg sama dengan Al-Qur'an, 1 surat ajadeh.

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an untuk menantang SIAPA SAJA yg berani bilang kalau Al-Qur'an itu buatan manusia, untuk membuat yg serupa dengannya. Dan InsyaAllah itu tidak akan bisa dilakukan sekalipun seluruh manusia dan Jin bersatu untuk menciptakannya

Apakah kamu masih mengingkari Al-Qur'an? kitab yg diturunkan untuk Nabi Muhammad SAW, jika kau ragu akan Nabi Muhammad SAW maka engkau ragu akan Al-Qur'an karena teladan Rasulullah adalah Al-Qur'an.

Anonim mengatakan...

Hoi !!

Saya tahu ayat yang anda Maksud !

Kalo Gak bisa mereferensi jangan-jangan coba-coba!

Jika anda menuding ajaranNya bertujuan seperti itu, Maka anda telah memulai perang !
anak dan adik perempuan anda yang akan di perkosa.

Wawasan anda Sempit !
Meledak tapi tidak terarah !
Cara Pandang anda dengkul !
Sok pintar tapi Memalukan !

Anonim mengatakan...

Saya bukan orang yang taat

namun ..

Saya lebih memihak ajaran Nabi Isa yang lebih manusiawi dan penuh kasih

Bukan yang mengarah pada pembantaian sadis dan pemusnahan yang mengatasnamakan Allah !

Anonim mengatakan...

kalo bagi kristen firman tuhan sudah mati ditiang salib lalu mana lagi firman tuhan? mari kita cari petunjuknya tentang sebenarnya pada firman tuhan yg ada (Al quran) tanyakan pada rumput yg bergoyang agar tidak tersesat

Anonim mengatakan...

Sayang, hampir semua yang komentar di sini, tidak pakai hati nurani, hanya logika nya saja.
Bukalah hati nurani kalian untuk berkomentar. Pelajari dan dalami ilmu agama kalian masing2.
Kalau baca kitab, jangan dihapal makanya, didalami maksud dan artinya. ya kyk keadaan skrng inilah kalau orang cuma berlomba-lomba untuk menghafal kitab sucinya, dan bukan mengamalkannya.

Anonim mengatakan...

Orang berlomba-lomba untuk menghapal Al-Qur'an itu bertujuan untuk menjaga agar tidak ada perubahan satu ayat pun, sehingga terjaga kemurnian Al-Qur'an.
Dan Al-Qur'an adalah kitab suci yang datang langsung dari Allah SWT sehingga siapapun, kebangsaan apapun, bahasa apapun, dapat menghapalnya dengan mudah. Subhanallah

* mengatakan...

Pernahkah berfikir kenapa ketidaksempurnaan kehidupan ini terjadi dan terus berlanjut ????
Maksud dibalik semua ini ????

Unsur Pasti Kekuasaan hanya berpusat 1 titik energi/kekuatan. dan anda pasti setuju Semua Kehidupan dengan berbagai literatur maupun jagad seisinya merupakan ciptaan penguasa.
Hanya Ada 2 sisi yang akan berkuasa. sisi Baik(kesempurnaan) atau Sisi Buruk(ketidaksempurnaan)..
1. Sisi Baik (anggap saja "Ketuhanan/kesempurnaan/abadi/kekal tanpa cacat kehidupan")
2. Sisi Buruk (Sebutlah "Setan/iblis/dajjal/ketidaksempurnaan/whatever..")

- Jika ini terjadi karena ulah Sisi Buruk Penguasa, berarti Penguasa sedang berperang melawan sisi burukNya hingga sampai detik ini pun tak kunjung datang untuk kejelasan Kekuasaan mutlak.
- Kenapa kita dibiarkan menunggu kepastian kejelasan ??
- Ataukah ini semua sudah terSkenariokan oleh Penguasa ?? Why ??

What your answer ????

Apakah kita diharuskan melewati proses ini ?? apa tujuannya ?? Tak ada guna..!! Penguasa tdk membutuhkan Siapa yg paling juara untuk mengerti dan memahami keruwetan ini.. NONSENSE..

Ibnumusafir Silkroad mengatakan...

begini dach...coba datangkan saja 2 UMMAT kristen yan hapal INJIL !!!!! pasti tidak akan bisa...kalaupun bisa pasti tidak 100 %.....lalu bagaimana mungkin kristen itu 100 % masih sesuai dgn zaman nabi ISa as....hahahahahahhaa

sudah2 jgn ditanggapi orang bodoh bin dungu bin dzolim penulis/pemilik blog ini...sudah terlihat kebusukannya dan sungguh hatinya pasti lebih busuk lagi

perhatikan dalil berikut :
Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka maafkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. al-Baqarah [2] : 109)

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. (QS. al-Baqarah [2] : 120)

Apakah kamu tidak melihat orang-orang yang telah diberi bahagian dari Al Kitab (Taurat)? Mereka membeli (memilih) kesesatan (dengan petunjuk) dan mereka bermaksud supaya kamu tersesat (menyimpang) dari jalan (yang benar). Dan Allah lebih mengetahui (dari pada kamu) tentang musuh-musuhmu. Dan cukuplah Allah menjadi Pelindung (bagimu). Dan cukuplah Allah menjadi Penolong (bagimu). (QS. an-Nisa’ [4] : 44-45)

Anonim mengatakan...

Jangan berdebat tentang apa yang tidak sama sekali kalian semua ketahui, sesungguhnya Allah akan memberikan jawaban atas apa yang kalian semua perdebatkan ini nanti dihari akhir zaman. Sesungguhnya kalian semua berada didalam kerugian yang besar dan sesat.

Bagio eko purnomo mengatakan...

Saya yakin semua yang komentar di blog ini pasti orang yang dewasa dan berwawasan luas, kita juga harus menghargai pendapat penulis blog ini, saya muslim, memang kalau melihat fakta kehidupan sekarang ini moral manusia banyak yang rusak, karena moral manusia kebanyakan dibentuk berdasarkan kaidah agama, sedangkan ajaran agama itu sendiri memang sudah dibengkokan oleh para pemimpin agamanya baik itu ulama atau pendeta atau pastor atau apapun namanya, demi kepentingan golongan atau politik, nah sepertinya penulis blog ini galau melihat keadaan seperti ini makanya dia mencoba berpikir mencari konsep kehidupan yang benar dan lurus, bahwa kemudian dia menemukan konsep itu ada pada ajaran Isa yang asli dengan segala argumentnya, ya itu sih sah-sah saja . saya juga berpikir mirip seperti itu, ajaran islam yg sekarang ini saya yakin tidak sesuai dengan ajaran asli dari Rosululloh, banyak yang dibengkokan oleh ulama-ulama dan tokoh agama, lebih parah lagi para ulama dan tokoh agama tersebut mencari penghasilan dengan cara menjual ajaran agama dengan dalih berdakwalah, syiar agamalah, lihat aja ustad-ustad jaman sekarang hidupnya mewah karena jualan dakwa, konyolnya lagi para umatnya malah mengagungkan dan mengidolakan mereka, wah… jaman memang sudah gndheng ! para ulama dan tokoh agama menjadi popular sedangkan umatnya tetap aja kere, karena para ulama dan tokoh agama ini hanya mengajarkan cara sholat, cara taqwa, cara puasa dan tata cara syariah yang lainya yang tidak ngaruh pada kehidupan nyata ini, konsepnya sangat standart sekali yang penting meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh, umat tidak diajarkan cara berpikir analisa, yang penting beriman kalau tidak beriman dosa kalau dosa masuk neraka, kalau begini caranya kapan umat islam ini bisa maju…?

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum wr.wb..
Maaf sebelumnya Bukannya mau ikut campur..
Sebaiknnyakita saling menghargai dan menghormati agama masing-masing. Karena kita hidup di Indonesia. Di Indonesia tidak ada yang melarang kita harus ikut ajaran apapun..
Lebih baik kita gk usah saling menghina, jika tidak mau di hina..
Maaf juga sama penulisnya,, jujur saya sangat tidak setuju dengan artikel Anda..
Karena yang pertama fakta yang anda tulis tentang Nabi Muhammad SAW tidak ada bukti..
Maaf saya juga tidak percaya sedikitpun yang Anda tulis karena saya hanya percaya sama Allah SWT, dan Nabi Muhammad SAW, Serta Al-qur'an..
Karena di Al=qur'an berisi tentang penciptaan langit dan bumi, sampai berita tentang Hari kiamat. Di Al-qur'an juga dijelaskan Makanan, dan minuman Yang Halal dan Haram.. Allah Mengharamkan sesuatu karena itu tidak baik untuk umatnya.
Contoh: Diharamkan untuk, membunuh, mengambil hak orang lain, Minuman keras,Babi, Anjing, di larang makan bangkai, darah, menganiaya, tidak adil, Berbohong, berdusta, Mengosip, menghujat, sombong, Mendu'akan Allah, dll.(Pokoknya semua hal yg jelek itu dilarang) Dan menapa wanita harus memakai hijab, karena Allah ingin menjaga kehormatan wanita, supaya terlindung dari bahaya (contoh jika ada wanita pakai baju seksi pasti banyak cow yg goda'in, so pastinya menimbulkan kejahatan) wanita memakai hijab supaya wanita terhindar dari kejahatan, maksiat, dosa.
Di Al-Qur'an ada semua kisah 25 Nabi, dari Nabi Adam Sampai Muhammad. Kenapa kita diwajibkan untuk berpuasa di bulan ramadhan? karena dengan puasa kita bisa belajar untuk sabar, dan menahan hawa nafsu. Dan menurut dokter puasa juga untuk kesehatan, sholat kita mengerjakan sholat, supaya kita bisa lebih dekat dengan Allah jika kita sudah dekat dengan Allah kita dengan mudah bisa minta sesuatu sama Allah, Sholat juga baik untuk kesehatan.
Kenapa harus dan kurban kambing atau hari raya idul adha, itu sebagai simbol bahwa manusia itu harus mengorbankan sesuatu untuk berbagi dengan orang lain, supaya orang lain itu bisa merasakan kebahagiaan seperti yang kita rasakan.
Mungkin jika saya menceritakan satu2 panjang dech ceritanya. Intinya adalah Jika Allah melarang berarti itu buruk untuk kita, jika Allah memerintahkan sesuatu berarti itu baik untuk kita.
Memang sekarang Nabi Isa masuk surga. Dan apa anda tahu nabi Muhammad itu masuk surga atau neraka. Jika Anda tahu apa buktinya?? Setahu ku Seorang Nabi Utusan Allah Dari Nabi Adam sampai Nabi Muhammad adalah orang2 pilihan dan mereka pasti masuk surga..
Karena orang2 baik dan tidak menduakan Allah dan Menjalankan Perintahnya dan menjauhi larangannya pasti masuk surga.. sekian komen dari saya Wassalamu'alaikum wr.wb.

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum..
Allah menciptakan suatu makhluk itu tidak ada yang sia2.. kenapa kita di buat menunggu kepastian??
Kenapa Allah tidak memberitahu semuanya sama kita??
Karena jika kita diberi tahu contoh kita semua masuk surga apakah kita masih berbuat kebajikan?? apakah kita tidak akan congkak?? apakah kita tidak akan sombong?? Menurut saya jika kita dikasih tahu kita masuk surga, pasti ada orang yang menyombongkan dirinya dan berkata "Ngapain aku berbuat kebajikan, meskipun aku berbuat kezaliman aku tetap masuk surga".
Jika kita tahu kita semua masuk neraka, pasti sebagian dari kita berkata " Ngapain aku berbuat kebajikan?? jika apapun yang ku perbuatan aku tetap masuk neraka"
Dan Jika kita tahu kita ditakdirkan menjadi orang miskin sebagian kita pasti menjawab "Ngapain aku berusaha dan berdo'a, karena sekeras apapun aku berusaha aku tetap miskin" Jika di beri tahu bahwa takdir kita menjadi kaya maka sebagian dari kita berkata "Kenapa aku harus kerja keras, tanpa aku berkerjapun aku ditakdirkan menjadi kaya"
Coba Anda bayangkan jika itu terjadi, bagaimana keadaan dunia ini.. Pasti akan terjadi kerusakan..
Jadi biarkan saja yang menjadi rahasianya, karena yang tahu semua misteri di dunia dan akhirat hanyalah Allah, kita hanya bisa berdo'a beribadah dan berusaha. Kita manusia hanya bisa menduga-duga.
Allah tetap memberi tahu tentang adanya hari akhir (kiamat), dan akhirat hanya sebagai ilmu, dan supaya kita beriman kepadanya..
Tapi kita tidak tahu kapan datangnya Allahualam..
So, jangan pernah kita mendahului Allah, karena kita sebagai manusia tidak tahu apa2 tentang misteri dunia dan akhirat.. Misteri yang ada di bumi dari zaman Nabi Adam Sampai Nabi Muhammad. Kita juga tidak tahu apa yang terjadi dahulu.
Dan jika Anda bertanya kenapa Nabi Muhammad bisa tahu akan Nabi Isa padahal Nabi Muhammad tidak hidup dizaman Isa. Ya Itu semua Allahualam, dan menurut saya karena dy seorang Nabi kekasih Allah, Allah memberitahu kepada Nabi Muhammad tentang Nabi Isa. Semua itu atas kehendak Allah SWT. Dari Penciptaan Alam Semesta, Penciptaan Malaikat, Penciptaan Setan, Penciptaan Surga, Neraka, Penciptaan Manusia, Penciptaan binatang. Semua itu tetap akan menjadi misteri tidak ada sau makhlukpun yang tahu maksud Allah meskipun itu malaikat (Makhuluk yang paling penurut akan semua perintah Allah) Coba Anda membaca Al-Qur'an dari surat Al-fatihah sampai An-nas.
Semoga Allah mengetuk pintu hati Anda.
Amien..

Neneng Yulia mengatakan...

iya bener..cuma ISLAM yg mengajarkan semua aspek kehidupan.

Kalo agama lain ngga jelas krna kitab buatan tangan manusia.

Heii org sesat (PEMERHATI DUNIA) think it 1000x!!!

jimin mengatakan...

tuhan maha besar
tuhan maha melihat
tuhan maha mendengar
tuhan maha kaya

Anonim mengatakan...

yang nulis artikel orang kafir
percuma ngeladenin orang kafir
biarin aja yang nulis cepat atau lambat nanti juga kena azab dari allah
udah jelas2 agama yang asli adalah islam
gua doa aja 2 kali dikabulin sama allah
jadi ga ada keraguan dalam memeluk agama islam

Yusuf Al Islami mengatakan...

BAGAIMANA UNTUK MEMBUKTIKAN UCAPAN ANDA BENAR ATAU SALAH, KITA ADAKAN DIALOG TERBUKA YANG DIHADIRI OLEH UMAT ISLAM DAN KRISTEN, DISKUSI INI BOLEH MEMBAHAS TENTANG ISLAM MAUPUN KRISTEN ...DAN DIAKHIRI DENGAN TANYA JAWAB ...........

Yusuf Al Islami mengatakan...

BAGAIMANA UNTUK MEMBUKTIKAN UCAPAN ANDA BENAR ATAU SALAH, KITA ADAKAN DIALOG TERBUKA YANG DIHADIRI OLEH UMAT ISLAM DAN KRISTEN, DISKUSI INI BOLEH MEMBAHAS TENTANG ISLAM MAUPUN KRISTEN ...DAN DIAKHIRI DENGAN TANYA JAWAB ...........

Marthen Mali mengatakan...

KALAU BEGITU KITA BUKTIKAN GAMBAR/LUKISAN APA YANG BERADA DI DALAM KAABAH, KALAU GAMBAR MUHAMMAD POTONG LEHER SAYA, KALAU GAMBAR ISA/YESUS KALIAN HARUS DIBABTIS MENURUT AJARAN KAMI & BERANI MENYATAKAN DI MEDIA BAHWA ISLAM SUDAH BANYAK MENYIMPANG DARI AJARAN SESUNGGUHNYA,,

coma mengatakan...

Memang anda itu Atheis, hanya suka mengadu domba antar umat beragama dgn tidak mengimani apapun kecuali mengimani tulisan anda sendiri.satu kata untuk anda KASIHAN..hehehe

coma mengatakan...

Belum baca Buku (kitab lain) lain sdh koment....hehehe..seperti kata PEMDUN...hanya bekal telan mentah-2 sdh sombong..kasihan...

Anonim mengatakan...

Kalau Jesus adalah utusan dari Allah setelah selesai misinya kebenarannya didunia ini Dia tahu jalan pulang masuk kepintu surga dan memang kenyataan Yeus berada disisih Allah di surga...karena dia berasal dari Allah..?

Kalau nabi Muhammad katanya nabi yang sangat muliah nabi terakhir, setelah selesai misi kebenaran islam didunia ini...dia tidak tahu jalan pulang kepintu surga...?

Tetapi dia tahu jalan pulang kepintu kuburan Medinah kenyataannya Muhammad masuk dalam alam maut kuburan Medinah.

Dalam hadits Anas bin Malik, pintu surga tertutup bagi Muhammad...?Nama Muhammad tidak berada disurga dia ditolak pada saat berada dipintu surga.

Ya terpaksa harus masuk kepintu kuburan Medinah...ini kenyataan Muhammad terkunci dialam Mut kuburan Medinah.

Anonim mengatakan...

Memang aneh pengikut IsabukanIsa ini. Malah mengikuti ajaran N. Muhammad dan bukannya mengikuti ajaran IsabukanIsa. Seharusnya pengikut IsabukanIsa tidak boleh marah ketika diusir, seharusnya berterimakasih karena bisa menjalankan ajaran IsabukanIsa, jadi nggak usah marah,

Anonim mengatakan...

Ibr 11 : 5 Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah

Mengapa Henokh juga tidak kamu sembah, hai murid IsabukanIsa? Kayaknya sakti Henokh deh dari pada IsabukanIsa, dan tuhan lebih berkenan dari pada ke IsabukanIsa.

Anonim mengatakan...

Mark 11 : 3 Dan jika ada orang mengatakan kepadamu: Mengapa kamu lakukan itu, jawablah: Tuhan memerlukannya. Ia akan segera mengembalikannya ke sini."

kalau pinjam kembaliin dong keledainya...!!!!

puja kusuma mengatakan...

Semua Agama itu Mengajarkan Kebaikan . Agama itu Dasar dari Keimanan seseorang . jika kita mengImani Ajaran-Nya dengan baik,saya rasa perdebatan diatas tidak perlu terjadi .
kita berfikir secara Logika saja kawan-kawan,jika kehidupan kita sudah sesuai yg diajarkan;berarti kita sudah berada di Jalan yang Lurus/Jalan Kebenaran .Jika kehidupan kita menyimpang dari yg diajarkan,berarti Pribadi( Hati ) kita yg salah dan belum bisa sepenuhnya mengikuti yg Diperintahkan .

Salam untuk semua saudaraku kaum Muslimin juga Kristiani .
Jadikan Iman kita untuk Kedamaian di Bumi Indonesia ini.

Anonim mengatakan...

percuma kamu blg yesus ke surga Muhammad masuk kuburan ,kamu sendiri tdk akan bs seperti itu krn kamu bkn umatnya yesus(Isa as.),kamu kresten umatnya pulus yg skrg di pojok bawah neraka menunggu kamu untuk dijadikan pijakan.

Anonim mengatakan...

maaf sebelum nya,. Saya kurang stuju orang yg punya blog ini,. Nampak ea anda mengambil ksimpulan tntang islam, dari hadis.. Hai anda, coba lebih baik lgi di alquran, dan baca dengan jelas, jangan baca stengah2 bung,. Dan jelas sekali anda itu nasrani,. Memang dari dlu yg nama ea nasrani tu trus memfitnah islam, APA SALAH KAMI??? Dan apakah anda sudah tau, ada sbuah kitab kuno yg baru di temukan di palestina dan yg paling aneh ea, paulus roma mau aja mo baca,. Coba anda pikir,. Kenapa?? Dan satu lgi bnar dalam kristen,. Ini omong kasar ea aja ya, di tampar pipi kiri beri pipi kanan,. Wkwkwkwk, enak dong,. Berarti betul dong, di perkosa kakak ea kasih adg ea jugak,. Dan yg sbnar ea yg brubah ajaran tu siapa?? Nampak ea nasrani lah,. Dikit2 paulus, memang paulus siapa??? Apakah dia anak tuhan juga.. Parah, saya mo nanya lgi dalam injil ada ngak tentang pembagian harta warisan di jelasin?? Teman saya aja yg kristen kata ea, bingung baca injil tu,. Bisa gila, itu kata teman saya... Lebih baik kita saling hormat menghormati aja.. Damai lebih bro,.

Anonim mengatakan...

lho bukankah muhammad berkata...wahyu2 alloh itu datengnya dari selimut si aisyah..mana yg bener...dari alloh atau dari balik selimutnya aisyah?

Anonim mengatakan...

pertanyaanya anda sudah membaca haditznya belon...jgn langsung mngatakan itu palsu....

kata siapa dri dulu nasrani tu memfitnah islam atau memusuhi islam, bukankah dri sejarahnya muhammad yg getol membunuh para pengikut kristus...hanya gara2 mereka meminta muhammad menunjukkan muzizat....dari situlah awalnya muhammad membenci...bahkan sampai ke pengikut2nya membenci membunuh pengikut jesus dengan mengatas namakan ALAHU AKBAR...

.

Anonim mengatakan...

Pengen Tahu Tentang ISLAM. dan Kisah Nabi Muhammad.. Nton aja kisanya Di MNCTV sebelum sahur jm 02:00. Sabar Orang Islam... Allah Akbar...100000x

Anonim mengatakan...

Lukas 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus ''disunatkan'', Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

- Hai kalian yg mengaku pengikut ajaran Yesus, kalian sunat gak sih...??


Yeremia 10:2-4 Beginilah firman Tuhan: "Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa-bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak, orang memperkuatnya dengan paku dan palu supaya jangan goyang."

- Hai pengikut ajaran Yesus kenapa kamu masih menyembah patung & kayu karya manusia, sedang alkitab sudah memperingatkan....!!


1. Kitab Keluaran, Tuhan berfirman:

20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Kristen membangkang firman Tuhan tersebut dengan membuat patung Yesus dan patung Bunda Maria.

2. Kitab Ulangan, Tuhan berfirman:

5:8 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.


-MARI MEMBIASAKAN BUDAYA NGOMONG GAK CUMA BERDASARKAN EGO/NAFSU....!!!
-SERTAI DALIL,FIRMAN ATAU BUKTI YG KONGKRIT,ONTENTIK & DETAIL....!!

Anonim mengatakan...

hemnnn mulai dari atas mpe bawah komentnya pada panas.....tapi ada baiknya pemerhati dunia ini kalau nulis pinter dikit .....baca baca dulu sebelum nulis............ udah g bisa koment diem sekali koment a dijawab z jauuuuhhh bener boz pertayaan pertayaan penulis kayaknya udah banyak yang di jawab komplit lagi ama mas mas muslim di atas .... yang jelas aku g mau bertuhan ma tuhan yang bisa dibunuh ma manusia .....gengsi donk tuhan kok mati ama manusia...kalah perkasa donk

Anonim mengatakan...

“Eli, Eli, lama sabakhtani?” inget kata kata tuhan mu ini, hal tsb sangat terjelas menunjukkan bahwa Yesus tidak mau di salib, dan Yesus di salib bukan untuk menebus dosa manusia

Lantas, dari mana ide penebusan dosa manusia itu???

Ternyata mereka berpatokan sama Surat Paulus Kepada Jemaat Di Galatia 3

(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!

Ini bukan sabda yesus, ini adalah surat paulus yang sangat kontradiksi dengan sabda yesus dan nabi nabi sebelumnya membahtah adanya dosa waris. Silahkan anda buka Yehezkiel 18: 20, Ulangan 24: 16, Matius 16: 27, Yeremia 31: 29-30, II Tawarikh 25: 4.

Anonim mengatakan...

Allah tidak bisa kita lihat(Gambarkan)..
tetapi Allah punya Roh Dan Punya Firman..
Roh Allah dan firmannya itu kini telah menjadi manusia yaitu Yesus..

(tanya) - Kenapa Yesus bisa membangkitkan orang mati???
- Kenapa Yesus bisa menyembuhkan penyakit???
- Kenapa Yesus bisa menciptakan burung dari tanah??
- Kenapa dihari kiamat harus jesus jadi hakim yang adil??
(jawaban) Karena didalam Yesus Roh Allah dan Firmannyalah yang bekerja..

Sebab Yesus itu memang berasal dari Roh dan Firman Allah..
YESUS lah Gambaran dari Allah..


Erwin tobing mengatakan...

An onim@ kalau anda memang seorang islam sejati...dan seorang yg memuliahkan muhammad, memfavoritkan muhammad, apakah anda tau bibit bebet bobotnya? Kenapa muhammad itu memperistrikan banyak wanita?

Erwin tobing mengatakan...

@anonim. Apakah anda tahu dan mengerti isi dari alquran anda? Dari surat pertama sampai terakhir? Muhammad sendiri TIDAK PERNAH berbicara langsung dan bertatap muka dengan allah kamu.

Erwin tobing mengatakan...

Kalau Tuhannya orang kristen jelas dan pencemburu Dia tidak pernah ingkar dengan janjiNya. FirmanNya kekal sampai pada akhir zaman. Bukan seperti allahnya orang islam yg ada di mekah berupa batu hitam yg dicium2 orang. Itu baru namanya menyembah berhala.

joshua tumanggor mengatakan...

Permisi² agan² smuanya ye...
Ngapaen seh ngeributin tentang permsalahan yang di tulis oleh dia ne..
Dia senidiri aja mengatakan tidak "MEMBENARKAN AGAMA MANA YANG BENAR"...
kalau menurut saya seh tu sungguh ANEH aja,, tp mnurut dia itu BENAR..

dan kalau menurut saya..
dia ini ingin masuk surga tidak melalui dari ajaran berdasarkan AGAMA..
tapi langsung dari ISA..
saya akui saya seorang "KRISTEN KHARISMATIK".. dan saya akui artikel² yang anda tulis ini berdasarkan kemampuan anda dan membaca banyak tentang "PERMASALAHAN AGAMA" orang lain.. tetapi kenapa hanya "PERMASALAHAN" nya saja yang anda cari ?
pakah anda tidak mencari sisi baiknya?
dari sekian banyak artikel yang saya baca di Blog anda ini,, kebnyakan semuanya tentang "PERMASALAHAN" semua..

sekarang saya bertanya kepada ANDA pemilik Blog ini ..
APAKAH ANDA SUDAH PERNAH BERTEMU LANGSUNG DENGAN ISA (YESUS) ?
kalau sudah APA YANG DIKATAKANNYA KEPADA ANDA?

saya tidak berbohong sama sekali..
PACAR saya seorang "MUSLIM" dan dia bermimpi Bertemu dengan Yesus..
dan Mimpi dia itu bukan Cuma 1 x saja,, tapi Sudah berkali²..
dan Yesus sendiri Sudah berbicara kepada dia,, dengan memakai bahasa ROH..
dan Yesus menyuruh PACAR saya untuk mencari nya di dalam ALKITAB.

dan anda mengatakan Agama sudah jadi POLITIK,, dan KITAB NYA sudah ada yang di UBAH gtu?
klw gtu? BOHONG kah YESUS itu kepada pacar saya???
tw pacar saya yang bohong kepada SAYA ??
tetapi dia tidak mungkin tuk berbohong seperti itu kepada saya,,
karena begitu besar penyiksaan yang terjadi kepada pacar saya ,
dan itu masalah pribadi.

jadi inti nya aku tau kalau anda itu menyembah ISA..
tetapi jngn MONOTON gtu cara kamu,
kamu ini bisa juga di bilang ATHEIS..
hanya percaya kepada Artikel² dan Ilmu pengetahuan mu sendiri..
sekalian aja lanjutin tu Leonardo DA VINCI.

Terima Kasih.
G.B.U

Anonim mengatakan...

Pada waktu itu pada hari sabat yesus berjalan di ladang gandum, karna lapar murid2NYA memetik bulir gandum dan memakannya, melihat itu berkatalah orang2 farisi kepadaNYA: lihatlah murid2MU melakukan sesuatu yg tdk di perbolehkan pada hari sabat" tetapi jawab yesus kepada mereka: tdkkah kamu baca apa yg di lakukan daud, ketika ia dan mereka mengikutinya lapar, bagaimana mereka masuk ke rumah ALLAH dan memakan roti sajian yg tdk boleh di makan, baik olehnya dan oleh mereka yg mengikutinya, kecuali oleh imam imam? Ataukah tdkkah kamu baca dalam kitab taurat, bahwa pada hari sabat imam-imam melanggar hukum sabat di dalam bait ALLAH, namun tdk bersalah? AKU berkata kepadamu: Di sini ada yg melebihi bait ALLAH , jika memang kamu mengerti maksud firman ini: yg ku kehendaki adalah belas kasihan dan bukan persembahan,tentu kamu tdk menghukum orang yg tdk bersalah karna anak manusia adalah TUHAN atas hari sabat. Matius 12:1-8 Isa atau yesus sering mengatakan dirinya adalah anak manusia di dalam injil. Dan isa menyatakan bahwa anak manusia adalah TUHAN atas hari sabat sehingga semua orang yg mempelajari alkitab injil bisa mengatakan Isa atau yesus itu TUHAN. Siapa yg mau kafirkan isa kalau isa berkata seperti ini. Hanya ALLAH yg mampu batalkan omongan isa kalau itu tdk benar, dan bukan manusia.






opo ae mengatakan...

BUAT PEMERHATI: SAYA MAU TANYA TUJUANNYA NULIS INI BUAT APA?TERUS APAKAH ANDA SADAR ANDA PASTI AKAN MATI,...COBA RENUNGI LIHAT DLM DIRI ANDA HATI ANDA APAKAH ANDA MELAKUKAN YG TERBAIK...TAK PEDULI AGAMA ANDA....LIHAT DIRI ANDA RENUNGI....ANDA PERCAYAKAN KEHIDUPAN DI AKHIRAT NANTI KITA AKAN MEMPERTANGGUNG JAWABKAN PERBUATAN DI DUNIA INI...,DARI PENGALAMAN KU CUMAN AGAMA ISLAM YG AJARANNYA ADA SANAD NYA..LAINNYA BLM ADA...

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Tidak semua agama mengajarkan kebaikan. Selidikilah hidupnya Nabi Muhammad dan kamu akan tahu bagaimana jahatnya orang itu1 di Madinah. Betul semua orang akan diadili sesuai perbuatannya tetapi PASTI aku lebih baik daripada Muhammad yg sudah melakukan pembunuhan politik 41 kali, merampok kafilah 70 kali, memotong kepala 1000 orang khaybar sehari dan menjarah rayah harta orang sekota sampai tiba-tiba jadi kaya. Ada kok artikelku tentang DIMANA MUHAMMAD SEKARANG

hasdi niarto mengatakan...

Jika penulis ini hebat, saya ada pertanyaan,,, perkenalkan saya seorang seniman bisa main gitar ,piano, biolah pakai kaki, biasa menertawakan orang2 yg membuat syair2 bodoh, saya sombong karna saya pintar.. Saya bisa membuat musik atau pun karya tanpa menyentuhnya, banyak orang bilang saya penipu ulung, saya pendendam dan saya gila.. Tapi jawab pertanyaan saya untuk sipenulis.. Jika kamu bisa menjawab, benar tulisanmu, jika kamu tidak bisa menjawab, salah tulisanmu.. Dimanakah jalan paling berbahaya didunia? Salam ,,, @buukandai

hasdi niarto mengatakan...

Tidak bisa menjawab, atau tidak mau menjawab atau malu

hasdi niarto mengatakan...

Dimana jalan yang paling berbahaya didunia?

Jalan yang paling berbahaya didunia adalah jalan didalam dirimu sendiri ...

Demi Allah dulu aku pernah bertemu orang yg tidak percaya kebenaran tentang Nabi Muhammad SAW , namun setelah mengenal dan berbicara beberapa hari minggu dan bulan ,Alhamdulillah beliau mulai shalat dan mengakui ajaran beliau benar-benar dalam kebenaran .. Beliau tadinya seseorang yg ateisme percaya adanya Tuhan yg menciptakan dunia tapi tak percaya Nabi Muhammad.. Tapi itulah kuasa Allah dengan mudahnya membalikan jalan pemikiran kita, dan janganlah kau takut dengan apa yang terjadi karena Allah akan selalu menjaga kita sedetikpun tak terlewatkan, diberinya kau kehidupan hanya untuk beribadah kepadanya, dan mengakui Islam sebagai agamamu . Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah .. Wassalam buat sipenulis semoga Allah memberikan jalan yang lurus untuk kita semua.Amin

hasdi niarto mengatakan...

Nih buat yg fitnah membicarakan bahwa nabi Muhammad bukan orang yg baik, saya ada pertanyaan buat yg bilang seperti itu..

Untuk apa kelima jarimu diciptakan?

Tri aji mengatakan...

yo'a~~
aq mau curhat neh bro..
btw aq muslim..
klo da yg pengen tau..

kalian kan pandai",jadi mungkin terlalu terpaku di satu tempat..
aq bukan kiai,orang suci dan sejenis na,pengetahuan agama q minim..

tapi secara yang q tahu aja ya..

1. Allah menurunkan 5 kitab suci pada Nabi pilihan nya.. Jadi jelas itu asli,termasuk Al Qur'an,Injil,Taurat dll..

2. apa yang terjadi jika ada 5 kitab? dan semua di turunkan Allah SWT? tentu ja semua benar..
dengan catatan Al Qur'an yg terakhir adalah penyempurna..
sama seperti orde baru menggantikan orde lama,ga mungkin terjadi sebalik na kan?
contoh : di Kristen ada kan? seperti yg d atas,pada mulanya Tuhan,lalu firman dll itu,maaf aq g apal..
kata" itu dapat di artikan jadi 2..
a. seperti yg anda katakan di atas.
b. akan aneh jika awal 1,lalu jadi 2,kemudian berdampingan,secara logika ga mungkin,kecuali kehendak sang Pencipta.. Dan jika begitu,yang harus di sembah adalah sang Pencipta,bukan makhlukNya..

karena itu sama" Kitab yang di turunkan Allah SWT dan sama benar,jadi apa maksud na?
dalam Injil msh ada kata" yang bikin salah paham,karena tu di semprnakan Al Qur'an dan hanya 1 sang Pencipta yaitu Allah SWT,maaf bukan menghina,yg arti na bukan trinitas..
dengan itu,aq ambil kesimpulan bahwa semua yg ada di Al Qur'an adalah benar!

3. aq bingung mau ngomong apa,tapi ini menurut q yg paling penting dan inti nya.

seperti komen sebelum na,kebenaran ada dalam diri sendiri.
penulis menganggap Nabi Muhhammad SAW penjahat dengan alasan pembunuhan dll.
tapi dengan alasan :
1. jika semua kitab Allah benar,maka pembunuhan di jalan Alah SWT dapat di benar kan.
2. buat lebih mudah dengan sebuah keadaan : anda memegang pistol, saudara anda di todong pisau dan akan di tusuk pelaku,apa yang anda lakukan?
a. membunuh si pelaku dahulu sebelum menusuk pisau.
b. membiarkan saudara anda di tusuk?

seperti yang ku katakn di atas..
aq bukan orang baik,bukan orang suci,dan tak bermaksud membenarkan sesuatu yang salah,tapi jika aq bertanya..
apa kebaikan itu?
apa keburukan itu?
jawaban yang tepat adalah tidak jelas,karena tiap manusia memiliki pemikiran sendiri..
benar dan salah terlalu samar,jujur aja aq di jalan abu"..
untuk itu gimana menyatukan na?
karena alasan itulah ada nya Nabi dan Kitab Allah SWT..
sebagai pengatur umat manusia..
dan karena itulah yg menjadikan Al Qur'an benar ada na..

jadi apa kesimpulan q?
semua agama benar dengan catatan di bawah bimbingan Nabi dan Kitab na..


dan bukan maksud yang aneh,ada yang ingin q tanyakan dari orang muslim yang ada di sini.. dan mohon di benarkan jika ada kesalahan..
1. kapan Islam datang di bumi?
setahu q zaman dmn ada Nabi Muhammad SAW..
jik benar..
2. apa kah ada di Al Qur'an bahwa orang selain Islam masuk neraka?
jika benar,bagaimana nasib mereka orang" yg ada dan hidup sebelum massa Islam datang?
contoh Nabi Adam, apa beliau memeluk Islam?

setahu q adalah yang benar adalah agama Allah SWT,dan Islam adalah yg sempurna.
jd wlw yg lain ga sempurna,tapi bukan berarti agama na salah..

seperti yg kalian ketahui,sebelum kiamat Islam di bagi jadi berapa bnyk? 81 ya klo g salah? klo pun anggap ja ada 2,apa kalian tau yg mana yg bnr?
semua tergantung kepercayaan,dan itu bukan sesuatu yg bisa dengan mudah di rubah,sama seperi agama Allah SWT..
mana yg dahulu,pasti ada penerus nya..

mohon jika bersedia memberi masukan..

Tri aji mengatakan...

lagi neh..
di atas ada tu..
"pada hari sabat imam-imam melanggar hukum sabat di dalam bait ALLAH, namun tdk bersalah?"
lalu apa alasan mu menyatakan Nabi Muhammad SAW salah?

lalu gmn kalau di artikan yg selanjut nya..
menurut alkitab Isa atau Yesus adalah manusia di Injil,lalu masalah 10 perintah Tuhan,bukan na sudah di larang menyembah selain Tuhan?
lalu apa atau siapa Tuhan mu?

ini aq ambil kutipan "Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku"

jelas di katakan bukan sesuatu yang ada di dunia,baik di langit,di atas tanah ataupun di dalam bumi,tak ada yang mengetahui wujud asli Allah SWT..

lalu kenapa di buat patung?
ada patung Bunda Maria,ada patung Yesus,kenapa pada patung itu kalian berdoa? bisa jelaskan?
jika kita lihat dari itu,10 perintah Allah di agama Kristen,walau kami muslim jarang ada yang tau,tapi apa muslim ada yg membuat patung Tuhan nya?
apa kami pernah membuat patung berupa Nabi Muhammad SAW?
wlw kami tidak terlalu paham dengan agama kalian,tapi apa yg di ajarkan di agama kalian,kami ikuti dengan baik,wlw secara tak langsung..
karena itu lah yg kami tahu dari Al Qur'an,yg sempurna drpd kitab pendahulunya..

lalu ada yg ingin q tanyakan pada penulis,dan yg beragama Kristen Katolik yg laen..
1. dalam islam ada Al Qur'an dan Al Hadits.. apa kalian tau beda nya? aq kurang paham di kristen,sapa maksud kalian dengan Mathius dll? apa itu sahabat Yesus? Al Qur'an adalak kitab suci kami,AL Hadits dari sahabat Nabi Muhammad SAW,tpi yg kami pegang adalah Al Qur'an,dan dari Al Qur'an lah kami memberikan sebuah alasan dan bantahan,bukan dari Al Hadits..
sama seperti kalian,kitab kalian Injil,tpi kenapa terpaku pada Mathius dll?? bukan pada kitab Injil?

2. di katakan anak manusia adalah tuhan pada hari sabat,jika dalam pemikiran q ya..
hari sabat adalah hari berhenti,untuk bekerja dll.
itu adalah hari dimana kita "sepenuhnya" memiliki waktu kita,menurut q tuhan yg di maksud adalah kekuasaan atas diri kita,kita tidak bekerja,baik untuk orang lain atau diri sendiri,dan dalam kata lain yg lebih hebat kita adalah tuhan di waktu itu,tpi bukan tuhan yg di sembah..
dalam artian lain dari sabat adalah waktu dimana kita bisa sepenuhnya menyembah Allah,entah meminta rejeki atau apapun doa kalian,bukan di maksud kan sebagai Isa / Yesus adalah Tuhan,justru itu menentang yg ada,juga termasuk 10 perintah Tuhan yg kalian pasti tau lbih baik..

coba renungkan 10 perintah Tuhan yg kalian ketahui,karena setahu q sebagai muslim,kami wajib percaya pada Allah SWT,Nabi dan Rosul nya,serta Kitab" nya..
sekali lagi kenapa kitab"?
karena ada 5 dan kami wajib mempercayai semua bahwa itu benar..
yg salah adalah manusia,kadang salah meng artikan,kadang memutuskan secara membabi buta,itu karena pemikiran diri sendiri..
kami memiliki Muhammad SAW,kalian memiliki Yesus / Isa Almasih..
tpi yg kami sembah adalah Allah SWT,sedangkan Muhammad adalah penunjuk jalan kebenaran,dan bukan beliau yg kami sembah,dalam posisi kalian pun,Yesus adalah manusia suci,penunjuk jalan kebenaran,tapi bukan Yesus lah yg harus kalian sembah,tapi Tuhan kalian..
dan Tuhan kalian pun sama tidak pantas untuk kalian duakan dengan Yesus atau Bunda Maria dll..

itulah kesalahan manusia terbesar,penolong mereka,penunjuk mereka,atau pemberi kebahagiaan bagi mereka,di anggap sama dengan Tuhan,yg membuat mereka di sembah..
apakah benar seperti itu?
di katakan Tuhan kalian 1,jgn membuat patung atau apapun menyerupai Tuhan,lalu apa yang kalian lakukan?
sekali lagi kalian renungkan..
jika masih ingin perdebatan ini di lanjutkan,saya siap..

dede ciamis mengatakan...

hemmhh..
Nyimak dulu aahh...
Salam

httimpiku.net mengatakan...

As salam semua.
Tiada yang salah dan tiada yang sesat. Ilmu Tuhan itu Maha Luas, Usah di perdebatkan jika tidak bisa menyingkap kebenaran ghaib,

Renungkan perjalanan ghaib mimpi Ibunda bertemu Rasulullah, Isa Al Maseh dan Bonda Maryam. Inilah yang paling benar kesaksian.

http://www.mimpiku.net/category/nabi_rasul/
http://www.mimpiku.net

Anonim mengatakan...

Trimakasih pemerhati dunia,kau berani membuka kebenaran agar umat manusia sekarang ini dibuka mata hati nuraninya utk membedakan mana jalan ajaran yg lurus mana ajaran kelihatan lurus tapi palsu baik itu islam dan kristen.Ajaran yg lurus ini telah banyak dibengkokan oleh tokoh tokoh agama kita sendiri baik islam dan kristen.Islam dengan ustad ustadnya serta aliran islam lainnya,kristen dengan paulusnya dan aliran aliran kristen lainnya.Jadi kesimpulannya apa anda percaya apa tidak tergantung hatinurani anda sendiri minta Hidayah dri Allah SWT klau islam,klau kristen minta karunia roh kudus.Muhammad mau meninggal berdoa bukan doa 2xmasayahdat yg diajarkan kepada pengikutnya islam,tapi dia berdoa Ya Allah berikan aku sahabat teman yg mahatinggi utk mendapat disisi mu[kedudukan yg tinggi disorga].Anda org islam,sya yakin ini tidak pernah diajarkan diberitahu oleh ustad,alim ulama kalian.Di saat azan sdah jelas umat islam mau sholat dan sholat ada doa utk nabinya utk diangkat derajatnya,masuk surga seperti nabi ibrahim.Bahkan ada ayat mengatakan malaikat dan Allah mendoakan Muhammad supaya masuk surga dan naik derajadnya di sisi Allah.Dan bagi islam ini adalah ajaran doa setiap 5 waktu sholat.Pertanyaan saya bagaimana dengan pengikutnya umat islam masuk surga tidak?insya Allah masuk surga dengan sholat,puasa,naik haji memeberi sedekah yatim piatu,tapi nabinya Muhammad pun minta didoakan masuk surga?tapi kita harus hormati kepercayaan umat muslim ini.utk yg kristen mengatakan Yesus isa putra Maryam adalah Tuhan,mereka percaya karena dikitab mereka ditulis Yesus punya kuasa mengampuni dosa manusia,Isa yg menghakimi manusia di akhir zaman,yg menentukan org ini masuk neraka atau surga,mereka percaya isa putra Maryam Jalan yg Lurus kebenaran,mereka percaya didalam isa ada Roh Allah Roh Kudus selama hidup didunia dan mereka percaya isa itu berasal dari surga turun ke dunia dalam bentuk daging tubuh manusia bernama Yesus melalui rahim Maryam yaitu roh kudus itu.Tapi jngan disamakan dengan Adam derajat dngan Isa,Adam dri Tanah dan Debu di bumi ini diciptakan oleh Allah melalui tanah dan debu dia bentuk manusia ditiupkan roh ke hidung Adam jdi masih najis karena dri Tanah dan debu dan ajaran Adam ke umat manusia atau wahyu nggak ada,hnya manusia pertama.Tapi salahnya umat kristen percaya yesus isa itu Tuhan.yesus bukan Tuhan Pencipta Langit dan Bumi Alam Semesta,Tapi Nabi Allah yg mempunyai tanggung jawab istimewa yg diberikan Allah utk menyelamatkan umat manusia.

Ben Jo mengatakan...

musuh kita adalah melawan iblis,setan n roh2jahat, jadi musuh kita BUKAN melawan sesama manusia(sesama manusia yg tanpa pilih kasih apakah manusia itu percaya atau tidak percaya akan adanya Tuhan (kafir,murtad,fasik,atheis,animisme dsb).
musuh kita sudah JELAS adlh IBLIS!!
musuh kita BUKAN manusia!!
Allah kita itu MAHA PENGASIH n MAHA PENYAYANG.
kalau mengaku sebagai pengikut Allah tentu cirinya harus pengasih n penyayang.
kalau diri kita/ajaran agama kita/kitab suci kita/perintah junjungan kita tidak mencirikan sifat pengasih n penyayang bahkan menjadikan sesama manusia adalah musuh kita, maka hal itu bukan ciri kita sebagai pengikut Allah Maha Pengasih n Maha Penyayang.
Kasihilah Tuhan n kasihilah sesama manusia.
Mengasihi Tuhan,Allah Yg Benar adalah melawan tipu daya iblis,setan n roh2jahat=inilah yg benar atau kebenaran hakiki ya AKHI!!

Anonim mengatakan...

Demi Allah, tugas manusia hanyalah untuk beriman kepada Allah,lalu berbuat kebajikan ,menurut syariat agamanya masing2,hidup hanya untuk mengabdi kepada Allah,ilmu agama yang kita amalkan sesuai dengan yang kita ketahui dan yakini, dari cara anda berdebat anda terlalu banyak belajar tetapi ilmu sia sia,kelebihan anda2dimata tuhan adalah kebajikan anda , bukan debat, yang baik adalah orang yang berbuat baik karena ALLAH, yang salah adalah orang yang suka berdebat tapi tak pernah beribadah kepada ALLAH.(salah salah anda jadi mencaci rasul bisa2 tuhan ) hati panas kepala harus dingin jangan kira dengan kata2 anda mampu menggganti iman orang lain,iman kepada ALLAH semata 2 dperoleh karena hidayahnya ,apa anda hadir didunia ini atas kehendak anda ,lakum dinukum waliadin

al fiko mengatakan...

Saya sudah baca blog ini & isi nya hanya kata2 yg menjelek2an islam semata. Sy sudah lht sumber nya tdk jelas, palsu dan di buat2. Bahkan banyak memakai ayat2 alquran yg di potong, ada juga ayat yg tdk ada di alquran alias di tambah2i. Kalau pembaca ceck sumber2 nya. sekalian buka alquran pasti anda melihat bnyk kesalahan2 yg di sengaja oleh penulis blog ini. Isi blog ini hanya untuk menyesatkan saja. Astaghfirullah al azhim...

al fiko mengatakan...

Saya sudah baca blog ini & isi nya hanya kata2 yg menjelek2an islam semata. Sy sudah lht sumber nya tdk jelas, palsu dan di buat2. Bahkan banyak memakai ayat2 alquran yg di potong, ada juga ayat yg tdk ada di alquran alias di tambah2i. Kalau pembaca ceck sumber2 nya. sekalian buka alquran pasti anda melihat bnyk kesalahan2 yg di sengaja oleh penulis blog ini. Isi blog ini hanya untuk menyesatkan saja. Astaghfirullah al azhim...

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Tunjukkan dimana fitnahku, atau kamu yang selama ini BUTA oleh penjelasan KELIRU para ulamamu.

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Sudah sekian banyak ratuasn ribuan fakta dan bukti penjelasan yang masuk akal aku sampaikan. Suatu ajaran hanya bisa dinilai dari hasilnya jika diterapkan, pohon dilihat dari buahnya, kata Isa.

Anonim mengatakan...

Astagfirullahal adzim....Semoga penulis blog ini mendapatkan hidayah dan ampunan Allah SWT....

padly anggara mengatakan...

Tidak ada manusia yg mau di Salib utk mnebus Dosa orang Lain. Sedangkan dia Manusia Biasa berarti injil yg kalian pakai pembohong besar. Dan pengikutnya orang2 bodoh dan penipu.

padly anggara mengatakan...

Di dalam islam ada ayat yg menyebutkan agamamu bagi mu dan agamaku bagi ku,.
Berarti jelas islam itu agama yg menjunjung tinggi toleransi umat beragama. Tidak ada Pemaksaan dan kekerasan. Islam itu indah

padly anggara mengatakan...

Sebelum isa, Para Nabi Pembawa kitab seperti Musa dan Daud Jga Mnyatakan Hari Kiamat itu Ada. Jd yesus Yg Kw Sebutkan Pengikut Siapa??? Dan aq ingin brtanya Kpada Penulis Orang2 yg Menyalibkan Yesus itu Msk Surga Atw Neraka??
Seandainya mrka tau bahwasanya Mereka Bakal Masuk Neraka Akibat Menyalib Yesus, Dan mreka Mengurungkan niatnya utk menyalib yesus. Maka sampai Saat skarang ini Kalian tidak akan memiliki tuhan. BErarti orang2 yg Menyalibkan Yesus Lah Yg Lebih mulia dari yesus Itu Sendiri..

padly anggara mengatakan...

Sebenarny yesus tidak Pernah Mau d salib, itu Di buktikan pada saat penyaliban dia menjerit, kesakitan Dan meminta perlindungan Allah.
Berarti dia Manusia Biasa.
Jd Bagaimana cara dia Mnebus dosa umatnya..
Sedangkan dia ja Matinya Tersiksa.,

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

aku tidak mengajarkan Jesus menebus dosa manusia. Isa adalah kurban kejahatan Iblis pendiri sistem syariat Yahudi.
Meskipun demikian, ia tetap melakukan kebenaran sampai ajal. Hidup lagi selamanya.

Tri aji mengatakan...

@anonim..
setahu q debat itu ada nilai nya dalam Islam,orang debat akan di dampingi malaikat,dengan catatan kit a lakukan dengan sehat..

@pemerhati..
u bilang "aku tidak mengajarkan Jesus menebus dosa manusia",emang sapa u mengajari Jesus?
lalu bilang ajaran mu benar,emang u nabi model baru lagi?
hei bang ini dari masalah kepercayaan,bukan sesuatu yang di paksakan dengan menjelek kan agama yang lain,benar dan salah tergantung dari hati,bersikap dewasa lah..

u ngotot juga pertanyaan q pun kagak ada yang u jawab,jawab dulu pertanyaan dari postingan q di atas,baru qt lanjutkan,inti debat adalah tanya jawab yg konsekuen,ada bukti dan pendukung..
semua yang u katakan cuma pemikiran manusia matang,u dah dewasa,cuma kurang bijak..
u bisa berpikir apa baik atau buruk tapi ga bisa menempatkan dmn seharus nya..
kalau kau menilai semua bukti hanya dari akal manusia mu,aq tanyakan lagi..
apa yang akal manusiamu katakan kalau orang di salib bisa hidup lagi?
atau u perlu di coba di salib?
dengan keadaan u yang menghina agama yang lain dan segitu tergila" nya ama pikiran ga jelas mu,tenang aja selama ini mungkin sedikit kali orang yang di salib,setelah jaman Jesus mu,tapi sapa tau u bisa buat keajaiban dengan semua kehebatan dan pikiran manusiamu itu,yaitu hidup lagi setelah mati di salib?

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

aku tidak peduli TEORI Jesus disalib untuk menebus manusia atau tidak.

Yang penting, Jesus itu mati lalu hidup lagi selamanya, atau menurut Islam, diangkat ke surga hidup2, bukti bahwa sebagai manusia biasa ada hidup setelah mati dan ada syurga, kalau mengikuti teladan dan ajarannya.

Tidak seperti Muhammad yang menumpukkan segudang tatacara dan kejahatan lalu masuk kuburan dan lenyap.

Kenapa sih orang Islam senang betul debat soal Isa itu anak tuhan atau anak manusia atau siapa kek, semua itu kan hanya TEORI. Kenyataannya Isa itu benar2 yang masih hidup, terkemuka di bumi dan akhirat.

Lagipula aku tidak berminat debat doktrin penebusan Kristen. Aku ini membahas tentang ajaran Isa Almasih bukan dogma Kristen. AKu tidak berminat ajaran Paulus tentang penebusan itu!!

purwanto mengatakan...

Pemerhati dunia ..masih banyak yang salah anggapan anda....tentang islam....injil di turki milik pengikut asli isa telah di temukan ....di situ tertulis isa / yesus anak maryam adalah utusan Allah.bukan Tuhan...

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Hayo mana Injil Isa di Turki ?? seumur umur aku belum pernah baca kisah itu. Injil yg paling tua otentik dan sudah diselidiki dan dibuka untuk umum secara ilmiah adalah di Nag Hammadi Mesir, dan itu Injil kaum nasrani gnostik. Isinya kurang lebih sama dengan yang tertulis di Injil dalam Bible sekarang.

Perkara Jesus itu mengaku atau dianggap anak Tuhan, anak monyet, atau anak manusia, aku tidak peduli.

Yang penting Isa membuktikan ada akhirat dan hidup setelah mati melalui kematian, kebangkitan, pengangkatan hidup2 ke syurga, duduk di sebelah kanan Allah, imam besar, perantara, atau teman yang mahatinggi, yg terkemuka di bumi dan akhirat, hakim hari kiamat, ...

Apapun yang dikatakan Isa tentang dirinya itu benar.

Dan yang penting di Injilnya Bible yang kuanggap hadis Isa itu sanadnya jelas, siapa orang2nya jelas, urutan kisahnya jelas.
Jesus mengaku dan didengar pada muridnya sebagai anak manusia. Tetapi ia mengajar muridnya berdoanya : BAPAK KAMI YANG DI SURGA...
Kamu pikir manusia itu gila mengarang doa seperti itu, kalau karena bukan memang diajarkan turun temurun oleh Isa itu sendiri? Semua tatacara agama ada sejarah dan asal usulnya. Muhammad, Daud, Musa, siapa saja tidak ada yang berani menyebut demikian, kok pengikut Isa berani?? Sebab ajaran itu memang 100% dari Isa. Dipegang baik-baik, dicatat, dan diajarkan turun temurun.

ONO atau ANA dalam bahasa Jawa itu ada karena DIANAKKE, bahwa manusia itu diadakan oleh Tuhan, lalu diangkat dan digelari sebagai ANAK. Jelas manusia itu anak turun temurun dari manusia juga. Tetapi ketika manusia menerima ajaran Isa, saat itu ia digelari sebagai ANAK TUHAN dan berhak berdoa nyebut Allah sebagai Bapaknya. Hanya inilah INJIL ISA ALMASIH yang asli, kabar baik bahwa ALLAH itu Bapak semua orang yang mau menerima bahwa Allah itu sifatnya Bapak yang Pengasih dan Penyayang, seperti dilakukan dan diajarkan Isa.

Anonim mengatakan...

Bener Ga sich, Nabi Muhamad Suka ML?? ( ML ma Janda, ML ma Anak2, ML ma Istri Orang, ML ma Pembokat?, ML ma Tawanan??? )
En Semalem ML 9 cewek NON STOP???
Mau Donk kayak Nabi Muhamad. JOSSSS!!!!!

Satu Lagi Gan, Bener Ga Nabi Muhamad Suka Membunuh Orang?

Salut Buat Nabi Muhamad.
We Love You So Muccchhhh.



Alexa Candrawinata mengatakan...

Ada yg beranggapan, nabi isa koq tidak tahu hari kiamat kapan. Katanya nabi isa itu utusan allah.. Bro...,pakai logika bro. Kiamat itu rahasia allah. Kalau hari kiamat dijadwalkan seperti anak loe UTS bro. Wkwkwkwkwkw........! Emang loe belum siap yah kalau terjadi kiamat. Bro....,kalau iman kita kuat, setiap saat kiamat tiba, kita sudah siap. Dalam arti kata, siap untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kita selama didunia.

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Sekali lagi bagaimana MUHAMMAD mempertanggung jawabkan kisah hidupnya yng berlumuran darah ribuan orang di depan tahta pengadilan terakhir Nabi Isa yang mengatakan hukumnya: Lakukan apa yang kamu ingin orang lain lakukan padamu, kasihilah Tuhan Allah mu dengan segenap hati dan kekuatan, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri??
Status Nabi Isa memang sering tidak masuk akal, tetapi hukumnya berlaku . Kunjungi homepage web ini dan baca semua 80 artikelku mengenai segala sesuatu dalam satu garis ajaran jelas, ajaran Nabi Isa yang asli.

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

Demikian pula soal kisah2 SEJARAH ML Nabi Muhammad dengan pembantu istri di ranjang istrinya , dengan istri menantuya, dengan tawanan, dengan 9 orang istrinya semalam, semua ada dalam artikel2ku.
Atas nama kebenaran. Demi agar kalian TIDAK masuk neraka dengan mengaku asyhaduannaMuhammadurrasulullah lalu mengikut jejaknya jadi pejihad dan teroris

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

dan bahwa Isa memang mengaku tidak tahu hari kiamat, tetapi Bapaknya di syurga tahu, memang bukti Isa adalah Anak Bapaknya di syurga. Ajaran Trinitas itu karangan gereja, hasil gathuk gathukan ayat dari sana comot sini digabung dan ditafsirkan. Padahal Isa memang Utusan Tuhan. Bahwa kalian anggap ia anak manuaia atau anak Tuhan itu terserah. Yang penting ia sebagai manusia biasa membuktikan ada hidup setelah mati. Dengan demikian kita manusia yang ikut ajarannya akan hidup juga.

Anonim mengatakan...

kita hidup di planet bumi,
bumi itu ciptaan tuhan.
kalo tuhan ikut2an hidup di bumi apa gak lucu. apalagi ada di wikipedia.
masak bumi yg segede gajah yg nyiptain orang yg ada di wikipedia.

setelah mikir. pasti anda akan sadar guys..

Allahhuakbar!!

Anonim mengatakan...

kita tdk perlu marah dengan isi tulisan dari si pemerhati dunia ini krn kita sdh tau ini tipu muslihat dan licik,jadi orang bodoh juga tau ini adalah sampah

tukul mengatakan...

Aku baca semua tulisan di atas. Jujur, aku setuju dengan tulisan Pemerhati Dunia. Komentar Bp. Bagio eko purnomo jg bagus. Mau agama apa pun, semuanya kembali Tuhan yang Esa. Wahai yg Kristen, jgn menghujat Islam. Kalian percaya Trinitas, Tuhan Yesus. Tapi menurutku, Yesus adalah nabi utusan Tuhan. Dihidupkan oleh roh kudus Tuhan sendiri. Makanya dalam diri Yesus tidak dapat dipisahkan arti Trinitas (Roh, Bapa dan Anak), semuanya ada dlm diri Yesus. Wahai yg Islam, jangan menghujat Yesus. Nabi Muhammad saja mengakui dan memuliakan Yesus, jika kalian sebagai pengikutnya malah menjelekkan Yesus, apa kalian merasa lbh hebat??
Ini hanya ditinjau dari segi agama. bagaimana kalo dihubungkan dengan ilmu pengetahuan? Lebih susah lagi jawabnya

Anonim mengatakan...

waduh selamat mas tukul anda sdh termakan tulisannya sipemerhati dunia hehe..anda itu orang islam atau siapa? kan kita sdh melihat si pemerhati dunia itu ujung2nya cuma mau menghujat nabi muhammad,mana ada orang baik2 menghujat seorang nabi?jadi sebenarnya yg dajjal ya dia sendiri ,yg mem bengkok2 kan dia sendiri,mas tukul kita hrs bersyukur kita tdk pernah menghujat siapa pun,pdhl disisi lain dia meng agung2kan ajaran nabi isa .., tp disisi lain dia menhujat nabi muhammad..,mana ada ajaran nabi isa hujat menghujat?boro2 ditampar pipi kiri menyodorkan pipi kanan,

Anonim mengatakan...

tapi tdk mungkin lah mas tukul orang islam krn anda sangat percaya thd trinitas,keliatannya anda netral tidak suka dengan hujat menghujat tehadap siapapun tapi kenapa anda mendukung tulisan si pemerhati dunia yang ujung2nya cuma mau menghujat nabi muhammad ?

tukul mengatakan...

Waduh mohon maaf. Saya bukan Kristen, bukan pula Islam, bukan pula Budha, apalagi Hindu dll. Saya percaya Tuhan yang esa. Saya tidak mendukung agama apapun, tapi juga tidak menentangnya. Kenapa bilang saya percaya trinitas?? tanya dong ama orang Kristen, kenapa dia percaya Trinitas. Saya cuman mengartikan sendiri apa itu Trinitas, kenapa sampai Kristen mempercayainya. Tentang tulisan ini, ambillah sisi positifnya. Bagi yang Islam, saya tidak menggurui, tapi lihatlah keadaan bagaimana image Islam sekarang di dunia? Jangan katakan masih banyak kok yang masuk Islam. Saya tidak membahas soal banyak sedikitnya pengikut agama. Tapi kenyataan dilapangan yang merusak citra Islam itu sendiri. FPI, Al-Qaeda, Amrozi cs, dll. Adakah yang setuju dengan perbuatan mereka??

tukul mengatakan...

Titik berat permasalahan agama, bukanlah di agama itu sendiri. Saya kadang merindukan dunia ini tanpa agama,sehingga dunia ini SAMA (dengarkan lagu John Lennon: Imagine). mungkinkah dunia lebih baik? Ooops, bagaimana kalo tidak ada yang takut dengan Tuhan lagi, bukankah tambah kacau? Oke, kalo begitu dunia ini harus beragama, supaya gak kacau. kenyataannya, manusia malah sibuk meributkan soal agama itu sendiri.

tukul mengatakan...

Manusia hidup tidak ada yang kekal. Tidak taulah kalo tahun 3000 atau 4000 ke depan. Jangan menyangkal ilmu pengetahuan lho, karna IP teknologi melebihi apa yang bisa kita bayangkan. Karena manusia tidak kekal, maka pergunakanlah waktu singkat ini sebaik mungkin. Kamu kaya, punya jabatan tinggi, toh ujung2nya juga mati kok. :) Lalu apa yang harus saya lakukan? Terserah hati nuranimu aja, agama sebagai pendukung tindakanmu

Anonim mengatakan...

mas tukul maaf juga klu sy berkomentar bahwa perkataan anda kontradiktif,munafik,anda bilang "Saya tidak mendukung agama apapun"tp anda percaya trinitas, saya kasih tau ya klu anda sdh percaya konsep trinitas berarti sama saja anda kristen krn itu esensinya,kenapa anda malu2 sih thd keyakinan kristen anda ?biar disebut netral ya..,terus klu mau membuat pernyataan harus adil dan berimbang dong..kenapa sih anda benci banget sama FPI?berapa sih yang sudah dibunuh sama FPI ?Tahukah anda ?kebijakan Amerika dan Barat untuk memerangi dunia Islam dengan menggunakan isu “perang melawan terorisme internasional” sudah digulirkan sejak awal 1990-an, jauh sebelum kemunculan Taliban, apalagi Al-Qaeda, tragedi WTC maupun berbagai pemboman di sejumlah kawasan di dunia Islam.
Tahukah anda?, Agresi amerika thd irak berdalih untuk menyelamatkan irak dari pemerintahan diktator dan senjata pemusnah massal,padahal untuk mendapatkan sumber minyak dari negeri yang dijajah.
Tahukah anda?,Afghanistan, Pakistan dan Iraq, Negeri negeri ini dituduh penuh dengan teror Islam,lalu penjajahan Amerika terhadap negara-negara seperti Afghanistan dan Iraq apakah bukankah bentuk teror juga.
Teroris itu sebetulnya tdk pernah ditemukan Seperti halnya mereka menuduh Irak punya Senjata Pemusnah Massal yang tidak pernah ditemukan
Tahukah anda? yang terbunuh pada peristiwa WTC 11 September?Sekitar 3.000 orang dan yang dituduh alqaida ini belum terbukti juga.
Tahukah anda? berapa yang terbunuh akibat pemboman USA di Afghanistan?Lebih dari 15.000 orang mati,bayangkan 50.000 ton bahan peledak dimuntahkan ke kawasan penduduk sipil, laki-laki, orang 2 tua renta,perempuan dan anak-anak tdk berdosa.
Tahukah anda ?siapa yang menciptakan Thaliban? Thaliban adalah bentukan CIA untuk melawan Rusia.
Masihkah ingin tahu berapa jumlah yang mati di Iraq? Setengah juta manusia,Apa kata USA dan Inggris ketika mereka tidak menemukan Senjata Pemusnah Massal di Iraq? Sederhana sekali jawab mereka. Kami menyesal. Dan mereka tetap tidak mau angkat kaki dari negeri-negeri ini
kalaupun ada yg merusak image dan citra islam itu adalah oknum, jadi berarti islamnya baik2 saja kan?,analogi dengan misalnya ada yg korup di lembaga kepolisian itu adalah oknum bukan lembaga polisinya,terus kenapa klu oknum yg merusak citra kita hrs benci thd lembaganya? jd sebetulnya apa sih maksud anda dan sipemerhati dunia ini?akhirnya ketahuan juga bahwa ya sama saja ujung2nya mau menghujat islam,,nah siapa yg sebetulnya punya hati dajjal....

Anonim mengatakan...

Pemerhati dunia saya minta kalau memang anda pengikut ajaran nabi isa yang mulia.., sudahlah jangan menulis dan me mancing2 yang ujung2nya hanya akan membuat permusuhan fitnah dan kebencian antara sesama umat ,coba implementasikan ajaran nabi isa yang penuh kebaikan itu demi untuk kebaikan sesama umat manusia jangan malah anda paradok ,alih 2 berbuat kebajikan seperti yang diajarkan nabi isa eh Anda malah seenaknya menyakiti hati umat islam..menghina Nabi umat islam...mengkoyak koyak harga diri umat islam...padahal menyakiti hati lebih sakit daripada menyakiti secara fisik.., katakanlah andaikan Ibu dan ayah mereka saja yang menjadi panutan dan sangat dihormati dihina hina apakah mereka juga tidak akan marah..?pasti sebagai manusia mereka tdk akan diam saja, mereka akan mempertaruhkan jiwa raga mereka untuk membelanya kecuali kalau jiwa2 mereka terganggu dan durhaka.., lebih lebih klu menghina nabi yang sangat dicintai dijunjung dan di agung agungkan umat islam Ya Allah Tolonglah hambamu ini...beri kesabaran dan petunjuk mu Ya Allah....tdk banyak yang dapat kami lakukan kami hanya bisa ber do’a serta tdk bosan2nya memohon kepadamu agar mereka kembali ke jalan yang benar dan yang menghina Nabi kami serahkan saja kepadamu ya Allah..Aaamiiin

Anonim mengatakan...

sudahlah hentikan kekonyolan ini..masak nabi muhammad yang sdh ribuan tahun diagung2kan oleh milyaran umat manusia dihina dan dihujat sama orang yang gak jelas ini..sejarah terus berulang tapi kita tdk boleh diam untuk melawan dajjal..

tukul mengatakan...

Untuk saudara di atas, Anda salah mengartikan ucapanku. Pikiran anda terlalu sempit?? Disini saya netral, tidak mendukung dan menentang. Yang bilang munafik, silahkan saja. itu hak anda. Bilang saya percaya Trinitas? Baca baik2 sekali lagi ucapan saya diatas. Benci FPI? silahkan polling saja penduduk Indonesia. Bukan hanya FPI yang tdk kusuka karena tindak-tanduk mereka, saya jg setuju dgn anda mengutuk pengeboman rakyat sipil oleh AS. Tapi saya bicarakan hanya Indonesia, gak usah urus AS lah. Perbaiki dulu negeri kita. Soal teroris dan csnya, tolong jangan cuman baca Mr. Google, pikirkan lagi dengan hati nuranimu. Soal Amerika yang ngebom Irak, dll, sepertinya anda mendukung Islam membalas dengan ngebom AS dan sekutunya. (mencari pembenaran atau sesuai ajaran Nabi untuk melawan). Bro, bukalah mata hatimu. Anda bilang oknum yang merusak citra Islam??? anda yakin cuman oknum/segelintir orang?? Kalo cuman oknum, permasalahannya gak akan sebesar ini. Islam terbagi ajaran moderat dan ekstrim. Gak tau anda termasuk yang mana? Begini saja, daripada tulisanku susah dibaca dan diartikan (bagi sebagian orang). Inti dari yang mau kusampaikan: Hormatilah masing2 agama, semua orang berhak menganggap agamanya yang paling benar tapi jagalah keharmonisan. Buang rasa dendam, buang diskriminasi agama

tukul mengatakan...

say goodbye untuk blog ini. Kuharapkan jika ada yang masuk blog ini, janganlah emosi. Ambil saja sisi positifnya. Jangan membalas kejahatan dengan kejahatan pula (MAAF!!!! INI BUKAN AJARAN KRISTUS YA!! INI AJARAN DARI HATI NURANI!!). Ajaran Agama tetap hanya sebuah ajaran, iman dan hati yang melaksanakannya. Tapi berhati2 lah, ajaran bisa mempengaruhi nuranimu, tetap fokus, laksanakan yang baik dan jauhi yang jahat. Sekian :)

Anonim mengatakan...

Mengenai masalah FPI silahkan anda berhadapan nanti dangan FPI kenapa tindak tanduk mereka tdk disukai anda.Jangan sombong dengan ilmu anda.., baru secuil saja sdh sombong..manusia manusia.. diatas langit msh ada langit ilmu Allah itu sangat luas melebihi samudra ciptaannya, sah sah saja klu ada orang mencari ilmu via internet jangan menghina google bung..,, jaman sudah menggelobal jadi tdk bisa memikirkan hanya indonesia saja jangan berpikiran sempit, justru pengaruh negatif banyak datang dari luar yang akan merusak moral yg tdk sesuai dgn moral bangsa kita,memang saya membela islam kalau ada orang yang menyudutkan islam dengan cara2 yang tdk fair ,licik tapi saya juga memakai hati nurani karena saya juga tdk suka dengan kekerasan, balas membalas hujat menghujat,sungguh anda tidak fair dalam menilai dan mengomentari tentang islam, saya juga tdk ingin mengomentari agama lain sebelum saya belajar sampai ke akar2 nya dan harus tau permasalahan apa yang sebenarnya terjadi secara bijak dan fair dan andaipun saya tdk setuju dgn agama lain saya tdk akan menghujat menfitnah dll.sekarang yang jelas anda dan si pemerhati dunia membenci islam, dengan ber dalih macam2 lah yang ujung2nya mau mendiskreditkan islam, karenanya anda dan si pemerhati dunia berupaya mencari cara untuk menghancurkan Islam, berkonspirasi melunturkan akidah umat Islam.“Salah satu cara ya itu tadi dengan memfitnah, menghasut dan menyudutkan Islam dengan teori2 picisan, agar Islam dibenci, dimusuhi dan dijauhi umat, anda salah kalau islam akan hancur karena semakin Islam ditekan dihujat dan dimusuhi, semakin banyak orang yang justru bersimpati dan ingin mengetahui ajaran Islam yg sebenarnya dari sumber yang sahih dan dapat dipertanggujawabkan, yang akhirnya mereka justru mendapat hidayah memeluk agama Islam,jangan fobia dulu tentang islam tapi belajar dulu tentang islam ke sumbernya seluas luasnya, se dalam2nya sampai ke akar2nya jangan cuma dapat informasi dari orang yang tdk bertanggung jawab lalu anda termakan isu dan ikut2an mendiskreditkan islam, katanya orang bijak "yg anda dengar itu adalah opini dan yang anda lihat itu adalah perspektif.."nah sekarang yang picik dan sempit itu siapa?

Anonim mengatakan...

Pendapat saya, mas tukul sangat bijak disini. Pikirin anonym terlalu sempit disini untuk mengartikan tujuan dan maksud mas tukul. Dia bersifat netral. Saya tidak membaca tulisannya yang menjelekkan agama lain. Masih banyak masy yang tidak suka Islam garis keras, bukan cuman mas tukul kok. Kamu mengatakan ilmunya secuil? hehehe kurasa pengetahuan dia lebih luas dibandingmu. Tulianmu penuh dendam, lain dengan mas tukul yang membawa kedamaian.

Anonim mengatakan...

jelas krn anda dan tukul sepaham pastilah setali 3 uang ya wajar saja anda membenarkan dia,silahkan saja kamu menilai tukul benar dan saya salah emang gue pikirin.. emang anda siapa? emang anda dosen yg lagi menilai mahasiswanya ya haha..mana tulisan sy yg penuh dendam? saya cuma tdk suka dengan penulis blog ini yg suka menghujat agama lain krn jelas watak orang itu tdk benar,apakah ajaran nabi isa suka menjelek jelakan agama lain?beliau disurga sana pasti sedih liat umatnya suka menghina dan menghujat agama lain,okelah klu sekarang saya sdh terpancing dan disebut marah tp krn alasan saya kuat saya tdk suka klu ada org yg menghujat agama lain dan meng hina hina nabi muhammad,jadi siapa yg sebenarnya jahat yang suka memancing macing kemarahan orang,dia itu sebenarnya yg jahat,klu tdk senang thd nabi muhammad silahkan saja itu hak dia tapi jangan dipublikasikan krn pasti ada timbul keresahan dan perlawanan dari umat islam yg dampaknya nanti sangat luar biasa.Kata anda mas tukul netral?skrg saya tanya..klu tukul sdh mendukung yg buat blog ini apa dia netral?terus baca baik2 secara implisit dia sdh menuduh ada permasalahan besar krn islam kok sepicik itu dan dia sdh menuduh seenak udelnya ada islam moderat ada islam ekstrim apa itu netral?sdh ngajak pooling lagi apa tujuannya?dia sama saja dengan si penulis blog mau menjatuhkan islam apa itu netral??klu ibu anda saya hina2 anda marah gak?apalagi nabi yg diagung2kan begitu saja

Anonim mengatakan...

Saya sudah baca kok. yang tukul dukung dari blog ini adalah Ketuhanan yang Esa, bukan agama. Anda salah mengartikannya. Anda jg salah mengartikan permasalahan besar. yang dimaksud adalah pertikaian antar agama dunia (Indonesia terutama Kristen dan Islam). Pooling bukan utk menjatuhkan seseorang, tapi bertanya pendapat masy umum lainnya. pendapat kita subjektif. Tentang Islam moderat dan ekstrim, saya gak tau. Tapi di lapangan memang ada ormas yang suka menggunakan kekerasan,seakan-akan Indo gak punya hukum, ada juga yang cinta damai. Yang perlu disalahkan adalah penulis blog ini, bukan tukul yang saya lihat tujuannya mendamaikan.

Anonim mengatakan...

terus maksud anda biar ada pembenaran masyarakat andaikan hasil poolingnya berpihak ke tukul bahwa FPI itu salah ?haha..sempit benar anda ini , saya kasih tau ya biar hasil pooling berpihak kpd tukul itu tetap kebenaran yg relatif tergantung perspektif orang memandang suatu masalah, jadi kalaupun ada pembenaran dari masyarakat ,pertanyaannya kelompok masyarakat yang mana? salah satu contoh pada waktu rezim suharto orde baru itu benar orde lama tdk benar ,sekarang orde baru salah orde reformasi nya yg benar ,pd waktu FPI swiping saya pun tdk setuju terhadap kekerasan tapi sayapun menyalahkan penegak hukum yang tdk tegas menegakan peraturan,krn gampang disogok,kalau anda atau sekelompok masyarakat senang miras dan mabuk2kan tentu anda tdk akan senang kalau ada perda yang melarang miras ,jadi masalahnya tdk sesederhana itu bung..,kan saya sdh bilang ada orang bijak mengatakan yg anda dengar itu opini dan yg anda lihat itu perspektif...

riyan dream mengatakan...

Saya mau tanya yang ajaran yesus kristen katolik apa protestan? Terus kitabnya sama ga ya? Terus saya pernah dengar tentang gereja setan, apakah ada? Terus saya mau bertanya apakah minum alkohol dan daging babi haram di kristen? Terus kenapa saya sering mendengar orang kristen menjelek-jelekan islam.. Padahal islam adem ayem aja ga pernah ganggu kristen.. 1 lagi saya mau bertanya kenapa lambang kristen bentuk'a salib? Kenapa ga yang lain?

Anonim mengatakan...

ooops..salah masuk kesini nih.Pertanyaan Ryan gak usah dijawab deh, search di google kan bisa. Tentu saja minum alkohol dan daging babi gak haram kok. Yang haram itu, habis minum alkohol trus merampok. Minum alkohol (secukupnya) di dalam kedokteran bagus untuk kesehatan (peredaran darah). Yakinkah kamu Islam gak ganggu Kristen? Coba search lagi google, daerah mana di Indonesia yang bangun gereja dilarang warga muslim. Tapi yang salah disini bukan agamanya, tapi ada oknum muslim tertentu yang memang kontra kristen. Udah basi bicara agama di Indo.

Anonim mengatakan...

saya belum pernah baca ada jurnal ilmiah bahwa Minum alkohol (secukupnya) di dalam kedokteran bagus untuk kesehatan (peredaran darah),apalagi anda menyinggung ilmu kedokteran lagi,sumbernya dari mana?anda sdh membaca uraian ilmiah darimana?

Audy Suwuh mengatakan...

yang pasti muhammad berada dalam neraka!!

Anonim mengatakan...

si pemerhati dunia sedang ter bahak bahak karena terbukti pancingannya berhasil, teman2nya sesama jahat bermunculan, pada nyeletuk menghina menghujat dan kepada yang suka nyeletuk memfitnah,menghina,menghujat mereka tdk sadar bahwa sebenarnya di dalam jiwa mereka bersemayan iblis, nabi yang di agung2kan dihujat dihina habis2an pasti akan marah dan tdk terima klu ketemu pasti akan bunuh2han ,tapi mereka tertawa senang dan puas dasar iblis,maka dari semua ini yang ada hanyalah kekerasan,dendam mendendam,balas membalas saling hujat..haduh...iblis..iblis...

pointblank mengatakan...

Sbelumnya dan ssudahnya saya minta maaf, sbenarnya telah d tentukan stiap jiwa tempatnya d surga atau d neraka, bagi yg d tempatkan d surga maka akan d mudahkan mnuju k sana bgitu sbaliknya, jd wlaupun kau buka hatinya sperti apapun kmu akn dpati hatinya skras batu sperti orng yg buta dan tuli jka dia adlh penghuni neraka, pada dsarnya hanya satu permslhan, TUHAN. itu aja!.. spa yg kmu sembah? spa yg kamu agungkn? ssungguhnya tuhan sang pmilik langit dan bumi, dia tdk butuh kita untuk mnyembhnya, tpi kita sbagai hamba yg butuh dia untk kita smbah, dia yg ciptakan kita, TUHAN yg satu dari awal d bntuknya alam jagad dan ttp satu sampai akhir nanti (msh ada atau tiadanya alam smesta) dia maha kekal tak sperti mahluk. TUHAN bkn hanya pncipta sgelintir mahluk yg d bumi atau skdr pemberi mreka rezki, dialah yg maha hidup lagi berdri sndiri. Pandangan kita sllu terbats pada agama dan agama, coba kita renungkan lbih jauh dan lbih dlm, jagad raya ini bkn cuma skedr mahluk d dnia, manusia yg pnuh ksibuknnya bukn cuma skdr itu, tapi lbih jauh lg, kita tdk akan pernah mengetahui sdkitpun tentangnya, kcuali dia menghndaki mmberitahukn tntang dia agr mnusia ciptaanya thu tntang dia, mka dia pun mngutus dan mmberi tahu lwat hamba terpilihnya, hamba itu adalh para nabi dan rasul, mreka itulh yg kita bahas terllu smpit ruang lngkupnya, dia mmberi ajaran kpada stiap rasulnya untuk stiap umatnya, bknnya ajaran itu dari satu smber? ya smua dari satu smber yg d berikn kpada hamba2 terpilihnya. dia berikn kpada sumber pertam, sumber akn mbenarknnya sumber pertama, sumber ketiga pun akn mmbnarkn sumber pertama dan kdua..bgitu sterusnya. APAKAH YG MNCIPTAKAN MAHLUK SRUPA DGN MAHLUK? inilh khndknya, dia sudh berkhndak mka klian d srhnya mncri dan berpikir, apapun yg klian smbah, sebahlah dia...TUHAN YG BERDIRI SNDIRI, TUHAN YG MAHA DARI SGALA MAHA KSEMPURNAAN, TAK TERBATAS OLEH RUANG, WAKTU, BENTUK, DAN GUNANYA, YA TUHANKU MAAFKAN KMI AMPUNILAH KAMI. JADIKN KMI ORNG2 YG BERUNTUNG DUNIA DAN AKHIRAT.

pointblank mengatakan...

Bolehkan saya menambhi lagi, boleh ya plisss
KITA ADALAH HAMBA TUHAN sudah spatutnya kita mncari kbenaran, stiap hamba(mnusia) telah d anugrahi pikiran akal dan nurani untuk berpikir guna mengenal TUHANNYA, terlalu capek kita dgn saling mncari titik kelemahan atau mncari cari kkurangan, sdah saat nya berbenah, marilah mrenung mminta ptunjuk, jgn jadikn amarah dan egois mnjadi ujung tombak cara berpikir, kita merenung sesaat.

mnurut para ahli alam jagad raya ini dlunya tdak ada, beraawal dari asap dan gas hidrogen dan helium calon sistem tata surya semua merupakan awan luas yang terdiri atas debu dan gas kosmos yang di perkirakan berbentuk piring. ketidakteraturan dalam awan itu menyebabkan terjadinya perputaran. Debu dan gas yang berputar berkumpul menjadi satu dan hilanglah awannya. Partikel-partikel keras di dalamnya saling berbenturan, melekat dan kemudian menjadi planet. salah satu planet itulah yg kita tempati saat ini, bgitu banyak dan lama proses hingga ada yg namanya mahluk hidup, dari yg kcil hingga yg besar, sampai adanya yg namanya manusia..(homo sapien, dan homo-homoan) bnar kh mnusia cucunya kera? heee..sperti apa prosesnya? tentu sangat sukar mngungkpnya, smuanya hnya dugaan dan dugaan,

pertanyaanya, adakah yg mmbuat smua itu? bnarkah khidupan ini tlah d rencanakn? atau hnya skdar kata.. tdk d sengaja. tentu smua yg baca ini stuju dgn terori transendental, baik smua d cipta oleh Super Nature atau TUHAN. SEJUTU? tak akan mgkin sains mmpu mngungkap smua ini, TUHAN? spa TUHAN ITU?.. Mari kita jawab: TUHAN YG MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI SERTA SMUA MAKHLUK D DLMNYA baik yg nampak maupun yg tak nampak. dia maha sgalanya yg tak pernah ada batasnya. tak terbats akan ruang, d mana dia? sdekat apa dia? sejauh apa dia?, tak terbatas akan waktu, kapan dia ada?, tak terbatas akan bentuk? sperti apa dia? apakh sperti bulan? bintang? gunung? ikan? atau bahkan sperti manusia? tentunya yg nampk oleh mata adl ciptaanya tak ngkin TUHAN serupa mahluk ciptaanya. tak terbatas akan guna, apa gunanya? apakah sperti matahari sbatas mnyinari? apakh sperti hujan sbatas mnyirami? tak terbatas akan guna, maha dari sgala maha yang memulai dan yg mengakhiri, yang tak berawal dan tak berakhir, dia maha tahu yg sbelumnya dan ssudahnya, dia yg maha tahu rencananya dan yg maha tau endingnya. ya TUHAN KU Smoga kami mendpat ptunjuk drimu.

widiant mengatakan...

saya bisa simpulkan dg gampang kenapa penulis begitu,PENULIS TAHU KALAU AJARAN ISLAM LEBIH BAIK DAN KOMPLEKS MASUK AKAL DAN MUDAH DIPAHAMI DARIPADA AGAMA LAIN,JADI DIA PENULIS CUMA IRI SAJA DG PERKEMBANGAN ISLAM YG BEGITU PESAT,SEDANGKAN KRISTEN NDAK ADA PERKEMBANGANNYA MALAH UMMATNYA BANYAK YG MASUK KE ISLAM.begitulah pendapatku

Anonim mengatakan...

Diantara semua makhluk yg bertengkar karena keyakinan hanya manusia. Mengapa harus saling membunuh demi keyakinan, mengapa harus memenggal kepala orang dan memperkosa anak dan istri orang. Jika semua ini karena keyakinan, apa bedanya dengan Hitler yg memusnahkan Yahudi dan orang2 beragama karena dia merasa ras yg paling tinggi. Tuhan pasti sedih melihat ini terjadi pada ciptaannya yg paling mulia.

Anonim mengatakan...

Kalau Islam agama yg benar, yah tidak usah peduli agama lain karena salah, yah biasanya yg salah khan masuk neraka, kalau dihajar di dunia namanya main hakim sendiri. Hahahaha. Aneh2 saja.

NurAhnan mengatakan...

لا إله إلا الله محمد رسول الله

Fakta Dunia mengatakan...

Waw ada banyak anonim disini , jadi males mo ngomong apa2 :v

Anonim mengatakan...

dalam alquran terdapat 666 ayat
dalam kitab wahyu 13 tersurat tentang angka 666 yang adalah antikris

Anonim mengatakan...

percaya...berimana....melakukan perintah Yesus....Barangsiapa percaya kepada Yesus tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal_sorga
kehidupan disorga tiada hari tanpa memuji dan memuliakan Tuhan,,tidak ada nafsu birahi,,tidak ada pembunuhan,tidak ada dusta dll..yang ada hanyalah memuliakan dan mengagungan kebesaran Tuhan......dan lihatlah anak domba yang telah mati karena dosa manusia duduk di atas tahkta kemuliaan,,dan orang2 kudus para malaikat memuliakan Yesus

Anonim mengatakan...

yohanes 3 ayat 16..barangsiapa yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal

Anonim mengatakan...

Kalau mau tahu mengapa Yesus Kristus selalu diperdebatkan, maka bacalah :

http://hubungantersembunyi.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

"Mereka akan terus berselisih kecuali orang yang dirahmati oleh Allah SWT " (QS Hud :118 - 119)

baca surat ini ketika ada yang berselisih, dan baca surat ini ketika perselisihan itu tentang agama...

Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku. (QS Al Kafirun: 6)

dan jika ada yang ragu tentang keesan tuhan, maka baca lg surat yg ini...
(QS Al Ikhlas :1 - 4)

Anonim mengatakan...

"Mereka akan terus berselisih kecuali orang yang dirahmati oleh Allah SWT " (QS Hud :118 - 119)

baca surat ini ketika ada yang berselisih, dan baca surat ini ketika perselisihan itu tentang agama...

Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku. (QS Al Kafirun: 6)

dan jika ada yang ragu tentang keesan tuhan, maka baca lg surat yg ini...
(QS Al Ikhlas :1 - 4)

Anonim mengatakan...

Allah SWT bersabda di Qs.43:15 yaitu; ..... Sesungguhnya manusia itu benar-benar pengingkar yang nyata terhadap rahmat Allah.

Kita tahu bahwa setiap orang pasti tidak mau mengingkari rahmat Allah.

Jadi mengapa Allah Swt sudah mengatakan seperti itu?

Karena sabda Allah dalam ayat tersebut tidak bohong: jadi apa yang diingkari oleh manusia soal yang nyata itu????

Jawabnya ada disurat Maryam ayat 19-21 (Qs.19:19-21).

Qs.19:19-21 yaitu; menjelaskan bahwa penciptaan Isa seorang anak laki-laki yang "suci" adalah suatu tanda buat manusia dan "Rahmat" dari Allah SWT.

Itulah yang diingkari oleh manusia: bahwa penciptaan isa tanpa bapa duniawi lagi (seperti penciptaan adam) untuk menghasilkan sosok manusia "suci", dan kejadian itu yang nyata-nyata sudah terjadi ratusan tahun sebelum Alquran diturunkan dan tetap diingkari oleh hampir semua orang, dalam hal bahwa dia / isa adalah satu-satunya "manusia suci" akan memikul dosa manusia lain karena semua manusia keturunan adam telah berdosa !!!

Sebab sudah jelas Allah memberikan lagi ayat (disurat 53.AN NAJM ayat 38) untuk manusia supaya dikaji dan direnungi bahwa memang harus ada manusia "suci" seorang saja dalam sejarah dunia ini agar dapat memikul dosa orang lain !

Qs.53:38,(yaitu) bawasanya seorang yang berdosa tidak "akan" memikul dosa orang lain.

Ayat diatas menimbulkan pertannyaan: Bagaimana kalau ada seorang saja yang "suci" dalam dunia ini????

Artinya jelas bahwa Allah SWT menciptakan isa seorang yang suci dengan tujuan "AKAN" memikul dosa orang lain (dengan catatan bagi orang yang percaya tentang hal itu!!!!).

Kalau juga gak mudeng maka Allah SWT memberikan ayat lagi untuk menegur manusia yang tetap bengalll, yaitu Qs.56:62.

Q.56:52; Dan sesungguhnya kamu telah mengetahui penciptaan yang pertama, maka mengapakah kamu tidak mengambil pelajaran untuk penciptaan yang kedua?

Jelas ayat diatas supaya semua manusia dan kita-kita sekarang ini sadar, bahwa Allah SWT ada tujuannya dalam hal pencitaan isa !

Kalau tidak ada tujuannya untuk apa isa diciptakan kalau cuma diangkat kembali kembali ke alam sonoh????

Anonim mengatakan...

kalo penulis mengakui tuhan itu satu kenapa masih dibahas itu tuhan trinitas dan feminimis ya sudah nabi isa sendiri tidak pernah mngatakan dia itu tuhan kebodohan penulis terletak disini sudah jelas ajaran yesus itu tauhid dan muhammad itu ajaranya juga tauhid trus apa lagi yang penulis cari??

Anonim mengatakan...

Kalau memang tidak ada Tuhan yang lain lagi selain hanya Allah sendiri, mengapa di dalam Alquran (Qs.7:206) tertulis bahwa ada Tuhan yang dikelilingi malaikatnya dan ada sosok Allah yang disembah oleh malaikat Tuhan.

Qs.7:206; Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Tuhanmu tidaklah merasa enggan menyembah Allah....... .

Jadi : Siapa Tuhan dan siapa Allah ?

Anonim mengatakan...

You're very open mind...and I really appreciate your tolerance. Well, almost like you I'm catholic and 'he' is moslem... but we respect each others, I always remind him to sholat and he always give me time to pray in the church...

Who am I... that I have the right to judge a religion? Hopefully love and peace spread in the world. GBU

Anonim mengatakan...

Masih ada nih yang perlu dibantai ramai-ramai : www.isadanislam.com

Anonim mengatakan...

Tidak ada satupun ayat Al Quran yang menyatakan dengan tegas bahwa isa akan datang kembali di akhir zaman !
(kalau ada tolong kasih tahu di surat apa ayat berapa).

Pernyataan bahwa isa akan datang diakhir zaman hanya ada di kitab hadist : Jadi atas dasar apa rasul Muhammad berani mengatakan hal itu???

Anonim mengatakan...

luar biasa pendapat anda anda sekalian salut,perdebatan yang menyangkut keyakinan pasti akan menimbulkan gesekan emosi untuk itu ada baiknya maka, di perlukan kemerdekaan berpikir dan berkeyakinan karna fungsinya menemukan kebenaran biasanya muncul rasa, merasa paling benar sendiri akibatnya menutup diri thd kebenaran baru yg lebih benar/fanatisme buta oke langsung saja saya ada pertanyaan,1.apa hakikat surga dan neraka kenapa harus ada, kan Tuhan maha pengasih dan penyayang, 2.darimana kita berasal,apa tujuan kita di dunia,kemana nanti kita kembali,3.apa hakikat kalimat "la illah ha illah" bukan arti kaatanya kalau bisa menjawab pertanyaan tsb di jamin perdebatan seperti uti tak ada kenapa karna hakikat hidup sudah di mengerti dan keyakinan apapun tidak menjadi persoalan silakan di jawab pemuka agama apapun dan masyarakat umum boleh semua. Pengelana jiwa salam damai di hati nuwun

Muh Toufix mengatakan...

Sdr anonim ,menanggapi pertanyaan anda posting 18 Feb 2013 00.16
Bagi islam pertanyaan ini , sangat-sangat indah, saya jawab dari
3 duluan: tuhan hanya Allah
2,tujuan ke dunia memenuhi kehendak Allah dari tiada kembali ketiada, hanya untuk kemulyaan Allah.
1.surga neraka hanyalah ridho Allah,dengan sifat nya yang pengasih lagi penyayang
Karena nya islam tidak berputar putar, beriman kepada Allah,dan ber amal sholih surga, beriman kepada Allah ,tidak beramal sholeh mengalami neraka, tidak beriman kepada Allah neraka.,
Dalam benak saya penulis blok ini orang yang keracunan pengetahuan, tahu tapi tak punya keyakinan,yakin tapi ragu-ragu, orang seperti ini matinya fassik orang tak jelas derajatnya dimata Allah.

zacky edduary mengatakan...

Mas2 skalian ... Agama itu tuntunan hidup, yg artiny bagaimana carany hidup. Cara hidup itu mmpunyai defininisi yg sangat luas . bukan hnya mmbahas ttng ktuhanan, melainkan smua aspek khidupan d dunia ini . trmsk cara brtetangga,cara meraih harta,akibat dari mulut yg suka mngumpat org lain,brbagi rezki,kata2 yg indah utk seorg sahabat,makanan sehat,minuman beracun,hujan,planet,bayi,orang tua,cinta,benci,air,udara,api dan sluruh aspek khidupan .
smua itu hnya saya temukan d al-quran,dan jg hadist nabi muhammad . dan indahny smua itu betul adany d khidupan nyata, cntoh'hadist nabi Muhammad : "janganlah kamu skali-skali berbisik d antara 3 org,krna yg 1 akan sedih melihatny" . bliau mmperingatkan cara brsosial smpai hal skecil ini ... Dan itu mmng bnr skali, krn saya psti trsinggung kalo ada org brbisik d antara saya ... Luar biasa . dn msh byk lg hadist bliau mnyangkut sosial.
Saya sgt gemar mmbaca hadist :-) ,dan mnurut saya, bliau adalah sosok yg mulia. Tladan akhlak yg patut saya critakan kpd anak dan cucu saya . bliau jg mnghormati nabi2 sbelumny ... Contoh sbagaimana nabi isa mnghormati ibrahim, apakah umat isa mnghormati ibrahim ? Iya umat isa tntulah menyanjung ibrahim, yg jd prtanyaan . siapakah dan umat manakah yg plng menyanjung ibrahim ? Jawaban itu tertuju k umat islam . meraka menyanjung ibrahim berpuluh2 kali sehari dlm sholat mreka, yg mana skrng ini umatny sndiri jarang mnyanjung ibrahim, malah sibuk mnuhankan dia . hal2 sperti inilah yg mnurut saya unik ... Sperti komentar bang anonim sbelumny "penyempurna bukan berarti memusnahkan" . yg brrti nabi muhammad adalah pnyempurna ajaran isa . trlepas dr sgla aspek, sperti yg saya bilang d atas, agama adlh tuntunan hidup. Maka islam lah tuntunan hidup trlengkap mnuju yg lebih baik ... Saya seorg muslim, silakan mncerca saya . krn Islam mngajarkan agar jgn mncerca Dan mendebat org lain . islam mngajarkan dialog, itupun dgn sebaik2ny akhlak/cara, agar kita mngetahui "kebenaran",bkn mncari benar atau salah ... itulah prbedaan saya dgn anda(non muslim) ...

Anonim mengatakan...

Hai..yg katanya sang pemerhati dunia..sa jadi penasaran...yg menjadi ajaran Isa Al-Masih.."jalan yg lurus"anda maksud itu...yg mana..??? kitab sucinya..yg mana....???? Tata cara Ibadatnya yg gimana...??? Aturan dalam kehidupannya gimana...??? Janganlah anda..mengajak/memaksakan ajaran anda...dengan menganggap bahkan menghinakan Nabi Muhammad SAW...dgn fitnah anda itu...!!!! dan pelajari kembali "ajaran jalan yg lurus" itu. dan kalau anda mau yakin....pelajari...pahami..dalami Alqur'an...seutuhnya dgn hati anda...jgn dipenggal2..."ingat "seutuhnya" Insya Allah ..semoga terbuka hati anda.

Anonim mengatakan...

Buat penulis,,,kita simpulkan saja..intinya dari Adam sampe Muhammad hanya membawa 1 ajaran yg sama...yaitu berserah diri,pasrah kepada tuhan yg maha esa( dlm bahasa arabnya ISLAM )...ga pernah ada yg namanya kristen,ataw Yahudi ataw apapun yg dikatakan langsung oleh nabi Allah.cari Aja dikitab manapun....dan untuk mslh Nabi Muhammad,,sumber mu banyakan dari orientalis sihhh...dari barat...Anda pasti tdk pernah tgl dieropa atau amerika,,,jadi tdk kenal dengan watak mereka.jadi Anda ini korban dari masa kejayaan mereka saat ini...korban dari informasi mereka...kuasai lah informasi kalau mau menguasai dunia....nah itulah mereka...klo Anda ini hidup dimasa kejayaan Islam,,pasti pendapat Anda jg berbeda...cobalah Anda mengambil sumber yg seimbang,,,paling tdk dari karya Ahmed deedat saja..jadi bisa seimbang pemikiran mu tentang Muhammad dan Islam...

Anonim mengatakan...

Tapi memang ada manusia2 yang dikatakan Allah dlm Alquran akan ditutup dan dikunci hatinya......mungkin Anda salah satunya....wallahualam ...krn sudah beratus2 orang yg memberikan penjelasan,sangkalan,ajakan,..tetap Anda tak peduli..oklah....

AYIP mengatakan...

assalamualaikum, salam sejahtera..sebagai pemeluk islam yang damai dan berpegang pada al-quran dan sunnah, saya GELI melihat komentar dan artikel tulisan PEMERHATI DUNIA( PD ) dia banyak berkilah tentang MUHAMMAD yg membunuh karena politik , wanita, dll...
SIMPLE, APA DASARMU?
ARTIKEL?? SEJARAH? SEJARAH YANG DITULIS ? SIAPA YG TULIS ? YAHUDI ATAU PENGIKUT IBI(IsaBukanIsa) SEPERTI ANDA ? :)
Sangat Tidak Valid..

JIKA anda BERANI silahkan lihat video ini...khusus untuk Sdr.PD yg saya lihat sekarang ini penganut YP IBI( Yang Penting IsaBukanIsa )karena saya amati anda selalu berkilah Yang Penting, Yang Penting, dan Yang Penting...maksutnya Pokok`e IBI gt ya? jd inget soimah POKOKE JOGET..hehehe
Monggo Saudara Lihat Dengan Cinta dan Kasih Saudara...bukan dengan rasa ingin menyakiti...saya akan sangat senang jika saudara BENAR2 JADI SAUDARA MUSLIM saya... Peace n LOVE :)

http://www.youtube.com/watch?v=XeMidnKHY6g

AYIP mengatakan...

BAHAYA !!!! KARENA VIDEO INI BANYAK KRISTEN MASUK ISLAM


http://www.youtube.com/watch?v=XeMidnKHY6g

arif jo mengatakan...

isa putra maryam adlh utusan Alloh , ,sprtti jg rosululloh saw,,,
sama sama membawa ajaran tauhid,,,,,,tinggalkanlah debat,,,
wassalam

arif jo mengatakan...

isa putra maryam adlh utusan Alloh , ,sprtti jg rosululloh saw,,,
sama sama membawa ajaran tauhid,,,,,,tinggalkanlah debat,,,
wassalam

arif jo mengatakan...

isa putra maryam adlh utusan Alloh , ,sprtti jg rosululloh saw,,,
sama sama membawa ajaran tauhid,,,,,,tinggalkanlah debat,,,
wassalam

Anonim mengatakan...

laa ilaha illallah..
tidak ada tuhan selain Alloh,,

alloh itu apa?
gimana wujud Alloh sebenarnya?
terlalu jauh kalo kalian bahas utusan utusan alloh sedang kalian sendiri tidak tahu tuhan yang kalian sembah.

Anonim mengatakan...

Sangat menarik untuk membandingkan Yesus dan Muhammad menurut Al-Qur'an. Yesus melakukan mujizat (QS 3:49; 5:110), tetapi Muhammad tidak (QS. 13:8: "Engkau seorang pemberi peringatan [datang penghakiman ilahi] hanya"; juga 6:37; 6:109; 17:59 dan 17:90-93).
Yesus tidak berdosa (Surah 3:46), tetapi Muhammad berdosa dan membutuhkan pengampunan (QS. 40:55: "Mintalah pengampunan dosa-Mu"; 42:5: "Mintalah pengampunan bagi mereka di bumi"; 47:19: "Tanyakan pengampunan bagi dosa-Mu "; 48:2:" supaya Allah mengampuni kamu dari dosa-Mu ").
Yesus disebut "Mesias" oleh Allah dalam Al Qur'an. Dan Yesus bahkan lahir dari seorang perawan (QS. 3:45-57)! Berbanding terbalik dengan Muhammad yang memiliki 12 istri, 2 selir, dan berpartisipasi dalam banyak serangan terhadap kafilah yang tidak bersalah dan desa-desa, dan bersikeras pada 20% dari semua jarahan dari penggerebekannya.

Anonim mengatakan...

Sangat menarik untuk membandingkan Yesus dan Muhammad menurut Al-Qur'an. Yesus melakukan mujizat (QS 3:49; 5:110), tetapi Muhammad tidak (QS. 13:8: "Engkau seorang pemberi peringatan [datang penghakiman ilahi] hanya"; juga 6:37; 6:109; 17:59 dan 17:90-93).
Yesus tidak berdosa (Surah 3:46), tetapi Muhammad berdosa dan membutuhkan pengampunan (QS. 40:55: "Mintalah pengampunan dosa-Mu"; 42:5: "Mintalah pengampunan bagi mereka di bumi"; 47:19: "Tanyakan pengampunan bagi dosa-Mu "; 48:2:" supaya Allah mengampuni kamu dari dosa-Mu ").
Yesus disebut "Mesias" oleh Allah dalam Al Qur'an. Dan Yesus bahkan lahir dari seorang perawan (QS. 3:45-57)! Berbanding terbalik dengan Muhammad yang memiliki 12 istri, 2 selir, dan berpartisipasi dalam banyak serangan terhadap kafilah yang tidak bersalah dan desa-desa, dan bersikeras pada 20% dari semua jarahan dari penggerebekannya.

Anonim mengatakan...

ulasan menarik !!!... tapi sayang itulah muslim indonesia(dunia) yang selalu kebakaran jenggot , ketika ada seseorang mengeluarkan pendapat/ gagasan/pikiran tentang muhamad/islam.hmhmm maju terus kebebasan berpendapat..!!!

PEMERHATI DUNIA mengatakan...

KLARIFIKASI DAN KESIMPULAN:

Untuk kejelasannya tolong dibaca di artikel-artikelku di blog ini.

1. Aku tidak membela Kristen. Aku pengikut Isa Almasih.

2. Platform agama Islam itu sama dengan Yahudi, meniru Yahudi, agama hokum dan tatacara, penuh dengan tatacara dan dalil-dalil hukum.

3. Kelemahan Islam adalah Muhammad.

4. Kelemahan Islam adalah karena nabi Muhammad mencontohkan kekerasan untuk penyebaran dan pembelaan agama. Kelemahan lain adalah diskriminasi perempuan dan poligami.

5. Isa mereformasi agama Yahudi (agama tatacara dan hukum) menjadi agama spiritual. Muhammad mereformasi agama jahiliyah Arab menjadi agama mirip Yahudi. Jadi reformasi Islam adalah dengan meningkatkan lebih lanjut menjadi agama rohani, marifat, dan cintakasih mengikuti ajaran Isa Almasih.
Usaha kembali pada syariah adalah kegagalan. Belum pernah ada sejarah negara modern maju karena syariah.

6. Islam sudah dipakai Addajal (antichrist) untuk memusnahkan ajaran Almasih dan menggantinya dengan system tertutup berbasis syariah itu

7. Hanya Isa yang membuktikan manusia bisa hidup setelah mati. Bisa ditirukan dan diikuti. Apapun dan siapapun status dan kodrat dia itu urusan dia sendiri dan tidak penting bagi kita. Yang penting bisa diteladani sebagai manusia biasa. Yang penting ia sekarang masih hidup diangkat di syurga dan akan kembali sebagai hakim hari qiyamat.


Anonim mengatakan...

Hati2 dlm menafsirkan bahasa Tuhan..karena bahasa Tuhan di semua kitab bersifat halus..aku mau tanya apakah makna "isa/jesus di angkat"? Di angkat fisik nya atau derajat nya?.. Lagi cerita isa/jesus "menghidupkan orang mati"..menghidupkan jasadnya atau menghidupkan iman/faith nya?.. Demikian dgn ayat2 yg lain..anda jangan terkecoh dgn ke misteriusan..para nabi adalah manusi pilihan karena mereka bisa melakukan hal yg belum bisa dilakukan manusia pd jaman itu..think smart (hati2).. Karena islam itu hanys utk org2 yg MAU BERFIKIR

Anonim mengatakan...

Jalan ke nerakaa......... Aaa..aaa.. Aaa....aaa. Ada di hati.......

Anonim mengatakan...

Sabar separuh dari iman, hati2 terhadap pencobaan.

Anonim mengatakan...

TAIK KUCUNG

Anonim mengatakan...

PEMERHATIDUNIA KENTUT YA KAMU HAHAA

Anonim mengatakan...

ngakak baca bagian ini "Perhatikan sholat terakhir orang Islam, "USHOLLII FARDLOL 'ISYAA-I, ... Aku hendak sholat fardlu isya empat raka'at menghadap qiblat ... " Sholat itu menurutku adalah sholat Nabi Isa." ini membuktikan bahwa ilmu si penulis dangkal pake banget, dari segi tulisan aja beda antara العشاء sama المسيح عيسى dimana 'isyaa yang pertama itu artinya malah sedangkan yang kedua itu baru artinya nabi isa alahissalam, aduh - aduh, :v

Denny Tinggogoy mengatakan...

Isa itu faktanya memang mati disalib dan bangkit serta naik ke surga. penulis Injil yang menuliskan kisah ini adalah SAKSI MATA bukan sekedar mendengar dari orang... Juga Isa mengatakan bhw Dia akan datang kembali di akhir zaman dj tuliskan oleh penulis Injil krn mrk DENGAR LANGSUNG bukan dengar dari orang... DUSTA TERBESAR DARI SETAN ADALAH MENYAMPAIKAN BAHWA ISA TIDAK MATI... misi utama Isa lahir ke dunia adalah untuk menjadi MANUSIA KURBAN bagi pengampunan dosa2 manusia... orang Yahudi dan orang Islam tiap thn menyembelih hewan untuk jd kurban sebenarnya itu tujuannya u pengampunan dosa. Mengapa hrs tiap thn krn kurban hewan bukan kurban sejati... demikian halnya dgn Isa. Mati u jd manusia yg mrupakan kurban sejati adalah misi utama Isa datang ke dunia... kl Dia tdk mati maka tdk memenuhi syarat u jadi kurban yg sejati...stelah misi slesai maka Dia bangkit dan balik ke surga... itulah sbabnya orng Kristen tdk lg mempersembahkan hewan kurban setiap thn...

Denny Tinggogoy mengatakan...

Di dalam Injil Yesus / Isa mengatakan bhw Dia adalah Tuhan (Yohanes 13:13), murid2Nya yg mndengar langsung perkataan dan pengajaran-Nya jg mngatakan bhw Dia Tuhan...

WooW mengatakan...

Lakum dinukum waliadin aja deh,,
untuk mu agamamu dan untuk ku agamaku..

yang jelas Isa as akan turun ke bumi pada saat kiamat kelak untuk meluruskan kalian semua domba2 tersesat menuju jalan Allah swt dan Isa as dan Al-Mahdi akan membunuh dajjal,, terus kiamat deh,, yang belom masuk islam siap2 aja di siksa di akhirat,,

alhamdulillah 13 pendeta dari beberapa gereja di jakarta masuk islam dalam waktu 2 minggu

NURINA IKA mengatakan...

Alhamdulillah....
dengan adanya ulasan ini anda mempertegas bahwa Nabi Isa A.S. adalah utusan Allah yang mulia, bukan TUHAN yang harus disembah..

Islam sendiri mengimani dan menjunjung tinggi keberadaan Nabi Isa,
dan tentu saja Rasulullah Muhammad S.A.W. pun menjunjung tinggi sosok Nabi Isa sebagai utusan Allah, karena Rasulullah sendiri pun adalah menerima wahyu dan penyempurna apa-apa yang sudah diturunkan Allah sebelumnya.

Terimakasih banyak atas ulasan ini,
bagaimanapun kita mempunyai pegangan dan keyakinan masing2 dan tak seorangpun tahu kebenaran dari apa yang kita pegang sebelum tiba waktunya kita di peradilan Allah.

Semoga Allah menyelamatkan kita semua dengan pegangan kita masing2, tak penting apa yang menjadi kepercayaan kita, yg lebih penting adalah bagaimana kita merepresentasikan apa yang kita percaya untuk menjadi manusia yang lebih baik di dunia, yang membawa kita menuju kebaikan akhirat.

Allahualam bi shawab :)

Abdul Azis mengatakan...

Anda salah satu jaringan FFI di. Indonesia....hmmmm...
Pemaparan & pemikiran anda sdh bs sy tebak bung....
Tulisan/artikel anda ini sdh usang bung ...
Salam sama si ali murtad alias alisetan,kalo memanh die pembaw kebenaran keluar lah ga usah tkt mati ...
Sy yakin ini kerjaanya org FFI ....basi cara2 lu bung ..

Anonim mengatakan...

yang disalib itu bukan nabi isa, yang kena salib itu adalah judas sudah menyerupai nabi isa. dan nabi isa tidak pernah mintak di sembah, betapah bodoh kristen selepas menyalib konon nya nabi isa itu di sembah la pulak. macam panggang babi lepas tu sembah dengan kayu cucuk nya. dah la di lukis lepas tu di sembah. ingat nabi isa itu manusia biasa dan nabi dengan ajaran nya islam.

Anonim mengatakan...

SAYA SETUJU DENGAN PEMERHATI DUNIA ! ALLAH ITU TUHAN, SATU2NYA TUHAN, JUARA SATU, BUKAN JUARA DUA, TUHAN YANG MAHA ESA, YANG MAMPU MENGABULKAN DAN MENGHENDAKI KETUHANAN YESUS, JADI SEMBAH ALLAH.. KARENA ALLAH ADALAH TEMPAT YESUS MEMINTA, TEMPAT MUHAMMAD BERDOA, TEMPAT MARIA BERHARAP, MARI KITA SAMA2 MELUPAKAN CALO2 AGAMA SEPERTI YESUS DAN MUHAMMAD, MARI KITA MENYEMBAH LANGSUG SAJA TANPA PERANTARA, YAITU HANYA KEPADA ALLAH, KARENA ALLAH AKAN SELALU ADA DI INJIL SEBAGAI
TEMPAT MEMOHON, KARENA ALLAH AKAN SELALU ADA DI ALQURAN SEBAGAI SATU2 NYA TEMPAT BERDOA. APAPUN ARGUMENTASI ANDA SEMUA ANDA TIDAK AKAN DAPAT MENHAPUS NAMA ALLAH DALAM INJIL DAN ALQURAN SEBAGAI PENCIPTA, DAN PENCIPTA TUHAN2 BARU SESUKA HATINYA hahahahahahaha..