Dzikir, Doa Diulang-ulang, Mantra dan Doa

Apa asal usul makna dari kalimat yang diulang-ulang dalam doa agama? Dalam Islam dianjurkan dzikir, dalam Katolik ada doa rosario, dan dalam agama Buddha ada banyak doa demikian. Apa makna dzikir dan doa diulang-ulang itu? Untuk apa?

Sudah lama doa diulang ini merupakan misteri yang tidak bisa dijawab pemuka agama. Mereka lakukan tanpa mereka tahu apa itu makna dan akibatnya. Pokoknya begitu, lalu dijanjikan ada pahalanya begini-begitu sekedar janji tanpa ada bukti jelas. Karena orang-orang agama tidak bisa menjelaskan hal sederhana ini, maka sekarang aku mencoba menjelaskan dengan penjelasan fakta dari pengalaman manusia, lalu apa pendapat Isa Almasih tentang praktek doa ini. Coba perhatikan fakta pengalaman berikut ini:



Seorang temanku, paranormal, mengatakan untuk memanggil jin itu tidak sulit, coba ucapkan weleh-weleh-weleh seterusnya seratus kali saja, pasti jin itu akan datang. Lalu jin itu bisa disuruh. Memanggil bisa degan mantra tertentu, atau kalimat diulang-ulang ulang sekian kali saja. Bisa saja kalimat itu dari ayat kitab suci apapun, ayng penting jin akan datang. Tiap jenis jin ada cara memanggilnya, dan semuanya tanpa kecuali harus pakai password kalimat tertentu, dihafalkan dan diucapkan persis. Aku memeriksa primbon Jawa, juga situs-situs paranormal, dan memang cara memanggil jin dan kekuatan gaib mereka selalu demikian.

Siapa saja yang bisa melihat alam halus, anak indigo, misalnya, pasti akan bisa melihat Jin. Jin itu bisa saja misalnya menumpang di punggung orang. Umumnya jin akan datang dan menyedot energi dari manusia sebagai makanannya, demikian ia sebutkan. Ada orang yang ditumpangi atau memelihara jin. Jin itu akan mengisap energi dari inang manusia yang ia tumpangi. Jin minta sesaji, kadang bahkan tumbal nyawa. Jin itu menyebabkan hawa rumah panas, tidak tenteram, penyakit, dan yang paling bahaya adalah menutup orang itu dari pengaruh Tuhan kebenaran.
http://arissaefudin.wordpress.com/2010/08/13/8-cara-memanggil-jin/
Seorang temanku yang lain mengatakan, ketika ia belajar Reiki, dia diajari password, dengan menggambar huruf, bentuk dan gambar tertentu, yang jika dilakukan akan mendatangkan energi kekuatan dari alam lain untuk membantu tujuan kita, misalnya untuk penyembuhan.

Seorang ketua penyihir, aliran witchcraft, dalam buku sihir aliran Wicca menceritakan simbol pentagram, yang dengan sebilah keris atau pedang pendek jika digambar di udara dengan urutan tertentu bisa untuk memanggil atau memunahkan kekuatan sihir. Invoke dan banish, demikian istilahnya dalam bahasa Inggris. Kalau dimulai dari sudut kiri bawah silang ke atas, turun ke kanan bawah, silang kiri atas, silang ke kanan, lalu silang kembali ke kiri bawah, itu adalah banishing pentagram, untuk melenyapkan kekuatan sihir. Dia sebutkan juga banyak mantra untuk apa saja, untuk menyantet orang, untuk membuat orang cinta, dan seterusnya. Semua itu permainan kata-kata, diucapkan berulang, dengan niat tertentu.

"Permainan" sihir ini sudah ada dari jaman dulu. Ada sosok gaib  yang bisa dipanggil dengan tatacara dan kalimat tertentu yang diulang-ulang-ulang sekian kali. Itu passwordnya. Itu call sign nya dalam radio. Itu protocol standar untuk memanggil oknum-oknum gaib itu.  Jadi, kalau tidak alergi jika aku pakai istilah terang-terangan, bahwa mengulang-ulang kata tertentu bisa mendatangkan apa saja termasuk setan.

Doa diulang-ulang itu serius, jangan main-main dengan itu.

Tidak heran Isa menasihati begini kepada para muridnya:
Jangan berdoa seperti ulama Farisi munafik itu, yang mengira dengan banyaknya kata-kata maka doa mereka akan didengarkan (atau lebih manjur seperti sihir di atas). Tuhan melihat hati dan niat sebelum itu muncul menjadi kata-kata atau perbuatan. Jangan mengucapkan doa dengan "bertele-tele" (terjemahan Indonesia, yang sebenarnya berarti doa diulang-ulang-ulang-ulang dan ulang karena mengira dengan demikian doa lebih cespleng atau tidak yakin Tuhan sedang mendengarkan).

Doa bertele-tele adalah doa mantra, atau sama dengan doa dzikir dan doa rosario. Semalaman ndremimil mengulang ayat, dihitung sekian kali dengan tasbih, sekian kali, semua dihitung pas persis sekian kali.

Doa demikian adalah doa yang paling tidak cerdas dari sekian jenis doa manusia cerdas. Doa dzikir adalah doa memutar kaset yang itu-itu juga, tanpa niat hati yang cerdas. Dzikir adalah sama seperti putar kaset lalu ditinggal pergi. Kita jadi robot. Dari segi pengembangan mental spiritual, mengulang-ulang ini tidak ada manfaatnya. Tidak bikin lebih pintar atau bermoral. Jadi itulah doa yang buang-buang waktu. lebih parah lagi malahan tanpa sengaja memanggil oknum-oknum gaib yang tidak kelihatan semacam jin yang tidak kita kehendaki. Pokoknya doa diulang-ulang itu memang misterius dan gaib, sebab dalam sihir dipakai untuk mendatangkan sesuatu yang tidak kelihatan.

Jadi, menurut Isa Almasih yang tidak pernah berdzikir apalagi mengucapkan doa rosario, berdoalah dengan cerdas. Faktanya, Tuhan punya network koneksi langsung ke dalam batin kita. Peer-to-peer. Direct network channel lebih canggih dari Indosat, Indovision, internet atau TV kabel apapun, sebab Tuhan yang Ruh menempatkan satu Percikan Ruhnya dalam batin kita supaya bisa direct communication dengan syurga. Tuhan tidak tuli sehingga kita harus bersuara ndremmimil semalaman apalagi gembar-gembor keras-keras dengan speaker.

Lalu bagaimana doa yang benar?

Sekarang pertanyaan aku balik. kalian percaya Tuhan itu hidup dan cerdas? Jadi berdoalah dengan cerdas. Sebab Tuhan menurut Isa Almasih adalah seperti bapak kita. Tuhan itu lebih dekat dalam batin kita daripada apapun.  Caranya Isa berdoa adalah melakukan olah batin, doa dan merenung dengan pikiran dan menjernihkan batin, diam tanpa suara, di malam sepi, berjam-jam, mengolah batin, memikirkan semua rencana, menceritakan semua, serta MENDENGARKAN petunjuk dari Tuhan langsung yang halus dari dalam batin kita. Cara doa hening itu sering dilakukan Isa Almasih hingga semalaman, dan kadang disaksikan para muridnya yang bingung.

Apakah itu bisa? Tentu saja! mudah sekali! Inilah komunikasi langsung dengan Tuhan. Cari tempat tenang. Tutup mata, tutup mulut. Hentikan mengulang-ulang kata tertentu. Arahkan perhatian ke dalam batin. Selidiki ke dalam batin, sabar dalam hening, fokus ke dalam hening dan gelap rimba samudera batin yang tanpa tepi itu dan suatu hari kalian akan melihat sebuah fakta: cahaya Nur Percikan Illahi itu berpendar menari seperti api ungu yang hidup, dan mulailah berkomunikasi cerdas langsung dua arah dengan Ruh Tuhan itu. Ceritakan semua keluh kesahmu dan kemudian dengarkan Ia bersabda seperti embun yang sejuk pada batin yang dahaga.

28 komentar:

Anonim mengatakan...

Caranya Isa berdoa adalah
melakukan olah batin, doa dan merenung
dengan pikiran dan menjernihkan batin, diam
tanpa suara, di malam sepi, berjam-jam,
mengolah batin, memikirkan semua rencana,
menceritakan semua, serta MENDENGARKAN
petunjuk dari Tuhan langsung yang halus dari
dalam batin kita. Cara doa hening itu sering
dilakukan Isa Almasih hingga semalaman, dan
kadang disaksikan para muridnya yang
bingung.



Jadi kepada siapa isa berdoa???
Jadi apakah isa tuhan atau manusia???
Jadi apa perrlu seorang tuhan berdoa???

Jadi perintah tuhan atau perintah manusiakah yang harus di turuti???

Anonim mengatakan...

Doa di ulang ulang adalah mantra!!!???hhmmmm,,,masa sih???

Apa sih doa??
Apa sih mantra???

Apa guna doa??
Apa guna mantra??

Kalau anda bisa menjawab pertanyaan di atas..maka tulisan ngawur di atas akan anda tertawai!!!

Anonim mengatakan...

Kanapa doa harus di ulang???

Karena doa adalah = meminta
Apakah doa sama dengan zikir(pujian)?????(Siapa yang bilang?jika bilang sama,belajar lebih banyak ya)

Kenapa doa di ulang??nama nya minta!!minta ya tangan di bawah om!!!wajar gak jika seumur hidup kita berdo'a hanya sekali dan gak berdoa lagi??

Ibarat nya kita meminta suatu pekerjaan kepada seorang pengusaha besar,,apa cukup sekali kita datang kerumah nya,,,jika perlu agar permintaan kita terkabul kita ikut nyuci piring dan ngepel lantai di rumah nya,,,supaya kita di beri kerjaan!!!! Jika tidak,kita akan di cap angkuh dan sibos akan berkata,,,emang nya gua yang butuh elo,,,dasar gembel,,,

Anonim mengatakan...

Arahkan perhatian ke dalam batin.
Selidiki ke dalam batin, sabar dalam hening,
fokus ke dalam hening dan gelap rimba
samudera batin yang tanpa tepi itu dan suatu
hari kalian akan melihat sebuah fakta: cahaya
Nur Percikan Illahi itu berpendar menari
seperti api ungu yang hidup, dan mulailah
berkomunikasi cerdas langsung dua arah
dengan Ruh Tuhan itu. Ceritakan semua
keluh kesahmu dan kemudian dengarkan Ia
bersabda seperti embun yang sejuk pada
batin yang dahaga.

Ia anda benar!!!semua kata kata anda membuka fakta nyata bahwa anda selama ini berdo'a dan berkomunikasi langsung kepada tuhan anda yaitu jin dalam bentuk api berwarna ungu!!!!selamat masuk sorga bersama tuhan anda itu!!!!

Anonim mengatakan...

Masa Tuhan berdo'a???, ga hebat doang Tuhannya. Yang ada Tuhan yang mengabulkan do'a

Eko Mujiyanto mengatakan...

sippp mantap ...
pasti mati kiutu tuh g bisa jawab

Kerah Ledrek mengatakan...

bikin blog kok kayak main kasti, hit n run :D

dhyta mengatakan...

doa yang di ulang hakikatnya adalah seperti anak yang memanggil-manggil kepada ibunya, sehingga ibu tidak akan tega membiarkan anaknya terus memanggil karena deritanya. lebih lagi Allah dan hambaNya, sedangkan kasih Allah jauh sangat lebih dari kasih sayang ibu kepada anaknya. shg bila hambaNya selalu memanggilNya itu bukti cinta kepada Allah dengan ikhlas pengorbanan,dan Allah akan mengabulkannya. diulang bukan berarti menganggapAllah tuli,tapi diulang demi mendapat kasih allah yang lebih

coma mengatakan...

kepada mas Mamad xx..?/

Raja mengatakan...

gguuooolok,... yg punya blog ini maati kutu

VENDRA mengatakan...

berdo'a ibarat lg makan. sesendok sesendok diulang ulang sampai kenyang. kalau makan cuma sesendok, mana kenyang.

Novri Yadi mengatakan...

vendra y bnar t

Anonim mengatakan...

SEPERTI MURID ISA INI YANG BINGUNG DAN MEMBINGUNGKAN TULISANNYA.......AMPE SAMPE G BISA COMENT

Anonim mengatakan...

KATA PENULIS.........................

Silahkan berkomentar. Ingat, kata-kata kotor yang tidak bermutu membuktikan siapa diri dan kepercayaan Anda sesungguhnya. Pengungkapan kebenaran selalu membuat orang kaget dan bisa mengamuk. Dari situlah kalian akan tahu siapa aslinya mereka. Demi bangsaku, demi kalian sendiri, aku tulis blog ini. ....................

JADI SIAPA YANG GOBLOK SIAPA NGAMUK .......SAK JANNE SENG NULIS KI PINTER PO KEMINTER ISONE KOK MUNG LANGKAH SERIBU TOOOKKKK BOS BOS TULISANMU BUKTIKE LE TUHAN MU RA PAYU, DADI ISONE MUNG NGELEK ELEK......SAYA MALU DAN SELAMANYA G MAU MENGAKUI TUHAN YANG MATI DITANGAN MANUSIA TUHAN KOK KALAH MA CIPTAANNYA.....

Anonim mengatakan...

TULISAN ANDA (blok ) TENTANG CARA ISA BERDOA KEPADA TUHAN .... telah meluluh lantakkan keyakinan bahwa isa itu Tuhan. SEPERTINYA anda dg lantang namun sembunyi mengatakan dg JELAS bahwa ISA BUKAN TUHAN !!! baik manusai berupa tuhan atau tuhan berupa manusia !!!

Anonim mengatakan...

Apakah itu bisa? Tentu saja! mudah sekali! Inilah komunikasi langsung dengan Tuhan. Cari tempat tenang. Tutup mata, tutup mulut. Hentikan mengulang-ulang kata tertentu. Arahkan perhatian ke dalam batin. Selidiki ke dalam batin, sabar dalam hening, fokus ke dalam hening dan gelap rimba samudera batin yang tanpa tepi itu dan suatu hari kalian akan melihat sebuah fakta: cahaya Nur Percikan Illahi itu berpendar menari seperti api ungu yang hidup, dan mulailah berkomunikasi cerdas langsung dua arah dengan Ruh Tuhan itu. Ceritakan semua keluh kesahmu dan kemudian dengarkan Ia bersabda seperti embun yang sejuk pada batin yang dahaga.
DARI TULISAN INI, ternyata anda(penulis blok) seorang kebatinan ( dlm kristen ??? ),biasanya berhati lembut dan penuh toleran thd keyakinan org lain .tp kenapa anda malah sebaliknya ??? penuh caci maki thd agama dan keyakinan org lain ? koreksi kembali cahaya yg anda jumapi,bisa jadi itu adalah JIN.

Anonim mengatakan...

MASA aLLOH BERSOLAWAT SAMA MOHAMAD APA GA KEBALIK ??
YESUS MENGAJARKAN MANUSIA UNTUK BERDOA KEPADA BAPANYA/YESUS YG BENAR....SEPERTI HALNYA PRESIDEN MEMBUAT KEPRESS /MEMBERI CONTOH CARA MENGHORMATI PRESIDEN/PEMERINTAH NYA NYA/RAJA NYA

Anonim mengatakan...

wah repot ini...! suatu keyakinan memang pada dasarnya adalah sangat-sangat pribadi, begitu coba dikeluarkan dan akhirnya pasti akan berbenturan dengan keyakinan yang orang lain anut. Ini sama dengan kita membawa Al-Qur'an ke tempat orang yg meyakini Injil,begitu juga sebaliknya , pasti tidak akan ketemu...jadi menurut saya selama kita berdiri pada pemahaman bahwa orang lain tidak benar dan hanya kita sendiri yang benar, berarti kita termasuk golongan orang apa namanya.? salam sejahtera buat semua

agung cakranegara mengatakan...

ga usah pada ribut dg hal keyakinan....kalo sudah yakin ya yakini saja,,ga usah saling menghujat....toh hal itu akan terbukti setelah mati...jadi jalani aja masing2 keyakinan kita,,jika yakin mantapkan keyakinan kita jadi nanti setelah kita mati kita masuk surga dan bisa mengolok2 yang tidak seiman dengan kita,karna pasti yang tidak seiman dengan kita masuk neraka

BOYLAM mengatakan...

kalau pngn memanggil kamu yg bkin tread ini tinggal ucapkan ORANG GILA 100X pasti kamu datang.

Bad Boy mengatakan...

Doa di ulang ulang itu bs bentuk peneguhan hati dan batin. yang nulis blog ini jelas orang goblok dan miskin pengalaman batin. Dikit2 setan yang dateng hahahaha picik sekali luh !!

belajar 30 th lagi soal agama dan batin baru nulis blog lagi tong !!

Anonim mengatakan...

klw gitu gw yg jawab aja ya :D

I Yohanes
5:5 Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dia yang percaya bahwa Yesuslah Anak Allah?

5:6 Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah, yaitu Yesus Kristus, bukan saja dengan air, tetapi dengan air dan dengan darah. Dan Rohlah yang bersaksi karena Roh adalah kebenaran.

5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam surga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

5:9 Kita menerima kesaksian manusia, tetapi kesaksian Allah lebih kuat. Sebab inilah kesaksian Allah, yaitu bahwa Ia bersaksi tentang Anak-Nya.

5:10 Siapa yang percaya kepada Anak Allah, ia mempunyai kesaksian itu di dalam dirinya; siapa yang tidak percaya kepada Allah, ia membuat Dia menjadi pendusta, karena ia tidak percaya kepada kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya.

5:11 Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya.

5:12 Siapa yang memiliki Anak, ia memiliki hidup; siapa yang tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup.

5:13 Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.
5:20 Akan tetapi, kita tahu bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dialah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

Filipi
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,

2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,

2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,

2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,

2:11 dan segala lidah mengaku, "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Iskandar Febrian mengatakan...

BLOG Ngawuuurr!!! Penulisnya org gila.
Hai pengikut Paulus yg Bodoh, PostingMu gak bermutu,, BIBLE versi brp yg kau tuangkan? Setau Saya bukan seperti itu bunyinya. Dasar kitab GEMBEL!! Kasian sekali kalian yg sudah ditipu dg Buku Majalah karangan PAULUS yg dianggap suci.

Anonim mengatakan...

INGAT !!!

SEMAKIN BANYAK ANDA BERKOMENTAR, SEMAKIN BESAR RATING UNTUK WEBSITE INI, SEMAKIN BESAR KEMUNGKINAN MUNCUL DI GOOGLE, MAKA SEMAKIN BANYAK PULA YANG MEMBACA WEB INI, MAKA SEMAKIN BANYAK YANG IKUT GILA DENGAN POSTINGAN ORANG INI !!!

JADI... STOP COMMENT, BE YOUR SELF, BAGINYA AGAMANYA, BAGI KAMI AGAMA KAMI...

STOP GABUNG2 AGAMA !!! nGAWUR BANGET SIH !!!

-DAH

KRITIKAN KAN mengatakan...

Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan.
apabila ada orang mengatakan allah punya anak orang tesebut gila.

ْلَمْ يَلِْد وَلَمْ يُو لَد
3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkanah (Al-Ikhlas 3)

bukan allah bersolawat. tapi Allah mengakui MUHAMMAD ADALAH UTUSANNYA(ALLAH) dan Muhammad mengakui TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH (SYAHADAT)

MUHAMMAD adalah nabi akhir zaman yang harus kita akui.
dan AL-QUR'AN bukanlah karangan manusia tetapi kalam allah yang di wahyukan kepada nabi muhammad untuk pedaman bagi umat. AL-QUR'AN akan selalu tetap abadi sepanjang zaman.

Ventje Dondokambey mengatakan...

Yg koment yg pada gk belajar sejarah sih. Jd ya komentnya nguap gt gk real. Kepala kosong kegedean baper maka langkahnya emosi. Jadinya sentimen. Semua agama harus dilihat dari kaca mata sejarah. Jika di luar historis berarti agama itu mithos. Jgn banyak ngomonginlah kalau gk ada paparan sejarahnya. Orang ateis aja bisa menghormati kalian yg beragama. Mengapa orang yg beragama berasa bertuhan gt tdk lebih baik dalam bertutur kata contohnya.

Ventje Dondokambey mengatakan...

Coba bikin blog. Paparkan pikiranmu perkaya banyak orang. Lihat apa koment org. Mungkin baik komentnya atau sebaliknya. Kalau hanya koment gt doang ke pembuat blog ini gk ada solusinya sama aja bikin ratingnya naik. Mending aku koment positif aja.

Ventje Dondokambey mengatakan...

Coba bikin blog. Paparkan pikiranmu perkaya banyak orang. Lihat apa koment org. Mungkin baik komentnya atau sebaliknya. Kalau hanya koment gt doang ke pembuat blog ini gk ada solusinya sama aja bikin ratingnya naik. Mending aku koment positif aja.