Siapa Isa Almasih (4) : Siapakah Isa Almasih itu Menurut Kesaksian Allah dan Muhammad

Siapakah Isa Almasih Putra Maryam itu berdasarkan sumber Islam yang sahih, yaitu firman Allah SWT sendiri?


Siapakah sebenarnya Isa Almasih, berikut kutipannya (Quran terbitan Depag RI):
posted by: juicty
1. Nabi Isa (Yesus Kristus) adalah utusan Allah. Q.S. An-Nisaa (4):171 "Sesungguhnya Al Masih Isa Putera Maryam itu adalah utusan Allah".
2. Nabi Isa adalah Kalimatuloh dan Rohuloh yang menjadi manusia. Q.S. An-Nissa (4):171 "diciptakan dengan kalimatNya yang disampaikanNya kepada Maryam dan dengan tiupan Roh dariNya." Q.S. Ali Imran (3):39) "membenarkan Kalimat yang datang dari Allah".

3. Nabi Isa adalah yang mengetahui pengetahuan tentang hari kiamat. Q.S. Az-Zukhruf (43):61 "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat".
4. Nabi Isa Hakim yang adil di hari kiamat. Hadits Shahih Muslim 127 "Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil."
5. Nabi Isa adalah Imam Mahdi. Hadits Ibnu Majah : "Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam."
6. Nabi Isa adalah jalan yang lurus. Q.S. Az-Zukhruf (43):61,b "Ikutlah Aku (Isa), inilah jalan yang lurus".
7. Nabi Isa terkemuka di dunia dan akhirat Q.S. Ali Imran (3):45.
8. Nabi Muhamad paling dekat dengan Isa. H.S.Bukhari. 1501 "Saya lebih dekat dengan Isa anak Maryam di dunia dan akhirat". dan pada saat beliau hendak hembuskan nafas yang terakhir, dia ucapkan : H.S.B.
1573 "Wahai Tuhan ! Ampunilah saya ! Kasihanilah Saya dengan Teman yang Maha Tinggi (Isa Almasih) dan beliau kepada umatnya : H.S.Muslim. 504 "Bagaimana keadaanmu apabila anak Maryam turun kepadamu jadi Imam di antara kamu ?"

Dikutip dari bahan kuliah R
Dikutip dari http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/14003
Aku heran ini sudah menjelang hari kiamat, kalau ada orang Islam masih juga tidak peduli firman Allah yang jelas terang benderang ini. Apalagi kalau ada rekan kristen yang bisa menuliskan paralelnya dengan ajaran Bible, sungguh kuat dasar Isa Almasih, mulai dari kesaksian dua agama besar, plus bukti hidup setelah mati atau naik ke surga, sungguh sebuah ajaran tokoh agama dengan validitas bukti agama yang mutlak bukan ulama asal njeplak. ~pemdun

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Buat penulis atau siapa pun pembenci islam yang masuk kesini!!!!saya mau bertanya,,dan saya mohon di jawab,

Siapa yang menciptakan adam??(Isa atau allaah bapa)
Siapa yang menciptakan bumi,langit,alam semesta beserta isis nya??(Isa atau alaah bapa)
Siapa kah yang membuat bunda maria memiliki bayi tanpa hubungan biologis?(Allaah bapa atau isa)
Siapa kah tuhan isa(yang di sembah isa)(allaah bapa atau isa)

Jika benar isa penyelamat manusia!!jadi mahluk selain manusia siapa yang menyelamat kan nya???(Seperti malaikat binatang dan lain lain)

-Jadi siapa kah yang maha kuasa???(Allaah bapa atau isa)

-jadi apa kah itu roh kudus???apa yang di ciptakan nya??

Setelah anda jawab pertanyaan di atas tolong jawab satu lagi!!!
-Apakah itu tuhan???

Anonim mengatakan...

Tulisan yang sangat ironis!!!!
Di satu sisi menjelek kan islam!!
Satu sisi seolah olah peduli akan islam walau pun niat nya menjelek kan islam!!satu sisi mengaku pemuja isa,,,satu sisi seolah olah tidak setuju dengan kristen!!!satu sisi merasa diri paling benar dan sudah baik!!!satu sisi memfitnah menghujad menuding dan melupakan sopan santun pergaulan antar umat beragama!!satu sisi mengaku berbuat demi bangsa!!!satu sisi mengadu domba menggunakan unsur sara!!!satu sisi seolah olah memuja kebebasan!!!satu sisi menulis paling bawah dengan mendiskriminasi pendapat pembaca agar berkomentar dengan tidak bebas!!!

Karakter admin sungguh menjemu kan!!munafik dan tidak konsekuen!!!
Karakter admin yang jelek sudah pasti diiringi dengan sifat,gaya hidup,kehidupan,pergaulan,hoby dan tingkat keilmuan yang jelek pula!!tidak berlebihan jika saya mencitrakan admin dengan rupa(wajah) penampilan dan bentuk fisik yang luar biasa jelek pula!!!

Anonim mengatakan...

Maju Terus Pemdun

Saya mendukung Anda dan Blog ini

Pada Akhirnya semua akan mengetahui doktrin palsu yang didengung-dengungkan di seluruh bumi.

Ungkapkan kebenaran tepiskan yang sesat
kupas setajam Silet

Katanya Nabi , tapi kok gak tahan Duniawi ?
Harta, Tahta, Wanita (lebih dari 30 Istri belum termasuk budak dan Selir)Cuma buat pake sendiri ada fatwa nya juga.

kalo bisa gue mau dong kayak gitu..

Ajaran dari
Seorang yang Sadis, Bejat
membunuh, Teror, genocide, Serakah, merkosa, teror, budak, Harta ..

berarti perbuatan kayak gitu aman-aman aja ya ?
Kalo aman pantesan banyak yang laknat dan maksiat

Apakah Allah menyuruh nabinya seperti itu ?

kalo Iya berarti owloh loe yang GAK BERES, mana ada Tuhan yang penuh kemuliaan dan penyayang menebar murka, azab, teror, ancaman kepada semua makhluk ciptaannya ?

Loe khan udah gede Mikir dong.. Mikir

Makanya negara yang didominasi dengan Syariah nya penuh kekacauan n gak ada damainya Bro..

Sesuatu banget yaa

Hahahaha

Gak setuju ?
Silahkan
Ada penjelasan di blog ini

Park E mengatakan...

wow

Anonim mengatakan...

Dear All..
Beberapa Hari ini saya aktive memepelajari ttg islam dan tokoh2 serta kisah2 di balik islam. mualai dari ajaran, hadis, tan tata cara doa.
kenapa sy tertarik mempelajari islam? krn ada beberapa pertanyaan besar : "kenapa indonesia semakin terpuruk dan terlihat bodoh di mata dunia serta mudah diadu domba serta saling membunuh antar sesama warga negara sendiri ( kasus 1965, pembrontakan2, Dayak, Mesudji- Lampung, aceh, timor timur, poso, kerusuhan 98, bom natal, bom bali dll ) di Dunia : Perang Palestina, suku Moro Filiphina, Myamar_suku Rohingya, Thailand, India ( Konflik Dengan Islam)
Kondisi Sosial di Indonesia yg semakin merosot : Perbuatan cabul mulai dari anak di bawah Umur (banyak film2 3GP s.d para pejabat2 negara ( kasus PKS ) , kasus2 Korupsi dan Konspirasi penghianatan yang diakukan mayoritas Pejabat RI, masyarakar yg susah diatur dan hidup dalam kebiasaan spt negara terbelakan, kumus, dan sudah luntur nilai Norma kehidupan Bangsa atau Rumpun Asia ( perbandingan dengaan hasil kunjungan saya ke Thailand, singapore, Korea, HongKong, RRC, Jerman - mrk maju secara ekonomi, bisnis dan pendidikan serta tehnologi serta tertib dalam hidup bernegara )
Mengapa, INDONESIA, Negara yg Kaya dan Sangat Kaya sumber Alam serta Indah dengan berbagai macam budaya serta keanekaragaman Hayati seperti tidak berdaya dalam kancah Ekonomi Dunia?
Setelah saya mempelajari tentang Islam, saya baru tau dan jelas jawabannya : Karena MAYORITAS PENDUDUK INDONESIA menganut AGAMA ISLAM ( mempunyai keinginan yang besar utk merubah Indonesia dari seluruh Tatanan dan Aturan kehidupan Sesuai Jama Sebelum 1 M - Budaya Arab Purba : muali dari Bahasa, Pakaian, Norma Hidup, Kepercayaan, Tradisi, Makanan, Adat Istiadat, dll yg Berbau Arab Purba - Yang Sadis, Keras, dan sdh Usang - Purba - Hukum Rimba - Mengerikan - Tanpa Hati - Tanpa Nalar - Tidak Bisa Diterima Akal Sehat - Sangat Tertinggal- Tidak Cerdas )
Saudara2ku Umat Islam, Belajarlah pada Malaysia dan Brunai, Negara Islam Yg Cerdas, Terbuka, Toleran, dan Sopan serta Penuh Kasih serta saling Menghargai Antar Warga Negara - Mereka menjadi negara yg Maju secara Budaya dan Kehidupan Sosial. Mereka menjadi bangsa yg ber martabat.
Saya Orang Indonesia Asli, lahir dan besar di Indonesia. Tapi saya takut bertemu dengan Orang Indonesia ( terutama Penganut Muslim yg Taat - Bersorban, berjangut, Jidat Hitam, Memakai cadar - berbicara Bahasa Arab - Memakai Sarung - memakai Peci - Orang sehabis Shalat - topi Haji dll ) Saya takut Hidup Di Indonesia, saya Kuatir dengan masa Depan Anak Saya di Indonesia, dan Saya sdh Mulai berpikir untuk Meninggalkan Indonesia ( tp semoga tidak, krn saya cinta Indonesia ).
Cita Cinta Saya, Muslim Indonesia bisa Mempunyai Rasa KASIH TERHADAP MANUSIA. Amin.

Bang Angga mengatakan...

Begitulah indonesia ,akibat ajaran hamba aulohh,bukan Anak Tuhan.kelakuam budak dan anak majikan.Iman dan akal yg selalu membuat bodoh krn tidak menggunakan akal.Tuhan memberi akal agar dapat berfikir bukan menjadi penurut ibarat hamba/babu.muslim semakin ringgi keimanannya akalnya akan semakin tumpul tp non muslim akan sebaliknya.mau mrk kembali ke zaman batu,lihat aja cr berpakaiannya!

Anonim mengatakan...

Supaya tahu siapa isa dan siapa yesus, lihat di:


http://siapaisa.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

Saya salah satu pengagum Isa Almasih putra Maria karena dia salah satu utusan Allah yang penuh kedamaian di antara utusan utusan (nabi/Rosul)yang lain.

Tetapi dia Isa bukan TUHAN Injil dan Alquran telah menegaskan bahwa TUHAN hanya satu ALLAH.

Tuhan orang Muslim dan Tuhan orang kristen sama yakni ALLAH. dan TUHAN satu-satunya yakni ALLAH tak terbantahkan tidak ada satu ayatpun dalam Injil maupun Al quran yang mengatakan ALLAH bukan TUHAN. dan tak ada satu Ayat pun dalam Injil dan Alquran yang menyatakan bahwa ISA (YESUS) itu TUHAN.

ISA bukan untuk disembah tapi ditauladani

ALLAH untuk disembah tapi tidak perlu ditauladani tetapi ditataati karena ALLAH bukan makhluk ciptaan tetapi ALLAH yang berkuasa atas semua makhluk termasuk ISA.

Semoga menjadikan pencerahan

ISA mempunyai pengetahuan mengenai kiamat tetapi ISA tidak tahu kapan terjadinya dan ISA bilang yang tahu kapan terjadinya Kiamat hanya ALLAH, karena ALLAHlah yang menciptakan kiamat itu, adapun informasi pengetahuan mengenai keadaan yang akan terjadi pada hari kiamat ALLAH mengajarkan kepada ISA juga kepada Muhammad.

Jadi siapa TUHAN? PASTI ALLAH

Anonim mengatakan...

ajaran Nabi Isa itu sudah tidak relefan lagi. bahkan di zamannya saja ajaran tersebut ditolak karena dianggap tidak realistis. padahal, beliau dibekali dengan mujizat yang sangat luar biasa. namun hal tersebut sedikitpun tidak menggugah orang untuk beriman. ini terbukti bahwa pengikutnya (muridnya) hanya 12 orang. 200 tahun kemudian, barulah ajarannya itu berkembang pesat melalui ekspansi kekuasaan oleh imperium romawi. itupun setelah mereka meninggalkan nilai nilai cinta dan kasih sayang. bandingkan dengan kekuatan diplomasi Nabi Muhammad, hanya dalam kurun waktu 20 tahun, beliau mampu menaklukan jezirah arab. dalam sejarah revolusi, tidak ada satupun revolusi yang sedahsyat revolusi arab ketika itu. bayangkan,,,peradaban arab sebelumnya sangat terbelakang, tidak terkenal seperti mesir, persia dan romawi. tapi semuanya berubah seketika hanya dengan pernyataan "laa ilaha ilallah" adapun kekuatan diplomasi Rasulullah itu bersumber dari Alquran. apakah kau masih belum sadar bahwa dari sekian banyak mujizat dari para nabi, hanya Alquran satu satunya mujizat yang masih terjaga hingga saat ini? inilah bukti kerasulan Muhammad sebagai nabi akhir zaman