Ajaran Isa Almasih (6) : Tiga Perintah Agung Isa

Berikut adalah tiga perintah pokok Isa yang kusimpulkan, masih ada lagi yang lain, tetapi tiga ini sangat jelas:



1. Berbuat baik, cintailah Tuhan dan sesamamu, salurkan cinta Tuhan pada sesama. Manusia biasa tidak akan bisa menunjukkan cintakasih, sebab manusia bukan sumber cinta kasih. Hanyalah Tuhan yang Pengasih itu adalah sumber semua kasih. Bukalah hati pada Isa, ia akan mengirimkan Ruhulqudus, Ruh yang akan bekerja dalam hidup manusia, memberikan kasih, memberikan air kehidupan, sumber mata air kasih, yang memancar sampai selama-lamanya. Ia akan mengubah hidup dari dalam, memampukan diri kita melakukan yang mustahil seperti mengasihi musuh. Agama mengajarkan bencilah musuhmu, balas dendamlah melawan musuh. Isa mengajarkan, cintailah musuhmu.



2. Jadilah terang. Seperti lampu, jangan ditaruh di bawah meja, tunjukkan diri kita menjadi terang melalui perbuatan baik, bukan melalui show tatacara agama yang menyebalkan itu. Allah itu Ruh, sumber energi hidup, dan energi sejati cirinya adalah cahaya atau terang. Allah sumber cahaya itu. Tunjukkan perbuatan baik kepada semua orang, terangilah semua orang. Jaga integritas kalau ya katakan ya kalau tidak katakan tidak.

3. Pergilah ke seluruh dunia, kabarkan injil = kabar baik bahwa Allah adalah Pengasih dan Penyayang

Inilah isi dari Injil itu: 
Kabarkan bahwa Isa datang dari Allah dan mengabarkan bahwa manusia adalah anak Allah.
Kabarkan bahwa manusia lepas dari belenggu hukum agama yang fisik, merdeka untuk berbuat baik bagi sesama, dan menyembah Tuhan dalam ruh dan kebenaran.
Kabarkan bahwa Tuhan melakukan perubahan hidup manusia dari dalam, dan bagi Tuhan tidak ada yang mustahil termasuk melakukan mujijat.
Kabarkan bahwa jika orang mengikuti ajaran Isa ia akan melihat hidup, sebab ajaran Isa adalah terang, kebenaran dan hidup. Terbukti seperti dialami Isa sendiri, hidup setelah mati.
Kabarkan bahwa Isa melalui Ruhulqudusnya sampai hari ini masih menyembuhkan orang dan mengusir setan
Kabarkan bahwa Isa memegang kunci alam orang mati, Ia berjanji menjemput kita, dan Ia sudah banyak ditemui orang di akhirat. Ia benar-benar Yang Terkemuka di Bumi dan Akhirat
Kabarkan bahwa Isa akan datang lagi, membela pengikutnya, mengadili manusia berdasarkan hukum dan ajaran yang Ia telah tunjukkan semasa hidupnya.

Masih ada lagi perintah-perintah Isa yang dicatat para sahabatnya, tiga diatas menjadi dasar bagi banyak perintah yang lain.