Soal Tahyul, Anjing dan Setan



TAHAYUL ALA NABI

Rasullulah itu alergi pada anjing, apalagi anjing
hitam, karena kata Nabi, itu penjelmaan setan (M
1032). Muslim 3:3809-3829 bilang bunuhlah anjing
hitam (dengan dua titik di atas matanya) karena itulah
iblis. Malaikat (Sahih Bukhari 5:338) tidak mau masuk
rumah yang ada anjing atawa gambar makhluknya. Maka
rumah nabi dipasangi tulisan "ANGEL WELCOME, DOG NO
ENTER", bebas anjing dan gambar atawa patung makhluk
apapun, apalagi kalender artis dangdut. Maka semua
buku pelajaran biologi anak-anak di rumah harus
dibersihkan dari gambar binatang, gambar manusia,
gambar makhluk apapun termasuk gambar cacing, kutu
dll. Makanya semua gambar ornamen dan lukisan islam
nggak ada gambar hewan dan manusia apapun. Sebagian
karena gambar nakutin malaikat, sebagian lagi karena
nabi bilang lukisan itu akan hidup dan menyiksa
pelukisnya! Kalender bergambar manusia apapun di rumah
harus dibakari semua karena memelihara setan di rumah.
Mulai sekarang TV channel National Geographic
dilarang menyiarkan gambar kehidupan binatang.
Apalagi kalau ada barangmu dijilat anjing, harus
dicuci delapan kali dan satu kali pakai debu. Kalau
yang dijilat itu jidat atawa dengkulmu, tau rasa lu --
dicuci delapan kali dengan air dan debu ... Makanya
... menurut sabda Baginda, jangan pelihara atawa jual
anjing!!!



(kutipan tulisan genggong_jangkrik di milis Islamkristen, sambungan dari sebelumnya. Ini cerita tentang tahyul dan setan atau mistik di Arab abad 7 yang termuat dalam hadis dan diucapkan oleh Muhammad, coba cek sendiri benar tidak isi ayat-ayat  itu, nampaknya ada yang aneh dan tidak masuk akal. Tapi seru. Komentarku dalam kurung.   ~ pemdun)

B 1.490 bilang anjing, keledai dan perempuan lewat
bisa membatalkan sholat. Aisyah marah karena disamakan
anjing, karena Aisyah biasa tiduran di antara nabi dan
kiblat sementara nabi sedang sholat. Mungkin riwa-riwi
Aisyah ngganggu nabi sholat, sebab kata Aisyah kalo
aku lagi butuh sesuatu, aku menyelinap pergi, aku
nggak suka menghadap dia, B 1.494.

Bunuhlah anjing (M 2:2718 - 31 "Kill these five
animals always - snake, speckled crow, rat, voracious
dog, kite" dan B 4:540 ). Anjing itu untuk kerja
gembala dan berburu, bukan untuk piaraan di rumah.
Jadi kalo kamu piara anjing di rumah, kamu kehilangan
pahala (B 4:"541,542"). B 7:833 Malaikat nggak mau
masuk rumah yang ada anjing atawa gambar makhluk.

B 5:530 "Makan daging kuda boleh, tetapi keledai
haram" Sebab daging keledai itu jahat, tidak suci, dan
perbuatan setan (M 3:4777). Mengapa begitu? Sebab
ketika bersuara, keledai itu sedang melihat syaitan (B
4:522, M 4:6581), kata org Krsten itu cerita ngawur
saduran dari kisah nabi Bileam dan keledainya yg
bicara.


Pelukis dan pematung (seperti di Bali itu) akan celaka
sebab gambar itu akan hidup dan menyiksa pelukisnya (M
3 "5271, 2") tahyul dari mana lagi ini? Bahkan di M 3
"5271, 2" dibilang para pelukis akan paling menderita
siksa di neraka!

Malaikat TUHAN takut sama anjing dan gambar binatang!
Hi hi hi perlu diterapi di klinik dog phobia atawa
satanphobia.

Malaikat itu sangat memperhatikan nasib kamu,
buktinya, saat sholat mereka mendoakan agar kamu
diampuni. Oleh sebab itu jangan sekali-kali kentut
ketika sholat. Doamu kagak bakalan didengerin Alloh! B
3:330, B 9:86, dll. Apalagi jangan sekali-kali melek
kalo solat. Matamu bakalan dicungkil saat itu juga!


MENGHADAPI SYAITAN.

Dari anjing item yang katanya jelmaan iblis, kita
sampai pada soal syaitan. Kalau kamu tidur, setan itu
diam di dalam hidungmu, makanya kamu ngorok atawa
mendengkur (B 4:516). Alloh rumahnya di Baitullah
atawa di atas air? ternyata di atas air, sama seperti
istana Iblis juga di atas air, M 2:2179, M 4:6757),
tetapi setan ada dimana-mana, termasuk di dalam
hidungmu. Sebab itu, pagi-pagi cepat masukkan air ke
dalam hidung, bilas hidungmu, agar setan bau itu
keluar semua. Minta agar Pepsoden mengeluarkan sabun
baru untuk pembilas hidung. B 4:516: The Prophet
(peace_be_upon_him) said, "If anyone of you rises from
sleep and performs the ablution, he should wash his
nose by putting water in it and then blowing it out
thrice, because Satan has strayed in the upper part of
his nose all the night." Hebat kan syaitan, ada
dimana-mana. Bahkan mimpi buruk itu dari syaitan B
7:643 - I heard the Prophet (peace_be_upon_him)
saying, "A good dream is from Allah, and a bad dream
is from Satan. Juga M 5640. Kuncir pita rambut di
waktu tidur itu tempat duduk syaitan (Abu Dawud 0646),
ada tiga, katanya, dan itu pada waktu sholat pagi
dibuka satu-persatu.

Bersin itu juga bagus, mungkin karena mengeluarkan
setan dari hidung (B 8:245). Tapi hati-hati, jangan
menguap, menguap itu dari setan, kata Nabi. B 8:245 -
The Prophet (peace_be_upon_him) said, "Allah loves
sneezing but dislikes yawning; so if any one of you
sneezes and then praises Allah, every Muslim who hears
him (Praising Allah) has to say Tashmit to him. But as
regards yawning, it is from Satan, so if one of you
yawns, he should try his best to stop it, for when any
one of you yawns, Satan laughs at him." Lihat juga
MISHKAT AL-MASABIH 0993 sebagaimana dituturkan Abu
Hurairah.
Tapi anehnya MISHKAT AL-MASABIH 0999 bilang bersin,
ngelindur, menguap selagi sholat, menstruasi, muntah
dan mimisan semuanya karena perbuatan syaitan!
"Allah's Messenger (peace_be_upon_him) said: Sneezing,
drowsing, yawning in prayer, also menstruation,
vomiting and nose-bleeding are from (the acts of)
Satan." Menstruasi itu pekerjaan iblis? Betul, kata
Nabi, dan baca tatacara pakai softex yang diajarin
Nabi pada Hamnah puteri Jahsh di Abu Dawud 0287.

Kemudian lagi B 1:488 dan Abu Dawud 0718 bilang
syaitan itu adalah orang yang lewat di depan orang
yang sedang sholat, dan nggak mau ditegur. Kalo lagi
adzan, syaitan kentut dan lari B 2:"313, 323". Kalo
sholat nggak rapat barisannya, bakalan diisi iblis
(Abu Dawud 0666-7, 0695), kalo tengok kiri kanan
doanya dicuri syaitan (B 1:718).

Syaitan itu hebat dan maha hadir. Dalam B 1:488 Nabi
bilang orang yang bangun kesiangan katanya kupingnya
dikencingin syaitan. B 3:251 isinya sbb The Prophet
(peace_be_upon_him) said (to them), "Satan reaches
everywhere in the human body as blood reaches in it
(everywhere in one's body), B 4:333 malahan dia
beredar di pikiran. I was afraid lest Satan might
insert an evil thought in your minds." Syaitan maha
ada dibanding Alloh. Alloh cuman ada dekat, tapi
syaitan ada diseluruh pembuluh darah. Matahari saja
terbit dari antara dua tanduk syaitan (M 1275),
makanya nggak boleh sholat setelah matahari terbit.
Nggak ngawur nich hadis? lihat M 1812, matahari
terbenam diantara dua tanduk iblis!

Syaitan gimana sich wujudnya, masa dia curi makanan (B
3: 505B)? Masa dia makan dari sisa makanan yang jatuh
ke tanah (M 3:"5044, 46, 49")??

Semua manusia sudah disentuh syaitan ketika lahir,
makanya bayi itu nangis, kecuali Maria dan Isa. B 6:71
: Sa'id ibn al-Musayyab narrated that AbuHurayrah
said, "The Prophet (peace_be_upon_him) said, 'No child
is born but that Satan touches it when it is born
whereupon it starts crying loudly because of being
touched by Satan, except Mary and her son.'"
Hanya ada satu yang nggak bisa disentuh syaitan, cuman
bisa sentuh plasentanya, yaitu Isa putera Maryam B
4:506: The Prophet (peace_be_upon_him) said, "When any
human being is born, Satan touches him at both sides
of the body with his two fingers, except Jesus, the
son of Mary, whom Satan tried to touch but failed, for
he touched the placenta-cover instead."

Nabi sangat takut pada iblis. Setelah doa pada Alloh,
selalu diikuti doa agar dilindungi dari perbuatan
syaitan yang terkutuk, dari hembusan, ludah, dan saran
iblis (Abu Dawud 0763).

Karena merasa nggak ada perlindungan, makanya SUKU
PRIMITIP EMANG TAKUT SETENGAH MATI PADA SETAN.




Muhammad bukan satu-satunya fokus pengamatanku. Aku mengamati dunia secara global terutama dari segi ideologi dan agama, dan penemuanku tentang Isa Almasih, sehingga kurang mendalami tentang Muhammad. Jika ingin mendalami Muhammad, ada web blog bagus dan lengkap siapa itu Muhammad sebenarnya, kunjungi saja http://trulyislam.blogspot.com
Kalau ada yang mau lebih ilmiah, ada di http://wikiislam.net dan sangat ringkas sejarah Muhammad di http://www.thereligionofpeace.com/pages/history.htm 
~ pemdun