Ajaran Soal Nasrani dan Isa Almasih

(kutipan dari jangkrik_genggong apa adanya dalam milis islamkristen. Beberapa aku komentari dalam kurung.  ~ pemdun)

Orang Nasroni itu sesat sejauh-jauhnya, karena mereka

mempertuhankan Isa (M 1:352) dan menyekutukan Alloh.
Nabi mendoain Kresten agar dikutuk karena membangun
gereja dekat kuburan (tuh kan, usilnya islam?, B
1:"426, 427" karena orang yg nyembah di kuburan itu
paling dibenci Alloh B 2:425. Makanya Nabi ingin
sekali menendang orang kresten keluar arab (M 3:4366).
Kalo ketemu kresten jangan kasih salam duluan,
gengsi! (M 3:5389). Bahkan orang kresten akan
dimasukkan neraka agar tempat mereka di syurga bisa
diganti muslim (M 4:6665) (rasain luh kresten, he he
he). Kresten yang menolak Nabi SAW akan masuk neraka
(M 1:284), karena mereka menyembah Isa (M 1:352).






Kata Nabi, Isa hanyalah manusia biasa, sama seperti
kita, tetapi yang atas perkenan Alloh dianugerahi
kemampuan :
kasih nyawa burung,
nyembuhin orang sakit,
kasih makan orang banyak,
ngusir setan (bukan kesurupan setan atawa
skizoprenia),
dan bisa menghidupkan orang mati atawa menurut
ceritanya panggil nyawa orang dari alam barzakh
kembali ke badan yang sudah busuk empat hari, bisa
dikembalikan jadi hidup lagi (Al Maidah 5:110, dll).
Nabi Isa juga mati sama seperti Baginda Nabi, dan
selamat sejahtera pada hari Isa dilahirkan, mati
(atawa tidak disalib menurut Annisa 157) dan
dibangkitkan dari kuburan lalu naik ke surga, lalu
konon katanya Nabi Isa jadi yang terkemuka di dunia
dan akhirat (Ali Imran 45), sampai digelari
kalimatullah dan diperkuat oleh rohulqudus (QS 2:87,
253, Annisa 171, Al Maidah 110), disebut jalan yg
lurus (Az Zukhruf 61), lalu pada hari qiyamat akan
kembali lagi sbg superman (Az Zukhruf 61, 63).. untuk
membinasakan Almasih ad-Dajjal, membuat semua jadi
Islam, membunuhi babi, mematahkan salib, membatalkan
jizyah, uang tidak berlaku lagi karena inflasi dahsyat
(B 1:795, 2:459, 4.657 mencatat itu semua). Isa akan
menghakimi pakai hukum Quran, bukan hukum Injil lagi
...!!?? B 4:658. kata nabi, Isa nggak pake injil lagi,
kesian lu kresten.


Terus terang mengenai kemampuan itu semua, Rasullullah
dan pengikutnya juga BISA, terutama mati diracun
perempuan yahudi (Muslim 3 5430 dan melalui daging
domba di B 3: 786 "), membunuhi babi dan mematahkan
salib gereja katolik di Jakarta dan gereja di
mana-mana. Hanya itu yang bisa. Rasululah membuat
semua orang jadi Islam saja sampai sekarang tidak bisa
(padahal teorinya khan bisa : yang nggak mau masuk
Islam dibantai. mestinya gampang).

Wait!

TETAPI .... Nabi tetap lebih hebat !! Coba lihat:
Santo Petrus sudah bergaul dengan Isa bertahun-tahun.
Orang Nasrani juga udah setia pelihara kitab-kitab
suci Isa berabad-abad.
Tetapi siapa nabi yang ternyata lebih pintar dari
mereka? Betul sekali anak-anak pintar .......

.... Nabi SAW !

Padahal nabi yg nggak pernah makan bangku sekolahan
ini (butahuruf maksud gue menurut QS 7:157-158 tetapi
dibantah oleh B 4: "393, 408") pasti sama sekali belum
pernah ketemu Isa karena baru lahir di dunia ENAM
RATUS TAHUN KEMUDIAN. Lagipula nabi tinggal di negeri
Arab yang SERIBU KILOMETER jauhnya. Nabi katanya
nggak bisa baca literatur referensi apapun.




(tulisan AlQuran dan Hadits tentang Isa itu dari pandangan ilmiah sejarah kurang valid. Dari pandangan hadits sendiri itu masuk kategori hadits dhaif, karena ditulis bukan oleh siapa-siapa yang ada koneksinya dengan Isa, tetapi oleh orang lain antah berantah 700 tahun kemudian, 1000 km dari lokasi kejadian lagi. Ahli hadis kalau jujur menggunakan aturan sahih hadis, akan mengatakan pendapat Quran dan hadis tentang Jesus atau Isa itu tidak sah, sebab sanadnya tidak ada, rangkaian penceritanya bukan saja tidak jelas tetapi memang tidak ada!! 

Kalau Muhammad mengaku kenal dekat Isa Almasih, yang hidup 650 tahun sebelumnya 1000 kilometer dari Arab, adalah sama dengan kamu tinggal di Jakarta, mengaku kenal dengan Hayam Wuruk yang hidup di abad 14, sekitar 650 tahun yang lalu di Jawa Timur sekitar 1000 km dari Jakarta! Dari situ saja maka semua pendapat Islam mengenai Isa adalah pendapat tidak sahih, karena ajaran Islam baru disusun pada abad 7 hingga 9 Masehi.

Ahli sejarah obyektif akan mengatakan pendapat AlQuran dan Hadits mengenai Isa itu opini yang tidak berdasar fakta. 
Buktinya yang lain, teks Islam tidak berhasil menguraikan sejarah Isa dengan runtut seperti dalam Injil tulisan sahabat dan murid Isa. Isa itu hanya sepotong-sepotong tidak jelas, dan banyak missing link, kalau diangkat ke surga, kapan dan dimana, kalau tidak disalib, apa pernah ada cerita orang diganti dan diserupakan seperti itu, dll 
...  Namun setelah aku pikir-pikir,  tidak apalah, lumayan bagus juga penjelasan Qur'an tentang Isa. Coba lihat ini http://duniapemerhati.blogspot.com/2012/09/siapakah-isa-almasih-putra-maryam-itu.html. ~ pemdun) 




Nay, nay, we don't care wateper you say, pendapat Nabi
SAW di Quran ttg Isa absolutely tentu saja adalah yang
paling benar, sebab nabi pernah ketemu Isa dalam MIMPI
di LANGIT lapis kedua (B 1:345, 5:227, 4:462, 4:608,
4:647, 4:649, 4:650), dan hidup di Arab yang seribu km
jauhnya enam ratus tahun kemudian. Tapi Nabi mengaku
paling tahu Isa (B 4:652, M 0328). Mungkin spt Leo
Lumanto yg tahu secara pandangan spiritual. Itulah
mujijat hebatnya nabi SAW. Nabi selalu mahatahu dan
maha benar.

Dari awal emang muslim itu diajarin musuhan lawan
nasrani dan yahudi, diajarin soal kresten, sebab Nabi
itu pakar theology agama kresten.



(kutipan dari Jangkrik_genggong dari milis islamkristen yahoo ~ pemdun)


(Pengikut Isa 600 tahun hidup dalam damai, tanpa perang agama, sekalipun dianiaya, hingga akhirnya menjadi penguasa Roma dengan cara damai.  Kehadiran pasukan Islam tidak disangka oleh budaya pengikut Isa yang sudah damai 600 tahun itu.  Islam sukses hingga kahirnya dihentikan oleh Charles Martel di Prancis. Dunia kristen pengikut Isa itu tidak siap dengan cara Islam, sehingga mereka dikuasai dengan demikian cepat dan mudah. Itulah sebab mengapa Islam berhasil berkembang demikian cepat. Model yang mereka pakai pas pada kelemahan dunia kristen saat itu. Kalau sekarang? Tunggu dulu...
Tetapi ingat, hukum karma berlaku. Siapa menabur akan menuai. Demkianlah jika sekarang dunia Islam diinjak-injak bangsa kafir, itu adalah karma mereka. Tunggu saja kalau mereka akan pindah agama kembali pada Kristen lagi, itu akan terjadi juga dengan sangat cepat juga. Lihat saja ramalanku. Aku tidak membela kristen, karena kristen itu banyak kelemahannya juga, tapi ini hukum karma.

Bahkan orang Kristen jadi meniru caranya Islam, dengan Gospel Glory Gold malah menguasai dunia, meskioun itu melanggar caranya Isa Almasih juga. Gereja Kristen abad pertengahan itu bobrok, korup dan jahat. Untunglah sekarang tidak lagi.  ~pemdun).

(Diatas adalah pendapat jangkrikgenggong yang disertai ayat dan penjelasannya. Kalau ada yang membantah atau klarifikasi, silahkan. kirimkan ke emailku. Dilarang waton suloyo (ngeyel terus merasa benar tanpa alasan jelas) Jangan sekedar membantah. cantumkan penjelasan yang bermutu dan meyakinkan. Akan aku muat.~ pemdun)

Muhammad bukan satu-satunya fokus pengamatanku. Aku mengamati dunia secara global terutama dari segi ideologi dan agama, dan penemuanku tentang Isa Almasih, sehingga kurang mendalami tentang Muhammad. Jika ingin mendalami Muhammad, ada web blog bagus dan lengkap siapa itu Muhammad sebenarnya, kunjungi saja http://trulyislam.blogspot.com
~ pemdun